Skip to main content

Flashback Masa ke 'UNYU-an" Part II - Kenangan Masa Kecil

Semangat pagiiiiiiii *senyum pepsoden* awali hari ini dengan doa. *prayer* semoga hari ini lebih baik dari kemarin. Aamiin.. semoga para pembaca semua tidak sakit mata karena dibawah ini bakalan ada foto unyuk Saya pada zaman batu waktu masi unyuk, polos, masih bebas dari yang namanya GALAU.

Masa kecil atau masa kanak-kanak itu adalah masa dimana kita bisa berekspresi seenak jidad. mau guling-guling dilumpur, masuk parit, main saat banjir. ngerempongin alat make up emak. konser depan rumah lagunya Ciquita Meidy juga bisa. Coret dinding rumah pake lipstik emak. aaaakkkkk its a good live. mhuahahah.. coba aja udah besar gini masih seperti itu, emak pasti ngamuk :D.

Saya(yang paling imut), Ayah (yang paling ganteng) dan kakak sepupu (dibelakang saya) dan nenek
Jatuh, Masuk Parit
Saya masih ingat waktu pergi kepasar sama Ayah, masih menggunakan sepeda. aaakkk, indahnya masa-masa itu. Hanya Ayah dan anak perempuannya. Dan saat itu Saya masih berstatus Anak tunggal. Waktu itu, Ayah lagi singgah ke toko apa Saya lupa namanya, mau beli bahan-bahan gitu. Jadi, sepedanya di tegakin atau di standarin atau apalah istilahnya, dan Saya masih berada duduk manis di bangku penumpang. Ntah mengapa pagi itu cerah sekali. Sedang duduk manis diam dan melihat alam sekitar, tiba-tiba sepeda oleng dan Saya terjatuh ke parit besar dan tenggelam -_- kalau tidak salah ini di Jl. Utama atau sekarang namanya Jl. Nenas (Pekanbaru).

Karena Ayah mendengar suara indah dari luar, Ayah langsung keluar, melihat sepeda yang sudah jatuh dan anak gadisnya tidak ada. Saat itu umur Saya masih sekitar 2 tahun. Ayah terkejut melihat sesosok orang didalam parit, yang tidak lain tidak bukan anak gadisnya. mhuehehe.. langsung Saya diangkat kedaratan, saat itu saya masih setia memegang duit 5ribuan dan menjepit sendal dengan kaki Saya. Ayah agak cemas memang. Dan kami langsung pulang kerumah karena aku sudah basah kuyup bau parit. Sesampainya dirumah, Ibu nanya ini kenapa anaknya basah. Ayah menjelaskan kronologinya. Dan Ibu nanya, "uangnya kenapa nggak dilepas?" Saya hanya menjawab "Sayang uangnya ma". Maklum  uang 5ribuan dulu berharga banget pemirsahhh :D jadi sayang buat di lepasin wkwkwkw..

Jangan heran, itu pipi bukan bakpao, dan itu permanen -_-
Jatuh dari luncuran sampai dijahit
 
Tragedi kedua, Waktu masih umur sekitar 3 tahunan, tepatnya di Jl. Mangga (Pekanbaru) ada sebuah TK disana, dan Saya sering bermain disana dengan anak-anak tetangga dekat rumah juga. Main luncuran, ayunan danlainlain. Naasnya, pada saat main luncuran dagu Saya sobek karena jatuh dan kena bagian luncuran yang pecah, ditambah badan Saya yang waktu itu kecil dihimpit anak babon. Saya waktu itu kata ibu nggak nangis, cuma teriak aja. Lalu dibawa ke Bidan lalu dijahitlah dagu Saya yang manisnya mengalahkan asam jawa. Pada saat proses romantis jahit menjahit itu, Saya hanya teriak aja. Ibu bidan bilang "Jangan teriak-teriak ya anak manis, nanti jahitannya lepas lagi".

