Not Available

Untuk dapat bercerita tentang hal penting dalam hidup, tak jarang lebih baik dipendam sendiri dibandingkan diceritakan tapi tidak dimengerti. Hanya dengan mereka yang benar-benar bisa dipercaya dan bisa buat nyaman. Dan tidak semua orang yang ditemui dapat memberikan kenyamanan itu.Sehingga cerita dapat mengalir dan beban berkurang, yaa setidaknya begitu.

Ada banyak alasan mengapa Allah mempertemukan makhluknya. Ada yang ditakdirkan bersama, ada juga yang ditakdirkan sebagai perantara untuk mempertemukan manusia lain dengan manusia lainnya. Mungkin Dia hanya perantara antara Aku dan Kakak itu. Ntah mengapa Aku dan Kakak itu menjadi sedekat ini,  hingga Aku dapat bercerita tentang apapun tanpa perlu takut. Sulit memang kalau tidak memiliki saudara yang dapat di ajak cerita sehingga menemukan seseorang dari luar yang bisa membuatmu nyaman itu adalah hal yang luar biasa.

Mungkin Dia memang hanya perantara. Perantara hingga Aku menemukan wanita itu sebagai teman hingga seperti Kakakku sendiri. Terkadang banyak skenario yang tidak diketahui dan Aku hanya fokus pada satu objek, tidak melihat apa yang ada dibalik objek itu.

Mungkin ini saatnya untuk berdamai dengan hati dan perlahan mencoba memulai kembali. Sedikit melawan arus akan membuatku terbiasa, karena tidak semua yang ingin di perjuangkan dapat di perjuangkan. Sekeras apapun usaha itu. Ntahlah, terkadang teori itu memang lebih mudah dibandingkan implementasi dikehidupan nyata. Tak heran jika banyak yang mengatakan novel-novel itu hanya bebual karena terkadang kenyataan selalu tak sesuai dengan keinginan. Selalu ada yang lebih baik. Karena kehidupan bukanlah seperti dunia peri yang hanya butuh tongkat ajaib dan seketika berkediplah cahaya dan keinginan tercapai.  Sepertinya hidup tak seinstan itu. Tinggal seduh dan mengembang -___- baiklah, ini bukan bercerita tentang mie yang dapat mengantarmu ke Hongkong. Karena rasa tidak bisa bohong -_-

Setiap perubahan selalu ada hal baru yang akan datang dan semoga lebih baik dari ini. Mungkin rasa nyaman ini hanya sementara, yang membuat Aku lupa dia siapa dan Aku siapa. ha..ha..ha
Source : Google

I choose to love you in silence, because in silence i find no rejection..
But now.. I choose to slowly giving up, maybe...
The more i hide my feelings for someone, the more i fall for them...


22 comments:

  1. Baru main ke sini lagi
    dan pagi2 postingannya udh shadu banget ni vina..
    tpi emg kebanyakan oya.. kadang teorinya seperti ini dan kenyataannya lain lagi
    tpi ya nikmati saja yang udh ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaa malam malam gadak kerjaan malah jadi mellow gitu -_-
      iya praktek ga semudah teori memang haha :D

      Delete
  2. Baru main ke sini lagi
    dan pagi2 postingannya udh shadu banget ni vina..
    tpi emg kebanyakan oya.. kadang teorinya seperti ini dan kenyataannya lain lagi
    tpi ya nikmati saja yang udh ada

    ReplyDelete
  3. waduhini gimana ya
    tulisannya bagus banget

    kayak curhat, ngegalau gitu
    bener sih, bisa menemui orang yang membuat nyaman itu luar biasa rasanya. pasti menyenangkan
    walau sementara, selama itu bikin bahagia rasanya nggak masalah.

    kalaupun pada akhirnya menyakitkan, tak masalah. setidaknya pernah merasa bahagia. daripada tidak dan hanya menyesali akhir yang buruk aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahah yaaa namanya vina, kalau ga bahas makanan yaa curhat huaahahah
      hahahah bener kann ya sekalinya nemu orang yang bisa mengerti kita tu rasanya wahh bangettt..

