Monday, February 22, 2021

Memasak Menjadi Salah Satu Healing Terbaik?

February 22, 2021 23

Halloooow! Assalamu'alaikum.


Selamat pagi, Kak! Jadi sudah satu bulanan ini Vina memutuskan untuk belanja dan memasak sendiri bekal yang akan dibawa ke kantor. Kayanya beberapa bulan ini sedang dilanda stress dan mungkin bisa dibilang hampir depresi ringan.


Iya! Jangan tanya apa masalah yang sedang dihadapi, emang tipe warga yang ngga suka cerita aja tentang masalah hidup. Memasak menjadi salah satu pelarian untuk healing. Ada yang bilang, kalau ada masalah itu lari ke Tuhan aja. Lha? Balik ke Tuhan pas ada masalah doang? itu kan sebuah kewajiban bukan sebuah tempat untuk pelarian. Cukup kamu aja yang jadi pelariannya doi, Eh!


Memasak Menjadi Salah Satu Healing Terbaik


Memasak Menjadi Salah Satu Healing Terbaik?

Nah! Berawal dari itulah jadinya semakin rajin masak setiap pagi. Bahkan subuh warga masih pada dibawah selimut, Vina udah sampai di warung buat milih-milih belanjaan. Seru aja saat gitu prosesnya. Sebelum kita masak, kita belanja dulu. Saat belanja kita pilih-pilih dulu apa yang mau kita olah. Dan menentukan porsi saat belanja biar ngga ada yang terbuang dan mubazir.


Saat memasak pun, insting kita juga bisa dimanfaatkan, bahan ini kalau dicampur dengan ini bisa ngga, ya? Komposisi 4 sehat 5 sempurna juga terkadang harus difikirkan. Pokoknya, kalau udah memasak itu kita bisa fokus dengan apa yang kita kerjakan dan sejenak lupa dengan masalah yang ada. Apalagi saat memasak semuanya tergantung pada keputusan yang kita ambil. Dari awal belanja, kita yang putuskan, dan saat memasak kita yang memilih mau mengolah apa. Seperti ada rasa kebanggaan buat diri sendiri gitu. Apalagi pas menyantap masakan yang udah kita perjuangin, wah itu asli! Damage pada masakan jadi nambah.


Vina percaya, ngga ada yang ngga bisa masak. Yang dibutuhkan adalah sebuah kemauan untuk tidak mager. Percayalah.


Jadi, kamis kemarin sempat belanja dan ingat untuk catat harga setiap itemnya. Apa aja ? yuk intip listnya. Fyi, ini untuk porsi 1 orang, ya. Dan kalau ada yang kurang mohon maaf, karena memasak sesuai mood sama tergantung keinginan dan selera aja. okaaaay!


Daftar Belanjaan di Warung Kamis 11 Februari 2021

Kol 6K

Kacang Panjang 3K

Toge 1K

Buncis 2K

Tempe 5K

Kentang 3K

Rawit 9K

Bawang Bombay 6K

Tahu 2.5K

Selada 4K

Telur (3 butir) 5K

Bawang merah - Bawang Putih3.5K

Ikan Tongkol 1Kg 25K

Jadi, total belanja Rp. 75.000,-

Belanjaan ini buat kebutuhan sarapan pagi yang juga sekalian makan siang selama seminggu.


Jadi, setelah subuh yang biasanya tidur lagi kali ini sudah berubah. Bisa menghirup aroma pagi yang bener-bener masih rare banget! Ngga semua orang bisa dapatin suasana pagi yang masih fresh belum bercampur dengan polusi suara juga udara. Yang terdengar cuma suara hewan seperti ayam dan jangkrik, mungkin. Apalagi kalau udah hujan malamnya, paginya itu kaya aroma-aroma tanah gitu, seger pokoknya.


Menu kedua dari belanjaan ini adalah Tongkol Suwir. Resep tongkol suwir kita buat terpisah aja, ya..


Buat teman-teman apalagi anak kos kayanya cocok banget buat menu ini. Gampang dan bisa disimpan buat besoknya. Tinggal dipanasin aja. Kaum mageran kaya Vina juga wajib banget nyetok ini, jadi kalau lagi mager banget mau masak bisa memanfaatkan lauk yang satu ini. 


Buat kamu, healing terbaik versi kamu apa? Yuk share di kolom komentar, Kak.