Memperingati Hari Pusaka Sedunia 2013

hai hai sobat miss purple yang lagi ga tau pada ngapain aja.. mungkin ada yang lagi guling-guling di sungai siak atau yang lain. disore hari yang basah ditambah udara yang dingin dan petir yang membahana ini Miss Purple mau share kegiatan hari ini. tema di postingan kali ini adalah Lestarikan Budaya, dan Pusaka Melayu Riau.  dipagi hari yang cerah tadi pagi tentunya ya, Miss Purple dan Member beserta senior Komunitas Bertuah ikut berpartisipasi dalam pembagian bunga plastik daur ulang yang diadakan oleh Riau Heritage. nah dalam pembagian bunga Daur Ulang sekaligus memperingati Hari Pusaka, komunitas Blogger Bertuah juga ikut membagikan stiker bertuahnya sobat. nah tadi Miss Purple juga ikut bagi-bagiin bunga plastik, stiker Pusaka Riau dan stiker Bertuah. Pada saat pembagian itulah serunya dan tantangannya sobat Miss Purple, coba ngasi ke siapa aja yang nampak walaupun kadang ditolak.. fiuhh~~ sinar matahari pagi yang mulai tampak dan menyengat kulit tak membuat semangat member bertuah surut. *ciee wkwkwwkwkw penerima bunga yang beruntung itu ada yang muda, tua, kecil dan menengah xixixix -_-. eh iya mungkin ada yang belum tau nih sobat CFD itu apa.. CFD itu "Car Free Day" yang ada di pekanbaru. biasanya setiap hari minggu dari jam 5 sampai jam 9 Wib pagi. 
nah yuk kita lanjutkan lagi share nya.. eh tadi sampai dimana ya -_-, oh iya diacara tadi pagi Riau Heritage juga ada Tanda Tangan untuk dukungan Pelestarian Budaya Riau. tanda tangannya lumayan banyak loh~~ *mataberbinar
ini niih sedikit penampakann tanda tangannya dan mitra komunitas yang ikut berpartisipasi dalam acara pagi ini :)
Miss-Purple-Life-Peseterian-Budaya-Riau
acara tadi pagi juga sekaligus pemberitahuan tentang acara Pelestarian Budaya, dan Pusaka Riau yang diselenggarakan di Museum Sang Nila Utama, pada tanggal 18 April 2013 start 9 Pagi sampai jam 4 Sore..  yang mau ikutan silahkan :) 

oh iya, berikut sedikit penjelasan tentang Hari Pusaka Sedunia 2013 atau International Day for Monuments and Sites yang miss Purple kutip dari website Riau Heritage yang pertama  di mulai oleh International Council on Monuments and Sites (ICOMOS) pada 18 April 1982 yang kemudian disetujui oleh UNESCO di tahun 1983, Sehingga tanggal 18 April ditetapkan sebagai Hari Pusaka Sedunia 2013 atau International Day for Monuments and Sites. Hari yang ditetapkan ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran tentang keberagaman budaya dan kemanusiaan, kerentanan dan usaha-usaha untuk melindunginya.
ini nih stiker yang Miss Purple bagikan tadi pagi.

Yang pastinya pagi ini acaranya seru banget dan have fun with member bertuah :) semoga budaya Indonesia ga pernah pudar :). semoga Warga dan masyarakat masih punya niat untuk melestarikan Budaya dan Pusaka peninggalan bersejarah ini :)

12 comments:

  1. weeeew pantauan yang mantap
    bedewe enewe beswe...
    nih tulisan kalo dibaca dengan gaya presenter amugaba (anak muda gaul banget) bisa mantap abesssss dah. langsung di approve jadi presenter ma bang ais

    ReplyDelete
  2. hihi :D terimakasih om atta .. masalahnya Live itu yang vina ga bisa -_-.. eh amugaba ? swear baru tahu wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Ahahahaa, saya juga nyumbang tandatangan support pelestarian budaya dan pusaka melayu Riau.

    ReplyDelete
  4. maaf mas yang di posisi mana ya kemaren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang di lembaran belakang, makanya gak keliatan.
      ~_~"

      Delete
  5. Mantepp... Vitri aja belum bikin postingan soal ini. hehehe..
    Tanggal 18 ikutan lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk makasi kak .. tanggal 18 hari kamis ya :( vina kerja kak ~~

      Delete
  6. Tanda tangan ku mana pin???? #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw di lembaran satu lagi bang bukan yang disini :D hihihi

      Delete
  7. lengkap, mantap yeeeyyyy
    #udah itu aja :D

    ReplyDelete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)