      cuma masalahnya ga ada yang menyakiti sih, cuma akunya aja yang baper hahahaha

      Delete
  4. memang bener sih. kalau milih teman obrolan atau curhat mesti yang dipercaya.
    mungkin kakak itu menjadi pilihan yang tepat, mungkin...

    tapi serius, kosa kata tulisannya bagus banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa bener, kalau ga di percaya mah kaga bakalan bisa cerita.
      apalagi tipe tipe kayak vina yang malas banget cerita sama orang yang bener ga bisa ngerti.
      meskipun jadi cewe bawel banget, tapi untuk masalah pribadi agak di filter aja. udah kayak iklann -_-

      hahaha terimakasihhh xD

      Delete
  5. Asik dah bacanya kaaak. Kata-katanya sederhana, tapi indah. :)

    Percaya sama orang itu memang sulit. Melepaskan orang yang udah nyaman pun sulit. Entah di mana lagi bisa bertemu yang menyediakan tempat nyaman. Hahahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah makasii yakk :D

      iya apalagi percaya sama kamu, *lah efek udah lama ga nge-WhatsApp ini :D
      hahahahaha

      sini sini aku sediain tempat yang nyaman untuk kamuhh hahaha :D

      Delete
  6. bentar, ini maksudnya kakak dsni cewe juga yg kyak d anggap kaka sndiri gtu ya? alhamdulillah klo udh dapet teman buat crita'' gtu.
    malah sekarang ini, gue jg lg ngerasain krisis kepercayaan sma orang lain sih. jd ga ada niatan buat crita'' masalah yg ada. lebih baik d diamkan, dan hanya gue sndiri yg tau. tapi, bersyukur sih, gue punya adek yg asyik buat jd pendengar setia tiap crita'' gue. sesuatu banget lah pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. giniiii looo jik. vina kan suka sama orang, nah ternyata dibalik orang yang vina suka ini vina deket juga sama cewe yang deket juga sama si cowo ini. tapi deketnya itu udah kayak kakak adek.
      nahhh, jadi vina mikirnya vina terlalu fokus sama si cowo tapi ga sadar sebenarnya itu mungkin mau ditemuin sama si cewe yang ini. nah gituulahhh jikk.

      hahahahah, iya yang namanya kepercayaan itu susah banget. nah kalau orang udah percaya mah dijaga atuh. gitu kan ya.. cuma yaa memang lebih baik diam dari pada di ceritakan tapi ga dimengerti ga di acuhin gituuu jik..
      hahahah untung punya adik ya jik.. bisa cerita hahaha :D youare lucky man hahaha

      Delete
  7. Omg! Ngena banget sumpah... Iya ya, kadang setiap yang kita lewati pasti gitu. Ya... Biarkan berlalu lah. Yang penting, kita tau maknanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngena dimanaa?? dihatimu kah ..? hahahahah
      iya let it go aja, namanya juga hidup. punya cerita dan kisahnya sendiri hahaha :)

      Delete
  8. Hai kak, apa kabar nih? Minal aidzin ya :)

    Jadi ini ceritanya kalau mau cari temen curhat harus lihat-lihat dulu, takutnya dia malah salah tangkap atau ngasih tau curhatan kita ke orang lain. Tapi dari menangkap curhatan ini kayaknya kak Vina ini sedang menunggu seseorang yang ditakdirkan menemani seumur hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiiiii jugaaaaakkkkkk *lambai lambai dompet thr*
      alhamdulilah masih single .. -_-

      iyaaa mesti dilihat diraba diterawang, asli apa palsu gitu.. mana tau baiknya depan kita doang kan. dibelakang ceritanya kita jadi bahan ceritanya dia ke orang lain. kan ga seruuu :3