 Dan akhirnya proses jahit-menjahit selesai. Tetap aja Saya masih teriak-teriak, lalu ibu bilang "Jangan teriak-teriak nanti dagunya lepas" aaaaakkkkk dan Saya langsung diam. itu kejadian nggak akan terlupakan karena bekasnya masih ada di dagu meskipun nggak kelihatan, Alhamdulillah.

Waktu kecil, Saya suka make-up diri sendiri, meskipun hasilnya seperti ondel-ondel kena badai yang terombang-ambing. Ntah mengapa udah besar malah ogah -_-.
Waktu Nikahan adik ibu, aku jadi anak minangnya. kecilnya aja udah di ajarin berpose, jangan salahkan ketika besarnya hobi selfie :D huahahahah
Lagi mengenakan baju Adat Minang

Sepeda Baru tidak Bisa Roda Bantu

Pernah waktu SD (Sekolah Dasar) kelas 3 SD kalau nggak salah, Saya kebetulan SD masuk pagi, dan MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah) masuk siang. Jadi, waktu itu MDA nya dekat dengan rumah, kurang lebih 15 menit kalau jalan kaki dari rumah. Jadi teman-teman MDA masih teman rumah juga. Mereka pada punya sepeda, pulang pergi MDA naik sepeda, sore-sore main sepeda. Saya iri dong. Dirumah langsung bilang sama ibu, "Ma, ina (penyebutan nama sendiri) mau sepeda. kalau nggak dibelikan sepeda ina nggak mau sekolah nggak mau MDA", ibu cuma bilang "Sekolah aja dulu, nanti kalau juara di belikan sepedanya", dan Saya merajuk. huahahah, lalu pergi MDA dengan muka yang manyun.

Jam pulang MDA pun tiba, sesampainya dirumah Saya nagih lagi, "Ma mau sepeda", ibu bilang "istirahat aja dulu, baru pulang bukannya tarik napas malah nanya sepeda".. Saya langsung berangsur menuju kamar. Kebetulan lampu kamar dimatiin, eh tiba-tiba kaki saya kebentur, Saya langsung hidupin lampu dan taraaaa.. sepeda unyuk hello kitty warna pink ada keranjang di depannya sekaligus kring-kringnya sudah terletak indah di kamar. langsung jingkrak-jingkrak cari Ibu bilang makasih cium pipi ibu.,. aaakkk senangnya.. dan langsung dibawa keluar buat dipakai. Nah, itu sepeda kan pakai roda bantu ya, Saya malah nggak bisa makai sepeda dengan menggunakan roda bantu karena takut jatuh. malahan makai sepeda tanpa roda bantu baru bisa bawa sepedanya. betapa bodohnya Saya -_-

Emang sih rada maksain waktu itu, cuma ntah mengapa. Mungkin karena masih anak tunggal, jadi apa yang dimau mesti ada. beda sama sekarang, kalau sekarang mikir buat maksain sesuatu sama orang tua.. ahahahah. Saya Elvina Yanti baru punya adik di usia 15 Tahun.. okeh Saya bisa dibilang anak tunggal nggak jadi :D

Main sampai ketiduran

Ada lagi, pada saat Saya lagi sibuk bermain sampai lupa waktu. tapi main sembunyi-sembunyi gitu. Jadi Saya sembunyi dirumah tepatnya dibawah tempat tidur, karena sudah maghrib, Ayah sama Ibu sibuk nyariin karena teman yang lain udah pada pulang. nah aku malah ketiduran dikolong tempat tidur, padahal Ibu sama Ayah udah keliling nyariin. zzz :3


Dan masa kecil Saya tidak pernah kena marah, kalau ada yang marahin, nenek yang bakalan turun tangan :D maklum waktu itu masih cucu satu-satunyaa mhuahahah :D

