Ide Baju Kebaya Modern untuk Wisuda Terbaru

Wisuda merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Bukan hanya sebagai penanda habisnya masa perkuliahan yang berat, namun wisuda menjadi ajang untuk menyambut babak baru dalam kehidupan. Untuk merayakan kedua hal ini, pada wisudawan mengenakan pakaian terbaiknya dan untuk kaum wanita, mengenakan baju kebaya modern dibalik toga yang dikenakannya adalah suatu tradisi. Ini dia ide untuk kamu yang bingung memilih kebaya wisuda.

Baju Kebaya Modern untuk Wisuda

Model Kebaya dengan Lengan Pendek
Model kebaya dengan lengan pendek sekarang ini sudah menjadi tren yang banyak diikuti oleh kaum wanita. Pada tahun-tahun sebelumnya, kebaya di design dengan lengan panjang untuk menampilkan kesan sopan yang sangat identik dengan masyarakat Indonesia. Namun, seiring perkembangan jaman, lengan panjang pada kebaya mengurangi rasa nyaman kepada si pemakainya dan membatasi ruang gerak. Sekarang ini, model kebaya lengan pendek sering digunakan untuk berbagai macam acara, termasuk untuk wisuda.

Model kebaya dengan lengan pendek ini tidak terbatas dengan bahan kain brokat saja, namun kamu bisa membuat kebaya modern dengan bahan kain satin atau kombinasi dari keduanya untuk tampilan lebih glamor. Untuk kamu yang ingin tampil kasual dan ingin bergerak lebih bebas, kamu bisa membuat kebaya dengan lengan pendek. Tidak hanya itu saja, jika kamu mengenakan kebaya dengan lengan pendek, kamu bisa tampil lebih modern dan menawan.

Model Kebaya untuk Terlihat Lebih Dewasa
Momen wisuda memang menjadi momen yang tepat untuk keluar dari kesan kekanak-kanakan. Jika kamu juga beranggapan demikian, maka memilih model kebaya yang akan membuat kamu tampil lebih dewasa adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan mengenakan model kebaya yang seperti ini, kamu bisa menjadi lebih percaya diri. Kamu bisa memilih model kebaya dengan desain sabrina yang akan menonjolkan tulang lehermu atau yang berbentuk V neck yang sesuai untuk segala bentuk tubuh.

Selain berkreasi dengan model kebaya yang kan kamu kenakan, kamu juga bisa bermain dengan warna kebaya itu sendiri. Untuk terlihat lebih dewasa, kamu bisa memilih kebaya dengan warna bold yang akan menonjolkan warna kulitmu. Warna hitam dan merah bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin kesan dewasa sekaligus mewah. Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan warna-warna mencolok, kamu juga bisa memilih warna putih yang sangat identik dengan kemandirian yang juga sangat cocok untuk segala warna kulit.

Model Kebaya dengan Design Simple
Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan model kebaya yang aneh-aneh, kamu juga bisa memilih model kebaya yang lebih simple. Selain lebih mudah untuk dikenakan, ternyata model kebaya yang simple akan sangat cocok untuk beragam acara dan juga akan cocok untuk dikenakan oleh wanita dengan berbagai bentuk tubuh.

Untuk menampilkan kesan simple, kamu bisa memilih design yang tidak terlalu ribet atau tidak terlalu terbuka, seperti model kebaya kutu baru. Kamu juga bisa memilih warna kebaya yang tidak terlalu mencolok, seperti warna-warna pastel untuk kebaya dengan model simple ini. Meskipun terdengar kurang menarik, namun tambahan warna-warna pastel akan memberikan kesan elegan bagi si pemakainya.

Model Kebaya untuk yang Berhijab
Memilih model kebaya untuk kamu yang berhijab sebenarnya lebih sulit untuk yang tidak berhijab. Bukan hanya karena harus menyesuaikan dengan warna hijab itu sendiri, namun kamu juga harus memilih model yang tepat agar tidak terlihat terlalu seksi. Untuk kamu yang berhijab, kamu bisa memilih model hijab dengan potongan kerah yang tinggi agar kamu bisa lebih bebas mengkreasikan hijab. Untuk kamu yang ingin tampil lebih cantik, kamu bisa memilih hijab pashmina.

Kamu bisa memilih hijab dengan bahan yang sederhana seperti paris untuk tampilan yang lebih sederhana atau hijab dengan bahan satin untuk tampilan yang lebih mewah. Namun, kamu juga bisa memilih kebaya dengan potongan rendah asalkan bagian leher tetap ditutupi. Kemudian, kamu juga harus berhati-hati dengan warna yang akan kamu pilih agar kebaya yang kamu kenakan akan serasi dengan bentuk tubuh dan juga warna hijab.

Memilih Bawahan Hijab Modern

Selain memilih bentuk kebaya yang cocok untuk dikenakan saat wisuda, memilih bawahan yang serasi juga adalah hal yang penting. Ada banyak model bawahan yang bisa kamu kenakan, mulai dari yang berbentuk slim, duyung, lilit, hingga yang memiliki lipatan. Untuk kamu yang tidak suka tampil biasa saja, kamu bisa memilih bawahan rok pendek atau untuk kamu yang tidak suka rok, kamu bisa membuat bawahan dengan bentuk celana.

Selain agar bisa tampil cantik saat wisuda, mengenakan kebaya ternyata bisa membantu produk lokal kreasi nusantara untuk lebih berkembang. Agar terlihat lebih cantik, kamu bisa mengkreasikan beberapa ide kebaya diatas untuk merayakan momen wisudamu.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^