Flashback Masa ke "UNYU"-an Part 1 - Masa Sekolah

Fiyuuhh!! jam menunjukan pukul 13:03 hari ini minggu, jadi kerja masuk setengah hari.. dan saatnya pulang.. rasanya ingin melanjutkan tulisan yang ntah kapan rampung.. setelah beberapa bulan ini disibukan dengan kejaran deadline .. huuuaaa!! semua ini menghantui mimpi indahku .. dan akhirnya aku terbangun dan berfikir kapan tidurnya -_-.. sampai akhirnya aku berfikir, deadline itu beda tipis dengan deathline!!  setelah hari ini pertempuran akan dimulai lagi, ya apalagi kalau bukan UAS .. dan yaa otomatis nih otak mesti kerja keras lagi.. dan menikmati hari yang indah ini dengan bersantai, sekali kali boleh lah yaa~~ 

Semakin hari usia semakin bertambah, dan aku pun menyadari, kenapa wktu secepat ini !! perasaan baru kemarin masuk kuliah, eh udah mau semester 3 aja.. 

hoamm!! dan seketika muncul bayangan masa lalu yang kelabu walaupun sedikit unyu tapi lucu dan agak kaku memang masih lugu tapi sedikit berilmu. terlintas semua celotehan di masa lalu, ya walaupun berawal dari keluguan dan kebegoan tapi berakhir bego juga sih -_-. 

Aku jadi ingat waktu masih duduk di bangku Sekolah Menengah kejuruan atau SMK. waktu itu sudah mendekati akhir dari penantian, yaitu UN! Ujian Nasional.. dan karena dikelas itu anaknya baik, shaleh dan shalihah, ramah, rajin menabung dan tidak sombong. maka kami memutuskan untuk puasa senin kamis. 

Okeh sampai sore dan berbuka semua lancar jaya. kami juga mengadakan buka bersama setelah berpuasa itu. setelah semuanya ready, kami bergantian untuk shalat magrib. Untungnya di tempat kami mengadakan acara tersebut ada menyediakan mushala. dan aku, ayu, ditambah lodia shalat bersama bergantian dengan yang lain. Dan waktunya shalat tiba. setelah beberapa menit kami selesai shalat dan aku merasakan sesuatu yang aneh, tapi ya sudahlah pikirku.. tak lama kemudia lodia datang sembari jitakin kepala aku.. "ha kenapa ??" aku bertanya dengan penuh keluguan.. "shalat berapa rakaat" seru lodia, "4 rakaat, kenapa?" dan lodia menyambung kembali "kok 4?" dan aku jawab tidak kalah polosnya, "dari pada ayu 3 rakaat".

hening

okeh disini terjadi keheningan beberapa menit. dan sambil lodia bilang, "emang shalat magribh berapa rakaat?" akupun menjawab dengan pintarnya, "3 kan lod?" lodia berkata, "iya, terus kenapa tadi shalatnya 4 rakaat? mau lomba shalat rakaat terbanyak??" dan seketika itu tawa kami memecah keheningan.. dan keanehan itu tidak berakhir disitu, setelah kami shalat kami lalu beranjak kembali ke meja yang sudah kami pesan sebelumnya. dan waktunya makannnnnn.. Terlihat manusia yang sedang kelaparan menyantap hidangan. inilah manusia pemakan segalah!! huahahaha ..

Dan akhirnya saat menyedihkan tiba.. waktunya bayar membayar.. 

Setelah itu, ntah kenapa pada saat itu aku jadi memikirkan kunci motor! padahal aku pergi menggunakan motornya Ayu. Ketika aku mencari kunci, aku baru sadar aku tidak merasakan adanya kunci dikantongku. aku mulai panik, keringat mulai mengucur mengingat tuh kunci.. dan akupun memberitahu teman terkece yang hadir pada malam itu. "woi kunci aku tadi mana??  kok ndak ada ya?" semuanya terpaku melihat kepadaku "seriuslah pin" dan semua mulai bantuin buat nyari dan ada yang sempat nanyain sama mas mas yang kerja disana. dan mas masnya juga ikutan nyari. DOH! -_- setelah beberapa mencari dari setiap sudut sampai ke mushala dan Ayu pun sempat nelponin orang dirumahnya buat nanyain tuh kunci.. dan tibalah saatnya kunci motor tersebut positif hilang. dan anehnya yang aku masalahkan bukan kuncinya, tapi keychainnya -_- huuuaaa .. chopperku manaaa!!