Merajuk menyusahkan Nenek

Adalagi tragedi lainnya, waktu nenek mau balik ke Padang, Saya minta ikut. tapi Ibu nggak ikut. Ibu udah bilang " Yakin mau ikut, nanti minta pulang", lalu Saya jawab "Iya mau ikut nenek aja, mama jahat" waktu itu Saya sedang merajuk.. dan hasilnya, pada saat sampai dipadang, Saya terdiam dan ingat Ibu, itu adalah saat dimana saya pertama kali pergi jauh dari Ibu. mungkin usia saya kitaran 2 tahunan. Nenek punya toko harian gitu, jadi udah di suap pakai permen satu bungkus gede saya masih nangis minta balik ke Pekanbaru dan saya pun nggak mau makan karena ingat Ibu. dan akhirnya keesokan harinya karena takut saya sakit dan depresi, Saya diantar oleh nenek lagi ke pekanbaru. pasti nenek capek :')


Lupa ini lagi dimana -_-
Masa-masa MDA

Pernah ketiduran waktu di MDA karena kecapean mungkin. mhuahaha.. pernah di jemur waktu MDA karena bolos kuliah subuh kalau nggak salah namanya :| karena ketiduran -_- Karena MDA dekat rumah, jadi Guru-guru cewenya teman arisan Ibu dan tetangga ibu -_- macam-macam lapornya mudah :3

Kacaunya lagi, pas shalat ashar waktu masih kelas 1 MDA sempat gangguin teman sebelah -_- sambil sujud celingukan. Apalagi malam dibulan puasa pada saat tarawih, kan tugasnya nyatat ceramah ustad tiap hari, nah bukannya nyatat malah keluyuran belanja makanan dan pas udah mau dicap sama petugas mesjid baru nyalin punya temen, dan kalau ngecap ga mau satu. langsung satu buku di cap biar besok nggak ngecap lagi. wkwkwkw, maklum ambil bukunya kalau di cap mesti subuh-subuh.




And finally, inilah sebagian kecil masa bahagia waktu Saya kecil.. diakhir postingan ini Saya mau bilang, ini adalah postingan pertama saya untuk ikutan Best Article Blogger Energy :)

Flashback Masa Keunyuan Part I

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"










Comments

  1. Ahh ini postingannya keren abis. Pertama-tama aku mau bilang betapa ingatanmu sungguh kuat. Masa iya peristiwa di usia balita masih bisa diinget, mungkin yang soal dijahit itu masih inget wajar sih, tapi yang lain. Itu incredible banget! Muahahaha.. aku aja udah enggak inget pernah hidup jadi seonggok balita apa enggak. Tau-tau udah gede aja gitu rasanya :| *jangan bilang sapa-sapa*

    Masa kecil emang asik untuk dikenang, asalkan inget, haha. Apalagi pas udah gede gini, udah kenal sama galau, pasti kangen masa-masa itu. Masa-masa di mana enggak usah mikir apa-apa, pokoknya seneng-seneng aja, main-main aja, kalo dimarahin tinggal ngambek aja. Udah, hidup bahagia selalu..

    Tapi yang paling absurd dari kisah ini sih, yang ketiduran di kolong tempat tidur. Itu apa banget -_- sungguh unbelievable! Cuma anak-anak penyuka tidur kelas berat yang bisa melakukannya. Haha, nice post deh. Moga menang ya, tapi kayaknya bakal menang sih, lengkap banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw ingat soalnya di ceritain terus sama emak kalau lagi ngumpul keluarga -_- wkwkwkwkw ...

      haaa? tau tau udah gede aja ?? atau emang waktu dilahirkan langsung besar ?? ._.

