Sabtu Pagi Nyangkut di Grand Tjokro Pekanbaru

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat pagi siang sore malam midnight teman baca. Semoga masih dalam keadaan sehat segar bugar masih tetap semangat buat baca postingan yang nggak seberapa ini. Baiklah, lagi nggak mau riweuh. Hahahah
Source : http://mirwans.com/
Sabtu pagi kemarin, tepatnya tanggal 23 September 2017 Saya dan teman-teman Blogger Pekanbaru diajakin Blogger Heitss tingkat Nasional (baca : Kak Lianda Marta ) ke Acara Gathering Blogger di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru. Acara Gathering Blogger ini diadakan serentak dibeberapa Grand Tjokro hotel yang berada diseluruh Indonesia. 

Pagi yang ma-ger (baca : malas gerak) efek cuaca yang masih syahdu dengan hujan yang awalnya lebat berangsur gerimis yang berhenti segan lebat tak mau. Jam 8 pagi sudah sampai dilokasi acara yang berada di Jl. Jendral Sudirman atau simpang Jl. Imam Munandar / Harapan Raya. Sempat galau lewat Sudirman pagi itu, karena habis hujan yang lumayan lama, rawan banjir. Dan bener aja, macet dekat Fly Over Harapan Raya efek banjir~ Hampir pukul 9, para petinggi negara ini sudah berdatangan dan mengisi bangku kosong untuk siap-siap breakfast. Iya, Gathering ini sekalian breakfast bersama. Selagi sarapan di Hotel, buat postingan lagi, ya bakalan pencitraan banget. ahahaha.
Agenda hari itu, sarapan bersama manajemen hotel yang ramah banget, yang diwakili oleh Mba Vanda selaku Executive Secretary & Marcom dan Pak Rinaldi selaku Director of Sales. Selagi sarapan bersama, untuk mencairkan suasana ya apalagi kalau bukan cerita sedikit tentang hotel, bagaimana hotel bisa berkembang dan lain-lain. Singkat cerita kami langsung bergerak untuk sebuah games sambil melihat beberapa kamar, ruangan, hingga ballroom hotel.
Corak Logo di Dinding Ballroom
Mini Games ini adalah, pihak hotel menaruh gulungan kertas yang berisikan voucher menginap gratis dan makan siang gratis. Proses mendapatkan gulungan ini penuh kesabaran, ketelitian, mata elang yang tajam buat ngelihat gulungan ini. Nyari gulungan kertas aja fokus, apalagi nyariin kamu, ehak! yang prosesnya seru banget, karena peletakannya ditempat yang emang jarang di notice sama orang lewat. Karena udah dikasi clue posisinya, jadi fokus liat kiri kanan atas bawah, buahahaha.. Selagi yang lain fokus review, sementara itu Saya fokus disekitaran koridor nyari gulungan kertas ajaib, wkwkwk Mondar-mandir sampai keringetan, sampai leloncatan buat ngambil gulungan yang ada diatas Hydran -_-. Tapi gapapa, hasilnya nggak mengecewakan. huahahah, seruu! Berasa lagi di Mission Impossible. Ada yang dapat voucher lunch, ada yang dapat voucher nginap gratis wkwkwkwk.
Pencari Gulungan Kertas

Introduction - Pengenalan Hotel

Oiya, Nama Grand Tjokro sendiri diambil dari nama Pemiliknya, Bapak Tjokro Adi Hidayat *cmiiw. Awalnya pemiliknya ini bisnisnya nggak bergerak di bidang perhotelan, tapi karena Tren yang semakin positif maka berkembanglah Grand Tjokro Hotel ini dibeberapa kota yang diawali dari Kota Yogyakarta ada Grand Tjokro Yogyakarta dengan fasilitsa bintang 4, Grand Tjokro Jakarta juga dengan faislitas bintang 4, disusul Grand Tjokro Bandung****, Grand Tjokro Balik Papan****, Grand Tjokro Klaten***, hingga Grand Tjokro Pekanbaru***. Untuk di Kota Yogyakarta sendiri sudah ada 2 hotel Grand Tjokro Yogyakarta dan Tjokro Style Yogyakarta*** dan juga akan segera hadir di Kota Samarinda. Group Grand Tjokro dibawa naungan managemen SAS Hospitality. Info tentang SAS Hospitality bisa klik disini
Setiap hotel Groupnya Grand Tjokro selalu memiliki ciri khas seperti di bufet makanannya selalu menyediakan Jamu dan Gudeg. Itu udah jadi salah satu ciri khasnya. Pasti selalu ada di Hotel-Hotelnya Grand Tjokro.
Hotel Grand Tjokro Pekanbaru
 