Okeh, mereka memberikan saran untuk jemput kunci cadangan kerumah aku yang kira-kira 15-20 menit dari tempat kejadian perkara. OKeh! dan kami melaju menuju rumahku. dan ya tidak beberapa lama, dipertengahan jalan aku merasakan keganjalan pada saku kiriku. "apa ini? kenapa agak berisi ya?" pikirku,. terbesit dibenakku, "apakah ini kunci motorku yang hilang?" dan akhirnya aku coba ambil benda yang ada disaku kiri jinsku. dan ya aku tidak salah itulah kunci keramat yang dicari sedari tadi -_- dan kini saatnya pengungkapan kepada mereka, ya mereka..! pertama aku bilangnya sama ayu karena aku satu motor sama ayu, aku bilang dengan penuh kelembutan "Yu, kuncinya udah dapat", ayu tersentak dan motornyapun berhenti "dimana ketemunya, jatuh dijalan??" lalu aku menjawab penuh keluguan, " disaku vina yu" agak sedikit nyengir"hehehe", dan karena ayu berhenti, yang lainpun ikut berhenti.. "ada apa ini ada apa ini?" ayu menjawab, "kunci motor pina udah ketemu" dan seorang terman pun menjawab "benarkan itu vina?" mata nanar.. dan ayu berkata "jelaskan pin!!". okeh aku sudah siap! "ini lo, kuncinya udah ketemu disaku kiri ternyata, ngehehehe", semuanya tiba tiba memakai topeng pokerface -_- "PINAAAA!!!!" aku sadar segerombolan yang penuh amarah dan kekesalan sedang ada di sekelillingku. hihihihi :D dan untungnya mereka memaafkan aku.. 

Dan lamunanku terhenti seketika lamunan lain bermunculan. dan akupun tertawa geli ketika semuanya muncul seperti film yang sedang di playback atau apalah istilahnya.. okeh, karena waktu tidak pernah berhenti berputar dan hanya umur yang dapat menghentikannya. aku sadar adzan ashar telah tiba.. malaikat disebelah kananku berbisik "yuk shalat ashar" :). and Happy Birthday Vina!! ungkapku girang.. aku jadi ingat kata seorang teman, Tua itu pasti dan Dewasa itu pilihan.. dan akhirnya, aku mulai merindukan teman-temanku..

Kalau suasananya gini, aku jadi ingat waktu SD , teman aku bilang sama ayah, ga usah di jemput vinanya om, nanti pulangnya bareng sama kami.. dan ya itu adalah hari terindah, sekaligus menyebalkan. mereka (teman sd) melempari aku dengan beberapa telur yang amis.. dan walaupun sempat di cuci fi toilet sekolah, tetap saja aku pulang dengan baju basah dan bau amis. untung sekolah dengan rumah tidak terlalu jauh, hanya 30 menit perjalanan kalau menggunakan trasportasi kaki. 3 kali aku alami di SD acara seperti ini..

dan aku juga ingat waktu di SMP 2 kali mereka (teman smp) melakukan ini.. dan ketika aku sudah berusaha untuk kabur pulang, mereka masih sempat berfikir mengejarku dengan angkot. dan apesnya, aku masih di gang rumah, mereka berhasil melempari aku dengan beberapa telur, dan setelah itu mereka pulang. okeh teman -_- dan ada juga kado spesial dari mereka.. apa itu? KODOK! si binatang hijau yang menjijikan,, mereka meletakkannya di sebuah kotak yang dibungkus rapi, awalnya aku sudah sadar kalau itu kodok.. tapi karena mereka berkeras memintaku untuk membukanya, dan ya aku buka! akhirnya itu isinya memang kodok pemirsaaa~ dan untung aku masih bisa bertahan aku buang kodok itu dan menjauh darinya.. mereka pun tertawa geli melihat tingkah konyolku yang ketakutan.

dan aku berfikir untuk browsing dengan mengetikan Google di sitebar browser.. lalu aku kaget ada kejutan dari Google.. aahhahaah agak lebay sih tapi ini beneran lo..