      hahahaha, ngambekan emang indah, nanti pasti dirayu pakai permen atau di beliin dvd doald bebek :v

      ketiduran bukanlah hal yang di sengaja, tapi itu refleks :D wkwkwkwkwk

      aamiin semogaa.. terimakasih :D

      Delete
    2. sama vin, kk juga punya cerita masa kecil y selalu di ceritain nenek klo lagi ngumpul2 keluarga.
      ceritanya lebih parah lagi malah. waktu umur 3 tahun di ajak nenek ke bank ambil duit pensiun. eh kk eek di celana. nenek langsung kelabakan di bank. hahaha. ada tuh kk tulis di blog juga ceritanya.. :D

      WAH JAlan Mangga sukajadi pin????
      klo iya TK itu kk pernah juga jatuh dr luncuran itu. masi ada bekasnya sampe sekarang, tp gak sampe di jahit sih

      cemungudh pin, semonga menang ya best article nya. kk yg udah bulukan jadi anggota blogger energy belom pernah ikut Best article. hehehe

      Delete
    3. wkwkwkwkw itu parah kali kak sampai pup -_- atau besok nenek kakak bawa jamban portable aja ;3 buat cucunya masa depan :D wkwkwkwk

      iya kak jalan mangga, cuma lupa nama TKnya.. ha? kakak pernah jatuh disana juga.. waaaahhhh, agak nganu nampaknya :|

      hahahaha iya kak.. Temannya pas di bulan yang pas .. mhuahaha makanya moodboosternya banyak.. buat nulis ini vina rela ninggalin tugas :|

      Delete
    4. Ya abis rasanya gitu, tiba-tiba udah gedhe gitu hahaha..

      tapi iya sih sering gitu ortu cerita-cerita tentang masa kecil yang entah kenapa pas dengernya muka selalu bersemu merah.. wkwkwk..

      Wih, total ya, kak.. btw aku lebih muda loh.. tapi aku juga bakal ikutan Best Article, tapi nanti mepet deadline baru dikumpulin :P

      Delete
    5. wkwkwkwkw... mungkin pengaruh pak tarno, di tepuk tepuk langsung gede :v wkwkwkwk

      nah, iya kan :| orang tua selalu cerita .. pasti kadang di lebihin juga -___-

      mending kamu semu merah.. kalau vina keunguan -_-

      wkwkwk total apaan? total penghasilan :D

      -_- mesti waktu mepet ... :3

      Delete
  2. iyaa, gue juga setuju sama Huda, ingatan lo kuat banget. masih ingat kejadian diumur 2 sama 3 tahun. gue aja lupa, yang gue ingat minimal pas waktu kelas 6 sd.

    jadi ini nyeritain kejadian-kejadian lo waktu kecil dulu yaa. itu fotonya yang di depan tv lucu banget loh sumpah, jadi pengen nyubit pipinya wkwk. terus yang pake baju adat Minang itu juga lucu. waktu kecil dulu lo sering banget jatuh yaa, sampe-sampe jatuh terus dagu nya harus di jahit. terus yang di belikan sepeda itu surprise banget yaa, masuk kamar mau istirahat tiba-tiba udah ada sepeda yang nangkring disana, ahhh bahagia banget pasti lo waktu itu. eh, btw lo umur 15 tahun baru punya adik, terus adik lo sekarang umur berapa?

    enak banget lah pokoknya masa kecil itu, kita bisa bermain bebas, apalagi kalo anak tunggal kayak lo ini pasti dulunya di sayang banget. itu yang main sampe ketiduran di kolong kayak iklan di tv itu yaa, gue lupa iklan apa.
    btw, sukses buat best article nya. semoga menang dan semoga bisa ikutan lagi best article yang berikut-berikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw, ingat karena diingatin kalau udah ngumpul yang jadi objek penceritaan itu vina soalnya.. masa kecil emang indah aaaaakkk boleh minta lorong waktu :|

      pas SD agak suram, mau potong rambut malah salah salon, yang nyalonnya ga bisa motong rambut hasilna sumpah ga sesuai dengan yang sebelumnya -_-

