Pelangi Sebelum Badai

Assalamu'alaikum ^.^

Setelah beberapa hari yang lalu postingannya berbagi resep, kali ini kembali lagi dengan permasahan hati. Apalagi kalau bukan postingan "Baper". Kali ini tentang Pelangi yang muncul Sebelum Badai. Agak aneh sih, biasanya pelangi itu munculnya setelah hujan ataupun setelah badai. Unik memang.

Sebagai pemain yang memilih stratetgi bertahan seperti Aku, lebih pasrah terhadap segala kondisi. Lempeng aja gitu. Mau disakitin, mau ditikung sama temen sendiri juga pasrah sampai mereka yang capek. Jangan tanya kenapa, Aku nyamannya begini. eaaaak! Aku bertahan karena ku yakin cintaku kepadamuu~~ !@#$#$%%^  Ehm! maaf-maaf kebawa suasana.

Pernah ngalamin kondisi dimana Hati dan Logika bersebrangan, nggak satu jalur dan tujuan? pada pernah dong, ya. Ketika hati memilih ke kanan tapi logika memilih untuk kekiri. Dalam kondisi yang seperti ini, kadang Aku suka stalking Instagram yang isinya kutipan motivasi. Follow Your Heart ! Ya, kebanyakan dan rata-rata nggak lepas dari kata ikuti hati. Lah, gimana caranya buat ikuti hati sedangkan logika tetap bertahan dengan alasannya sendiri. Cinta ini~ kadang-kadang tak ada logika! ehakkk malah nyanyi -_-

Dan, sayangnya lagi. Eaaak~ Sayaaaaang! Wanita lebih memilih mengikuti apa kata hati mereka. Mereka bisa menepiskan logika, tapi tidak dengan hati. Ketika dalam posisi bertahan, Aku dibisikin "coba open aja, Pin! Nggak baik nutup hati terus". Lah iya, giliran coba buat open hati logikanya malah ketutup. 


Ketika logika menjadi opsi kedua yang nggak akan pernah menjadi pilihan. Jadi ingat "Ikut hati mati, ikut rasa binasa".

Sebagai wanita biasa, apalagi kalau bukan mewek! Selain mewek nggak jelas Aku lebih milih menulis. Karena dengan menulis Aku bisa belajar. Ya walaupun kadang nggak nyampe juga otaknya kesana, karena selalu membuat kesalahan yang sama. Selalu jatuh dilubang yang sama. Susah banget untuk move on.
Apa yang terjadi ketika pelangi menghilang? Nyesek! serius. Setelah pelangi hilang Aku cuma bisa terdiam dan kaya orang bego yang nanya-nanya dalam hati sendiri "kok gini-gini amat, ya?". Padahal juga kesalahan sendiri. Jangan tanya kenapa! Aku jadi ngerasa kaya kembali ke zaman dahulu kala pertama kali kenal yang namanya pacaran. Saat itu, doi sempat pacaran lagi tanpa sepengetahuan Aaku dan putus lalu cerita ke Aku. Terus dia pacaran sama teman Aku, dia juga cerita. Dan Aku maafin juga. Manusia macam apa Aku ini -_-  Untung sekarang udah mulai kembali ke jalan yang benar~

Pelangi itu hadirnya emang nggak lama, tapi kenapa bisa sebegininya, ya? Tahu kan pelangi yang muncul kalau hujan udah reda, nggak sampai satu jam itu bakalan hilang. Tapi, berkesan aja gitu.. Seperti itulah, kamu. Dan lagu yang pas banget sama postingan kali ini jatuh kepadaaaa~~ jenggjenggjenggggg HiVi dengan Pelanginya. Ahhh~ sampai lowbath dengerinnya.  
Kau bagai kapal yang terus melaju, diluasnya ombak samudera biru.. Tapi sayangnya kau tak pilih Aku jadi pelabuhanmuuuuuuuuuuuuuuuuu......................
....Tetaplah engkau disini.. Jangan datang lalu kau pergi.. Jangan Anggap hatiku, jadi tempat persinggahanmu. Bila tak ingin disini.. Jangan berlalu-lalang lagi....


Saat ini hanya bisa menikmati pelangi yang ada hingga biasnya perlahan menghilang dan tak tahu kapan akan kembali lagi. Apakah akan ada pelangi keempat dan kelima? Ntahlah.

credit : pelangi by pixabay

8 comments:

  1. Pelangi sebelum badai, setelah badai ada pelangi lagi Vin.. memang sudah siklusnya demikian.. *puk puk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya bener jugaa.. ihiiyy~ makasihh kamiwww :)

      Delete
  2. tulisan terbaper. ditambah lirik lagunya juga baper maksimal. lo lagi baper dengerin lagu kayak gini ya tambah bapper.

    udah deh. pake logika lo. kalo cowok baik pasti dia serius. datang sekali. langsung eksekusi. kalo ini dateng dan pergi semau hati. udah kayak jelangkung.

    luruskan niat lo. kalo lo pengen bahagia, pilih dia yang serius. kalo yangs erius belum dateng. tunggu sampai dateng. dia pasti dateng. kalo lo cuma sibuk ngeladenin sama yang dating dan pergi sesuka hati, sampai kapan pun lo enggak akan bahagia.

    etdah, omongan gue kayak yang bener ajah. padahal gue sendiri jomblo menahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener -_-
      kadang cewe mah gitu. udah tau lagi labil dengerin lagunya yang baper juga.
      coba aja denger lagunya ost film hidayah, mana tau bisa taubat :|

      emang sih kalau pake logika nggak akan sampai sebegininya, tapi ya kalau hatinya dilawan, makin galau kaka :|

      nah ini bener ni, luruskan niat dan rapatkan
      okeh, bakalan ditunggu yang serius, merasa ditampar pake komen yang begini -_-
      nggak kebayang kalau ini abang aku, mungkin tiap malam bakalan kultum terus

      gapapa, soal teori jomblo jagonya :|

      Delete
  3. perasaan wanita kalau tentang asmara memang polos, ya. Dalam kasus apapun, termasuk kasus yang ingin dirinya dianggap dan diketahui oleh si cowok, kalau ini loh diriku... INI LOH.... maka tidak heran kalau banyak wanita yang berakhir mewek dengan menganggap semua pria nggak peka

    ReplyDelete
    Replies
    1. -_- bego sih tepatnya bukan polos..
      wkwkwkwkwk nggak juga sih :| cuma ya gitu lah gimana ya.
      begitu lahh :3

      Delete
  4. Masih banyak pelanginya, tapi di tempat lain #piss
    Salam kenal mbak

    ReplyDelete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)