[ Eat With Vina ] Kuliner Sate Taichan di Pekanbaru

Assalamu'alaikum ^.^

Beberapa bulan belakangan ini, lagi booming banget dengan yang namanya Sate Taichan. Dan kulineran inijuga mewabah hingga ke Pekanbaru. Lapak untuk Sate Taichan juga semakin banyak. Dengan ciri khas sambalnya masing-masing. Dan yag pastinya dengan tingkat kepedasan yang kadang Aku rasa berbeda. Ntahlah, tapi kadang tergantung moodnya si lidah juga, sih. wkwkwkwk :D

Sate Taichan itu polos tapi ngagetin. Kenapa? Tampangnya aja polos, giliran dicolek pake cabe langsung deh menusuk! Tampilan daging ayam tanpa lemak jahat yang dibakar putih bersih saja. Lalu disiram dengan sambal khas taichan yang pedan asam dan gurih. Buat para pecinta kuliner pedas ini bakalan surga banget. Nah, kali ini ada dua lokasi yang sudah saya kunjungi. Ada perbedaan dari sambalnya. Tapi tetap dengan tingkat kepedasan yang aduhay~ 

Kuliner Sate Taichan di Pekanbaru yang pertama Aku coba di Sate Taichan Ndoro. Makan sate taichan disini, juga sekalian first impression Aku kepada si Sate Taichan yang lagi hype didunia perkulineran. Kesini juga karena ajakannya temen, awalnya takut karena infonya tingkat pedasnya diluar kemampuan Aku, tapi apalah daya rayuan teman lebih maut. Sebelumnya belum pernah makan taichan-taichanan gitu. Tapi karena rayuan temen, yaudin ngikut aja. Pedesnya pas lagi makan ga terlalu berasa, udah selesai baru deh bereaksi dimulut juga di perut. 😹
Untuk Harga Rp. 20.000,- Sate Taichan 10 tusuk + Lontong



Untuk rasa Daging ayamnya empuk nggak terlaly kering. Ada gurihnya dan asem-asemnya sedikit. Dicocol sambal khas taichannya sedap, tapi sayang sambal taichannya dikit :|


Loc Pas di depan Warung Nagih. Kalau dari arah simp. lampu merah Ronggo ambil Jalan arah ke Al Azhar / Jl. S. Parman, Gobah 😹 posisi sebelah kanan 😊

kicauanvinacom
Sate Taichan Ndoro Jl. S. Parman

Kuliner Sate Taichan di Pekanbaru yang kedua Aku coba ada di dekat Bundaran Keris di Jl. Pattimura, arah jalan potong mau ke sudirman atau ke Hotel Grand Central. Untuk daging ayamnya, pada saat pertama kesini, dagingnya terlalu kering panggangnya. Jadi juicy ayamnya nggak dapet. Tapi semakin kesini, karena udah jadi langganan sampai Bapak penjualnya pun hapal pesanannya, karena Aku minta jangan terlalu kering panggangnya. Kenapa betah bolak-balik makan disini? pertama suka sama tekstur ayamnya yang pas diminta panggangnya ga kering. Jadi ayamnya masih lembut, juicy gitu. Terus lebih aduhaynya lagi, gurihnya dapet, asemnya berasa ditambah dicocol pake sambal khas taichannya. Ahsudahhh~~ surga dunia. Hahaha

Harga 1 porsi + lontong Rp. 19.000
Jika mau tambah dagingnya 5 tusuk  tambah Rp. 10.000 lagi.

Selalu ada alasan untuk balik lagi. Apalagi disini nggak pelit sambal taichannya. Udah sedap, pelayanannya ramah. Apalagi coba? Apalagi sekarang karena sudah sering kesini, kadang suka disambut dengan salam sama si Bapak penjual. "Assalamu'alaiku, pesan biasa?" Nahhh begituu..


kicauanvinacom
Sate Taichan Pakde Cabang Senayan Jl. Pattimura


Untuk sementara Aku baru coba dua lokasi ini, nanti jika sudah ada tambahan lokasi lain artikelnya di update lagi. Jika ada rekomendasi lokasi, bisa disampaikan di kolom komentar, ya :)

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)