      Umur Adik vina sekarang sekitaran 5 tahun kalau ga salah ;v wkwkwkwkwk
      dan sering digodain kalau dia bukan anak emak, vina bilang anak dapat dan dia nangis.. mhuahahahah

      bisa main bebas tanpa mikirin tugas dan pekerjaan rumah, bisa ngelakuin hal apa aja yang buat kamu senang.. dan masa itu tidak akan terulang :)

      terimakasih .. :)

      Delete
    2. bentar yaaa, gue mintain lorong waktu dari kantong doraemon dulu oke wkwk

      hasil potongnya gimana emang? gundul? atau botak?

      iyaa bener banget, makanya kalo gue disuruh milih, mending jadi anak kecil terus. enak gaperlu mikir tugas dan urusan cinta yang selalu bikin galau. anak kecil paling galaunya cuman kalo ga dikasih uang doang, ya kan? hehe

      Delete
    3. wkwkwkw okeh, vina waittt :) jangan lupa bawaain yaakkk vina tunggu! mhuahahaha

      hasil potongnya malah rambutnya pedek banget kayak potongan rambut laki-laki yang 123 ya kalau ndak salah istilahnya :|

      itu sampai nagis seminggu ga mau masuk sekolah gara gara itu :(

      iya anak kecil itu indah, meskipun dia salah tetap ga bisa disalahkan karena dia masih kecil. seperti kata orang dirumah, 'udah biarin aja, namanya juga anak kecil' nah nah .. paling galau ga dikasi jajan sama ga dibawa jalan-jalan.

      Delete
  3. ingatan kau kuat bener dah . saya aja gak tau musti ngomong apa :3 / , hebat bener kecil udah bisa dandan sendiri , gue ? kapan :3 #udahdongnen hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahh, ada mbak butet :D... alhamdulillah masa menyenangkan itu vina ingat, yang paling mudah itu tugas, matakuliah dan bayar hutang .. wkwkwkwkwk

      Delete
  4. hahaha masih kecil gak ndut ya pin, sama kita, wuahahaha
    itu pasti surprise banget ya dapat sepedanya, so sweet banget cara ngasinya, hehe tapi aneh banget pin, justru pake roda bantu kan mudah, ini malah sebaliknya -_-
    btw ikutan best article ya, moga menang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaminn muhgahahaha...

      itulah kecil emang masih model ni :3 suka jalan-jalan sendiri depan rumah pakai heels mamah ;3

      itulah anehnya kak, sama vina itu sulit atau emang vina abnormal :3

      Delete
    2. sekarang masih suka jalan2 sendiri juga pin? muahaha jangan sampai abnormal, gawat tuh -_-

      Delete
    3. masih kak -_- hobi malah jalan sendiri.. :D

      Delete
  5. Hebat deh kak, masih inget semua kejadian masa kecil...
    Tapi kalo aku sih terkadang inget ya kalo diceritain. Orang rumah biasanya sering nyeritain masa kecil aku kak :D

    Wah parah ya kak sampai dijahit gitu. Syukur aja jahitannya nggak terlalu berbekas.

    Kak, itu kayaknya main petak umpetnya kelamaan sampai ketiduran gitu wuahahhah

    Paling enak emang masa kecil kalo ngambek pasti di rayu pakai macam-macam meskipun cuma pake permen :D

    Lucu banget kak pipinya jadi pengen nyubit *eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, antara bosan, malu dan nggak percaya kalau waktu kecil jiwa ini sebegitunya :3
      ntah mengapa ketika diingat kembali malah menjadi cerita yangg aduhaii :v mhuahaha

      iya, sekalinya ngambek, pasti dibujukin. lah udah gede kalau ngambek didiemin aja :|

      ahahahah, itu permanen loh pipinya -_- ntah mengapa

      Delete
  6. ayeeee flashback kenangan masa2 kecil emang lebih manis dari apapun.. kalo kata legenda: "masa kecil adalah masa2 kalian bertindak tanpa batas, tapi sayang kalian baru sadar itu waktu kalian udah ngelewatin nya" haha

    itu poto yang terakir kaya nya gua juga pernah ke situ dah -.- dimana ya lupaa haha aaa jatoh di parit sepedahan ketiduran nyusahin orang gila kita ngelakuin begituan tanpa ada beban banget keren2 smoga menang award !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah... iya, sesuatu itu akan terasa indag setelah sudah lewat atau sudah ndak ada .. mhuahaha dan itu filosopilah kirakira .. ya begitulah .. mhuahaha ...

