ASUS ROG Strix GL503VS Scar, Perdana! Laptop Gaming 15"

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat siang Teman Baca! Kabar gembiraaa untuk para gamers, nih!. Pasalnya, pada tanggal 6 Maret 2018 kemarin, ASUS kembali ngeluarin produk varian terbaru dari laptop gaming seri Republic of Gamers. Gamers pasti udah nggak asing sama produk yang satu ini. Jadi nggak heran lagi kalau ASUS mempersembahkan lagi laptop gaming kelas berat ini.

Sebut saja namanya ASUS ROG GL503VS Scar. Laptop gaming ini hadir dengan peningkatan pada layar yang kini memiliki refresh rate hingga 144Hz. Dan ini merupakan kali pertama bagi sebuah laptop gaming. Kemampuan layar 144Hz ini memberikan pergerakan pada gambar yang lebih smooth dibanding layar dibawahnya. Dan lagi, layar ini mampu mereduksi  efek tearing dan shuttering disertai pula dengan respon input yang lebih akurat. Hal ini menjadikan experience dalam gaming jadi lebih menyenangkan.



Performa Gaming yang Superior

Didukung dengan chipset grafis Nvidia GTX1070 yang memiliki 1920 core yang disebut CUDA core.  Sehingga performa yang dihasilkan meningkat hingga 40% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu GPU berbasis GTX1060 atau dibawahnya.

Untuk desainnya sendiri, ASUS ROG Strix GL503 hadir dengan tampilan yang futuristik, dan elegan. Dengan memiliki bobot 2,3Kg dan ketebalan 2,3cm. Logo yang ada di cover notebook ini juga mengalami perubahan yang menarik, LOG ROG biasanya berada ditengah sekarang berada agak sedikit ke kanan yang dibelah dengan garis tengah sehingga menimbulkan kesan jantan.

Secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna membuat performa performanya sangat mumpuni. Sehingga gamers maupun non gamers bisa menggunakannya tanpa ragu karena tampilan notebook yang "berisik".

Dengan tampilan yang tipis dan ringan, ASUS ROG Strix GL503 didukung juga dengan hadirnya prosessor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8 Ghz dan masih bisa dimaksimalkan hingga 3,8 Ghz. Sarap, kan!

Untuk memory, ASUS ROG Strix GL503 disematkan 32GB DDR4, yang mendukung pengguna ydalam pekerjaan yang multitasking. Nvidia GTX 1070 sendiri memiliki VRAM 8GB GDDR5 yang memungkinkan notebook mengolah grafis lebih mulus, tajam. Hak ini dikarenakan teknologi panel layar 50% lebih baik dari kompetitor.

Untuk media penyimpanan, ASUS melakukan peningkatan performa read dan writenya. Dengan kapasitas harddisk 1TB bisa digunakan untuk menyimpan banyak game 3D. Lewat SSD yang berkapasitas 256GB, memberikan performa yang lebih baik saat loading sistem operasi ataupun game yang paling sering dimainkan.

RGB Keyboard yang Lebih Futuristik
Asus menggunakan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard  yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0,25 mm yang membuatnya menjadi nyaman untuk digunakan. Duh, peka banget sih!. Dan tak lupa ada tanda khusus untuk tombol WASD yang berguna saat bermain dalam ruangan yang redup. Unnnchhh!

Dan, pelengkap tapi bagian terpenting juga yaitu Teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang disematkan pada CPU dan GPU Notebook Aasus Rog GL503, disertai juga dengan fitul Icecool Technology  yang menjaga area notebook yang tersentuh dengan tangan tetap dingin. Hal ini untuk kinerja pendinginan yang maksimal. Dilengkapi juga dengan teknologi port USB Tyoe-C (USB 3.1 Gen 2) dengan trasfer rate yang tinggi hingga 1GB/sec. Mau copy Drakor, Game Hayuk! Dan nggak perlu ribet kalau kebalik nyolokinnya, karena port USB Type-C ini anti kebalik, karena memiliki bentuk yang kecil dan simetris.  Kurang perhatian apa lagi coba!




Berikut detail spesifikasi ASUS ROG GL503VS



Main Spec. ROG GL503VS
OS Microsoft Windows 10 Home
CPU i7-7700HQ 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
Memory 32GB DDR4 RAM
Storage 1TB SSHD+ 256GB PCIe 3x4 SSD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080) 144Hz IPS level panel
Graphics NVidia GeForce GTX1070 8G DDR5
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Dual Array Microphone
Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight  2.3Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01(H) cm
Keyboard Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4.120mAh
MSRP Rp38.299.000
Warranty 2 years full global warranty

Post a Comment for "ASUS ROG Strix GL503VS Scar, Perdana! Laptop Gaming 15" "