Dua Minggu Bersama Zenfone Max Pro M2 Gaming To The Max

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat pagi Teman Baca!

Selamat hari selasa. Udah pada ngecas lagi dong, ya. Habis liburan kembali lagi ke dunia nyata yang memang agak pedih. ehak! Bytheway, dua minggu ini Aku udah ditemenin sama Zenfone Max Pro M2. Sejauh ini lebih intens digunain buat ngegame. ASUS memang nggak main-main dengan productnya. Terbukti banget dengan konsistennya ASUS ngeluarin gadget yang gaming-able, mid-range pula. Apalagi sekarang ini lagi rame banget e-sport. Makin yahud, la ya kan. Canggih gila! Skuy, honest review below..


Gaming to the Max!


Untuk sebuah hape gaming yang mid-range pula, performa Zenfone Max Pro M2 bisa banget diandalkan untuk ngegame. Apalagi sekelas game PUBG yang lagi rame ini butuh spesifikasi hape yang gila-gilaan banget. Zenfone Max Pro M2 ini dilengkapi dengan processor Snapdragon 660 octa core yang memiliki peningkatan performa dari generasi sebelumnya. Zenfone Max Pro M2 ini memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33%. Jadi, tim anti-hape-kentang-club bakalan luuuuuuuuuuuuuffff banget sama hape ini.



Oiya, Zenfone Max Pro M2 ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang buat hape lebih aman dari segala benturan. Nggak cuma hati yang kudu kuat, hape kamu juga butuh perlindungan ekstra. Terus, sudah dilakukan juga drop test sebanyak 15 kali dari ketinggian satu meter. Cocok banget buat Aku yang sering banget ceroboh sama hape.

Untuk ngegame PUBG tampilan grafiknya sudah bisa menggunakan HD dengan frame rate high dan style ada lima pilihan. Biasanya Aku menggunakan Smooth-high-soft dengan anti aliasing disable dan brightness 100%.

Posisi port USB dan Jack Audionya juga mendukung banget. Jika kamu ingin record game menggunakan pc /  sambil ngecas ataupun saat menggunakan perangkad headset sehingga tidak mengganggu posisi tangan saat menggenggamnya.

Play 2 Game Sekaligus??

Dan lagi nih, kalau lagi gabut banget, bisa mainin dua game sekaligus. Serius! Aku udah ngetes ngegame PUBG dan Free Fire sekaligus. Applikasinya tetap bisa berjalan dan jika dibuka kembali tidak perlu reloading, langsung bisa ngelanjutin gamenya. Bisa banget kalau lagi menggunakan taktik camper. Sambil tunggu zona, buka game yang satunya lagi, beakakaka! Atau kalau lagi ada chat yang darurat banget, dan harus direspon saat itu juga, Aku ngga perlu takut gamenya bakalan reloading lagi saat dibuka. Jadi, bebas mau balas chatnya tanpa rasa takut.

Jangan lupakan, fitur keamanannya juga sudah dilengkapi finger print up to 10 sidik jari dan face detection. Jadi kamu yang muka dua nggak bisa nih menggunakan tipe keamanan ini *eh. Fitur yang bisa banget digunakan biar hape nggak bisa digunain sama orang-orang yang mau ngebajak. Masih musim aja ya ngebajak chat. Ngahahaha!

Untuk melihat gimana main dalam 2 game sekaligus, ada di video experience paling bawah, yaps!

Battery to the Max!

Untuk urusan battery, Zenfone Max Pro M2 ini masih setia dengan kapasitas battery 5000 mAh. Jika digunakan untuk bermain game nonstop especially PUBG Mobile, Aku bisa main hampir 7 jam nonstop sampai gila ngegame kepala puyeng dan masih menyisakan battery 10%. Lumayan banget bisa ngegame dan push rank! wkwkwkw. Jika digenerasi sebelumnya, dengan sisa battery 10% ngegamenya sudah mulai lag, berbeda dengan Zenfone Max Pro M2 ini. Aku nyobain main dengan sisa battery 10% ngga pake lag, tapi Aku ngga lanjutin main ngga bagus aja untuk kesehatan hapenya, ya kan.



Camera to the Max!

Untuk smartphone gaming, Zenfone Max Pro M2 juga didukung camera canggih. Dengan 12 MP Sony IMX486 with F1.8 wide aperture and PDAF Rear (wide) Camera, 5 Megapixel for bokeh mode, Front camera 13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash Camera feature PixelMaster 4.0,  camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation AI Camera with 13 types AI Scene Detection. Sensor Sony IMX486 ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Tak lupa, dilengkapi juga dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS).      



Zenfone Max Pro M2 ini juga menyediakan settingan Auto dan Pro mode untuk cameranya. Jadi bisa banget mendukung pepotoan sesuai kebutuhan. Bisa digunakan untuk pepotoan makro, food, dll. Tersedia juga mode bokeh atau Depth Effect yang heits banget sampai sekarang. Cuma masa lalu aja yang nggak bisa di blur-in.

Pro Mode
Pro Mode Setting
Auto Mode


Pengalaman Aku saat menggunakan untuk pepotoan dan video itu saat record video sambil jalan, itu smooth banget. Tiada goncangan jiwa yang mengganggu hasil videonya. Aku sengajain banget jalan ala-ala monster bag-big-buk gituu tetep aja videonya aman damai sentosa wkwkwk kecuali kalau rekamannya sambil lari. wkwkwk!


Bokeh Mode
Auto Mode
Auto Mode

Desain Mewah

Zenfone Max Pro M2, nggak cuma bisa digunakan untuk para gamers saja. Buat pecinta gadget dengan desain yang mewah juga bisa. Zenfone Max Pro M2 ini didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved sehingga enak banget saat digenggam. Apalagi saat main game, nggak rusuh aja gitu. Untuk desain belakangnya beda banget dari generasi sebelumnya, karena untuk pertama kalinya menggunakan desain wave pattern yang bisa memancing lirikan dari mata-mata yang kepo. bwakawkwkwk..


Banyak Varian

Zenfone Max Pro M2 ini hadir dengan 3 varian yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Hadir dengan varian 3/32 GB, 4/64 GB dan 6/64 GB. 

Kemarin Aku sempetin untuk buat video experiencenya Zenfone Max Pro M2 ini. Nggak cuma Aku sih, dibantuin temen juga sebut saja Bang Bayu ngahahaha. Video ini juga udah di aplod di chanel yucubnya yak! berikut videonya buat yang kepo to the max sama Zenfone Max Pro M2.




3 comments:

  1. suka baterai jumbonya.. no powerbank santai aja kali...

    ReplyDelete
  2. Duh bateraii nya ga seperti baterai hape kuw yg slalu butuh powerbank inih.. 😂
    7 jam nonstop nge game masih sisa 10% ???? 😱😱😱

    ReplyDelete
  3. Udah ngebuktiin aku mbak
    Bisa 2 hari ga ngecas no game tapi, hhaaa
    Anaknya pemula banget soal gaming wkkwk
    Suka pokoknya
    Luffy Zenfone Max Pro M2

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^