      ahahah kalau kata teman itu di taman sari, tapi kalau ndak salah juga :3

      ahahah emang tanpa beban sekalee :D aamiin huahahah makasih :D

      Delete
  7. ini best article kan? kok ada part2 nya gituh?

    hebat yah masih inget semua kejadian masa kecil dengan jelas. waktu dagu di jahit itu bikin merinding.. -_-'
    jujur ajah gue juga dulu pernah d jahit tpi di kaki, dan rasanya sakit banget.

    semoga menang yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu yang part satu sebenarnya udah lama buatnya.. cuma itu ttg flashback masa SMK sama SMP dibulan juni juga .. mhuahahah...

      bukan ingat tapi diingatkan.. huahahahah ...

      sakitnya sih udah lupa rasanya gimana, udah mati rasa ._.

      Delete
  8. wah, kenangan masa kecil emang berkesan banget ya. Ih, keren ya masih banyak foto-foto masa kecilnya. Kalau aku sih foto-foto dulu suka aku mainin pas kecil, suka ditandatanganin sendiri kayak serasa artis gitu -__- sekarang baru nyesel karena itu foto-foto ga nampak lagi. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkwkw waktu kecil ga hobi liatin foto.. waktu kecil hobinya di fotoin, masalah hasilnya bagus apa enggak bodo amat.
      beda sama sekarang, sekali di jepret setelah itu ditanyaain sama tukang jepret, bagus nggak kalau bagus simpan, kalau jelek delete -_-

      hahahahaha :D

      Delete
  9. Hahaha tulisannya beneran unyu vin, apalagi kalo nginget masa kecil. :')
    Vina waktu kecil bandel juga ya. Haha.. sampe jatoh di parit, dagu dijahit. Duh... Eh tapi pas bagian ditinggal ibu itu aku juga pernah ngerasain. Karena terbiasa sama ibu, ditinggal pergi seminggu aja rasanya udah kehilangan banget. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwwk... vinanya juga unyu *eh :D

      wkwkwkw bandel banget, malahan sampai diikat di pohon karena pakai pagar udah terlalu mainstream masih bisa manjat -_- vina bingung vina ini sebenarnya terlahir sebagai setengah wanita sepertinya -_- , karena waktu itu suka jalan-jalan sampai ke jalan raya, rumahnya waktu itu sempat di pinggir jalan :|

      Iya, paling nggak bisa jauh dari Ibu :| kalau ibu pergi bakalan nelponin terus meskipun alibi awalnya beda sih, intinya bisa ngomong sama ibu.. huahaha :D

      Delete
    2. Wahahaha diikat dipohon udah kek kambing.... *eh *kaboor*

      Delete
    3. wkwkwkwkwk begitulah saking membandelnya, udah kayak kuman :|

      Delete
  10. wah sungguh masa keil yang berwarna.
    bisa ampe jatuh keparit gitu, ayah kamu sedikit tledor tuh. untung gak ampe tenggelam beneran.
    malah jatuh lagi bahkan ampe dijahit gitu -_- . wahahaha

    diusia 2 tahun udah belajar hidup tanpa ibu. keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkw... berwarna banget :D wkwkwkw

      bukan belajar hidup tanpa ibu -_- emang ga bisa jauh dari ibu, itu cuma 1 hari doang sanggup nyaa :3