Miss-Purple-Birthday



setelah melihat dengan seksama, ternyata Google Chrome sudah terkoneksi dengan G+ huahaha ,, tapi ya sudahlah .. :D terimakasih Google :* ucapannya ...

End


19 comments:

  1. unyu dan ungu bangt nih bloggnya wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  2. wah lucu2 ya masa2 konyol jaman dulu :-D
    kalo dikenang bikin ketawa sendiri.

    ReplyDelete
  3. Kenapa ya, keunyuan di jaman sekolah, justru berkesan ketika udah nggak sekolah lagi? Kadang jadi pengen kembali ke sekolah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, tapi pas udah di sekolah malah mau libur -_-

      Delete
  4. Terkadang masa-masa itu pas kita jalanin emang pahit banget. gw aja pernah di ceburin di kolaam yang banyak tahinya. . .
    tapi kalo uda jadi masa lalu terasa manis. semanis elu, hehe
    sumpah, baca tulisan loe gue jadi ingat dengan masa-masa itu. gue kangen, pengen sekolah lagi, tapi nggak boleh, apa kata dunia???
    (SORY, CURHAT DIKIT)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi .. alhamdulillah yang manisnya :D bukan yang tah* nya ..

      emang sih, yang indah itu prosesnya :D ahahah, proses di sekolah haduh ..
      meskipun banyak yang absurd dan abnormal, tapi ya itulah yang paling keren :D

      Delete
  5. masa-masa SMA emang yang paling the best deh :') *ambil tissu*

    kalo boleh saran aja sih, capctha nya diilangin, biar enak aja gitu ngasih komennya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya :D
      emang bener ba to the nget ..

      sipp, masukannya di proses :D

      Delete
  6. Itu bener-bener polos yang salat bareng itu, sampai ceng-cengan jumlah rakaat selaga, ada yang sampai 4 rakaat juga, padahal salat magrib cuma 3 rakaat doang, kenapa gak sekalian 6 rakaat, biar esok salat magribnya gak usah lagi, *lho!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang 4 rakaat itu vina -_-) rencananya mau di jamak sekalian sebulan sekalian :|
      ga berasa ntah kenapa bisa berkata seperti itu sama teman .. yasalam -_- kayaknya emang efek perut juga kali yak waktu itu :D

      wanna try brader?

      Delete
  7. Dooh, itu Maghrib 4 rekaat nya niat banget enggak sih? :p

    Unyu dan kegilaan yang takkan terlupakan selama masa unyu di sekolah:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah niat shalat 4 rakaat sih nggak, tapi ntah mengapa bisa begitu :D

      Delete
  8. emang masa sekolah itu masa terunyu mau tertatih tatih apaaa juga. tapi tapi ntar kalo udah lulus pastiiii kangen bingitttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangetm dan nggak menutup kemungkinan masa kuliah ini juga.. :D

      Delete
  9. kita samaan semester 3 nih. UAS masih belum kelar kah? Aku udah loh.
    Bahkan nilai IPK udah keluar. Keren kan?

    Tuh makanya kalo nyari gak pake panik. Yang tadinya ada jadi gak ada. Yang tadi nya nampak jadi tak nampak. Dan yang tadi nya jomblo, jadi jones.

    Adat istiadat anak indonesia, ulang tahun malah di kasih teloooor.
    Jadi mikir, apa jangan-jangan ada kaitanya nya manusia dengan ayam yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah iya iyah ? sama berarti ..

      jangan sampai ada hubungan sama ayam -_-

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)