      iyakk bener, nunggu teruss mah ini.. ga perlu di perjelass xD

      Delete
  9. Woh, tulisan kali ini deep banget vin. Dari paragraf awal aja udah keliatan serius banget. Kamu dihianati teman yang udah dipercaya gitu ya vin.. Aku juga gitu kok, walaupun orangnya banyak omong tapi kalau masalah yang lebih privat aku pilih pilih siapa aja yang aku ceritain hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. deep in the deep sama shaun the sheep malahan ini bang.. hahahaha
      serius banget sih nggak, cuma nulisnya pake 'Baper" hahahahah
      bukan di hianatin teman sih, apa tulisan vina susah di cerna usus ya -_-
      ini ceritanya ituu abis nemuin someone who can understand me banggggggggg :|
      kan langka bangetttt
      iya yang namanya privat pasti milih sih, apalagi kalau mau les privat :|

      Delete
  10. There is no coincidence in the world, everything has reason. Kayaknya quotes itu cocok deh buat kamu. :)

    Aku juga dulu pernah gitu, nemu seseorang yang ga nyangka bakal jadi temen tapi sekarang malah akrab banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener juga itu quotenya. semuanya pasti ada rencana nya sendiri. yagituuuhh semuanya punya perannya jadinya gini.
      iya pasti ga nyangka bisa jadi sedeket itu, awalnya malahan aku ngerasa itu kakak sombong gitu, lah sekarang malah deket -_- unpredictable banget.
      munngkin nlai orang dari luar aja ga cukup :D

      Delete
  11. hmm.. terkadang memang lebih menenangkan buat dipendem sendiri daripada diceritakan. tapi terkadang... terlalu memendam bisa menjado rasa sakit tersendiri. pusing deh. yang jelas diam itu emas..

    kalau skenario dari yang diatas itu emang ada aja yak.. entah melalui prantara atau melalui siapa saja :)

    ReplyDelete
  12. Uh, kayaknya ada yang lagi galau bingitssss. Bahasanya nggak Vina banget. Long time gak ke sini, eh pas ke sini disuguhin penggalauan tentang cinta diam-diam. Sini hug Vinaaaaaaa{}

    Emang cinta diam-diam ke siapa, sih? Tapi aku sependapat loh sama kamu. Ketimbang cerita sama orang yang belum tentu ngerti, mending ditulis. Diluapkan lewat sebuah tulisan yang malah jadi sebuah karya. Kalo bukan karena kegalauan kamu, kamu gak akan dapet 1 buat postingan ini di blog, kan? Hehe...

    No matter how suck your life, at least tetep bersyukur aja ya. Semuanya bakal jauh lebih indah kalo disyukuri dan dinikmati :))

    ReplyDelete
  13. Aku baru prtama ksni nih kak! Halo halo dulu yah! :D

    Ohiya kak, itu knp jdulnya hrs "not available" kak? Aku smpet ketipu bbrpa kali pas liat di tabnya, kirain emg blognya not available._.

    Kata-katanya bagus banget sih kak.. Padahal cuma curhatan, tp keren :(
    Tp aku agak gak ngrti jg maksudnya apa, aku emg gtu kak, nyerna nya lama, maaf yah._.v wkwk. Pas baca reply nya ke kak pauji bru ngrti deh maksudnya.. Hohoo...

    Emg iya sih, nyari org yg kita prcaya untuk brtukar crta itu susah banget! Klo ada masalah atau apa aku gak biasa crta sm org, trauma soalnya prnah crta ke temen malah disebar luaskan, kan kesel-__- Jd biasanya sih aku tulis di diary. Hehee
    Aku jg prnah pnya pngalaman kyak kak Vina, prnah pnya temen (cowok) yg bsa dpercaya untuk brbagi crta.. Tp skrg udh jrg chattingan lg, sbuk dgn kgiatan masing2 :| Emaap kak, kok malah aku yg curhat sih?Hadeeh-___- Tp serius loh kak, mnurutku malah enakan curhat ke temen cowo drpda cewe...

    ReplyDelete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)