      Delete
    2. ohhh.. cuma satu hari doang? kirain sampe 2 tahun itu vin :))
      semoga masa2 seoerti itu bisa terulang kembali ya :D

      Delete
    3. kagak :| baru beberapa jam aja udah nangis galau depresi -_-

      Delete
  11. hafal juga sama kejadian masa kecil dulu ya cc Vina...hehehe..dan yang paling diinget pasti kalo yang tragedi gitu yakkk...dulu gue juga pernah makan salep 88, itu paling membekas tuh...ahh, pada ikutan best article gue juga mau ikutan ahh...seru tema bulan ini, semoga bsa menang yaaaaakkkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwwk.. iya, bukan hafal sih... tapi diingetinn.. mhuahahah .. emang yang absurd yang ingat, malahan pernah nyuci tahu pakai sabun :| soalnya yang vina tau apapun dicuci pakai sabun -_-

      ahahah yukk ramein kak :D

      Delete
  12. seru banget kalo udah ngomongin masa kecil. emang masa yang masih seenak jidat aja mau ngelakuin apa, dan masa lagi manja-manjanya. :D
    oke, aku ngerti kenapa kamu gak mau ngelepas uang 5 ribu. karna uang segitu bisa bikin perut kenyang maksimal dulunya. aku aja waktu kecil jajannya cuma 200 perak, itu juga udah dapet sepiring nasi sama sebungkus es manis. hehe.
    vina masih punya foto masa kecilnya ya. kalo aku sama sekali gak punya, soalnya dikeluarga ku gak ada yang punya kamera. mungkin itulah yang menyebabkan aku kurang suka selfie.
    masa kecil itu gak bisa diulang, tapi bisa untuk dikenang. :D
    moga menang ya vin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener.. beda sama zaman sekarang -_- .. 5000 dapat apaan,, nasi ampera aja minimal 7000 :|
      5000 ga bisa kenyang :(

      seenak, seenak perut sesuka hati.. mhuahahaha indah benerrrr ..

      hahahaha, bisa jadi :3 tapi teman vina ada yang ga punya foto masa kecil, tapi gilak selfie juga ;3
      mhuahaha.. tapi orang cantik biasanya ga suka selfie kayak kakak :D

      Delete
  13. kamu masih ingat banget ya kejadian waktu umur 3 tahun itu, kalo aku mungkin sudah lupa hehe.
    Tapi kalo cerita tentang masa kecil emang gak akan pernah ada habisnya, dengan tingkah polosnya mampu membuat seyum-senyum sendiri saat mengingatnya. Tapi kamu waktu kecilnya agak sering kena apes ya, sampe jatoh ke parit trus ada lagi yang dagunya sampe robek hihihi. Kalo dulu aku mah gak apes, malah temen yang yang sering main sama aku apes mulu gara-gara aku tangisin hahaha. Ini ikutan best articel yah? seruuu temanya. Insyaallah mau ikutan juga ah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk ikutan semakin rame semakin greget :D

      ahahahah, itu mah bukan apes temennya... kamunya yang preman :v wkwkwkwkwkw
      besarnya jangan-jangan jadi gangster ni :|

      Delete
  14. hahahahahaha masa kecilmu random ya/

    itu yang kecemplung got untung gak sampe hanyut kelaut :D .... gak bisa nulis sekarang kalau kamu hanyut hehehehhe...

    dan kalau yang ketiduran waktu petak umpet itu, kayaknya gak cuman kamu.... 50% anak kecil pasti pernah ngalaminnya. :D masih mending ketiduran di kolong tempat tidur, lah teman saya pernah ketiduran di atas pohon hahahhaha parah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaakk -___- untung sahaja .. huahahah :D

      itu bisa tidur di pohon bijimane caranya :3
      seempuk apakah sebuah pohon hingga bisa tertidur -_-