Hotel Services dan Facilities
  
Grand Tjokro Pekanbaru sendiri, merupakan bangunan 5 lantai dengan total  90 kamar, 6 meeting rooms yang berada di lobby, dilengkapi dengan Tjokro Restaurant, Batik Lounge yang setiap sudutnya indonesia banget, lalu ada 2 elevators, dan 1 Ballroom yang berada di top floor.  Masih ada lagi beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para tamu seperti, Free Wifi di semua area hotel, Laundry Service, 24 jam room services, 24 jam security service, Express Check In & Check Out, Concierge Service dan Free Pickup & Drop to Airport. Fyi, meskipun mereka nggak punya kolam renang, mereka bekerja sama dengan kolam renang yang tingkat kenyamanan yang baik banget buat para tamu yang stay, untuk lokasi kolam renang ini para tamu difasilitasi bagi yang mau berenang dengan fasilitas antar-jemput. Sepeduli itu, nggak kaya kamu yang nggak peduli sama aku *eh. Oiya, Grand Tjokro Hotel Pekanbaru merupakan hotel bintang 3.
Meeting Room

Lokasi hotel Grand Tjokro Pekanbaru berada di Jl. Jendral Sudirman tepatnya di persimpangan Jl. Imam Munandar atau Harapan Raya, pas di depan Fly Over. Nggak jauh kalau dari Bandara, kurang lebih sekitar 15 menit. Akses ke lokasi juga mudah karena berada di tengah kota. 
Buat yang liburan bersama keluarga, apalagi yang sudah memiliki anak. Disini, juga ada kids corner tempat bermain anak-anak, yang anaknya bosen dikamar terus, ajakin main disini aja kalau mager keluar hotel. Jadi hotel ini segmennya family-able, Business-able juga. 

Kids Corner

Uniknya lagi, di Hotel Grand Tjokro yang emang temanya Indonesia Banget. Setiap sudutnya ada karya seperti lukisan batik, patung-patung khas indonesia, hiasan dinding dari Batik dan corak dinding dan ruangan yang berasa banget Indonesianya. Salah satu cara mencintai Negara ini ya dengan mengenalkan hal-hal positif seperti kekayaan dan keunikan ragam Indonesia.



Rempah Untuk Spa - Massage
Room Type / Tipe Kamar
Untuk tipe kamarnya, Grand Tjokro menyediakan 3 tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamunya. Dari mulai yang paling atas seperti Executive, menengah ada Deluxe dan terakhir Superior. Dengan pilihan bed mulai dari twin, hingga king bed yang bisa dipesan sesuai kebutuhan tidur para tamu. 

 Setiap kamar juga dilengkapi dengan Flat Led TV plus layanan tv kabel, ada akses internet (wifi), coffee & tea making, AC, Smoking / No Smoking Rooms, Comfortable bed, Imported Linen, Hot/cold Water, Hair Dryer dan Safe deposit box yang bisa digunakan buat nyimpan kenangan mantan *eh.
Oiya, buat yang mau nginap di Grand Tjokro Hotel bisa melipir ke situsnya langsung, ya. Sedikit facts Infonya lebih murah kalau pesan situs officialnya, lho. Lebih aman dan terjadmin. Best Price Online Guaranteed gitu. 
Cara terhubung dengan Grand Tjokro Hotel Pekanbaru
Instagram > tjokrohotelpekanbaru
Facebook > tjokrohotelpekanbaru
Twitter > tjokrohotelpku
Official Site > http://www.grandtjokropekanbaru.com/

===============================================================
Segala foto yang tanpa sumber merupakan dokumentasi pribadi, yang ada sumber sudah izin sama orangnya :D
===============================================================

10 comments:

  1. Apessss.... aku gak dapat gulungan kertas nya.

    ReplyDelete
  2. Ciyeee yang hadiah gulungannya nggak nanggung. Hahaha. Selamat ya vin, kalo butuh teman menginap kontak Ica aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak ada maunawarin teman hidup, gitu kak? beakakakaka
      iya alhamdulillah ya, allah maha adil kak, paham dia di blog sama ig vina ndak tertolong kwkwkw

      Delete
  3. Replies
    1. bisalah~ ada voucher menunggu rupanya wkwkwkw

      Delete
  4. Vin. Kalau butuh teman nginap. Just call me. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihiiiyyyyyy baiklah kak risah, kalau dapat voucher nginap sama-sama kita yaa mana tau tetanggan wkwkw

      Delete
  5. Jadi, boleh ndak kami di ajak nginap jugak dek vin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehh kakk bolehhhh~ buaat kak athrii apa sih yang ndak kann..
      tinggal lapor pak Rinaldi, eakkkkkk~ xD

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)