      Delete
  15. bener tuh mbak, yang 1 sama 2 gue pernah ngalamin, bukan pernah lg mungkin, sering. haha
    btw MDA itu apa sih ? marrieb di accident. ? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw itu emang lumrah terjadi pada masa kanak-kanan.. kalau nggak ada itu nggak asik :D

      MDA itu Madrasah Diniyah Awaliyah, sama kayak SD atau Sekolah Dasar. Tapi kalau di SD kan di ajari ilmu matematika, bahasa indonesia danlainlain. Kalau di MDA itu diajarin soal agama semua, dari Bahasa Arab, Fiqih, Alquran Hadist, Seni Alquran danlainlain.

      bukan marid di acciden -_- gila aja masih bocah :|

      Delete
  16. hoho... jatuh keselokan pernah,,, jatuh di seluncuran pernah... itu sih masa unyuk ya...

    sekarang jatuh cinta... gimana ceritanya ? ada gakk...?

    ReplyDelete
  17. wkwkwkkwkwk masih enakan jauh ke selokan, jatuh dari seluncuran.. sakitnya masih bisa di obatin..

    kalau jatuh cinta itu nggak enak banget.. sakitnya itu disini *nunjukin hati* wkwkwkwk :v

    ReplyDelete
  18. ngomong2 tetntang sepeda pas masa kecil gue jadi inget gimana waktu gue jatuh dari sepeda gue dan sehabis itu gue pretelin ( stanng sama bann nya gue copotin) tuh sepeda gara2 saking keselnya sama sepdanya XD , lagiannn stangya kocak, udah di belokin ke kiri malah belok ke kanan dann akhirnya sepedanya nyungsep berserta guenya-____________-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw berarti itu stangnya belum dikasih arahan tuu.. belok kanan malah kirii ..
      mesti dinasehatin dan di beri arahan lagi biar ga salah jalan :D

      Delete
    2. stangnya belum sholat kali ya._. jadi belum ada pencerahaan

      Delete
    3. wkwkwkwkwk iyaaaa :v bisa jadi.. harus di shalatin dulu kayaknya :|

      Delete
  19. itu kak vina belajar sepedanya langsung tanpa roda bantu? serius? :O
    jujur aja, ditsa tuh dulu belajar sepeda sampai kelas 6 sd itu aja masih pake roda bantu. dan baru kelas satu dilepas roda bantu dan teteup... gak bisa :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk, iya serius.. itu yang ceritaain ayah.. soalnya ayah yang ngajarin naik sepeda..
      eh pas dipasangin sepeda bantu ga bisa naik sepedanya.. malah harus lepas roda bantu baru bisa -_-

      Delete
  20. ohhhhh W.O.W umur 3 tahunan masih ingatkah ??? sungguh hebat nyadirimu mbak El. hehehe
    Gue aja TK udah lupa, apalagi umnur segituan udah ndak tau sama sekali. Memang masa kecil gitu lah mbak El, bermain-bermain dan bermain, sampek-sampek jatuh di jahit, luka sana, luka sini, aduhh pokok nya di buat heppy aja. Kenangan yang mengasikkan:v.

    Semoga menang nih best article nya ;) * Nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak El ._. ... *Ngik

      ahahahah kan di ceritain sama ibu sama ayah ya jadinya ingat.. wahahaha :v

      emang happy, makanya indah banget hidup vina beda pas udah gede :|

      haha, makasiii :)

      Delete
  21. menurut gue kejadian yang paling absurd itu adalah yang jatoh di parit. asli itu absurd abis. ayah lo lagi enak-enak belanja yakan, nawar harga barang dengan semangat 45, eh tiba-tiba ngedenger suara antah berantah. coba aja kalo ayah lo ngediemin suara itu wkakakak mungkin lo sekarang udah jadi monster parit gara-gara kelamaan hiiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw .. iya emang.. untuk ayah peka .. huahahah
      kalau nggak, mungkin ngeblognya dari alam lain -_-
      jadi saingan sama hulk :|

      Delete

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …