Lima Belas Menit

Selamat maghrib menjelang malam. Udah beberapa bulan ini semangat nge-blog ataupun nulis seakan padam dari peradaban. Jadi kemarin sehabis curhat di blog, ada komenannya Cica. Cica bilang sempatkan waktu paling nggak 15 menit untuk ngeBlog agar nggak terlalu hening blognya. Awalnya emang sulit sih.

Saat ini Saya mencoba meluangkan waktu untuk menulis. Setidaknya menambah jumlah postingan pada blog malang ini. Saran dari beberapa teman blogger juga udah masuk, cuma kemarin hanya numpang lewat karena emang semangat udah redup dan hampir padam.

Mungkin untuk menulis emang sebentar sih, tapi untuk memikirkan apa yang mau ditulis yang ribet. Kalau Aku sih, yaa kalau nggak curhat paling ceritain kegiatan atau pengalaman apaan gitu. Dari yang paling aneh dan gila hingga masalah hati.



Sebenarnya menulis itu nggak sulit. Tergantung kemauan dan niat. Kalau udah di niatkan dari hati ya biasanya apapun akan lebih mudah sih. Seperti saat ini, semuanya mengalir dan ya gitu. Kalau lagi semangatnya ya begini.

Lihat keadaan sekitar, kalau ada cerita sendiri ya posting langsung aja, dan jangan dibaca dulu kalau belum selesai. Teruslah menulis hingga selesai. Kalau sudah selesai, barulah baca dari awal lagi. Kalau nggak punya cerita, ceritanya teman juga boleh. Yaa cerita yang emang publik bukan cerita private gitu.

Kemarin sore waktu shalat magrib. Kami ngumpul untuk siap-siap shalat magrib, jadi ini topik pembahasan saat itu adalah "Situasi saat kena tilang". Jadi pada saat kena tilang itu ada saja hal yang diluar logika orang-orang normal yang membuat gelak tawa sore itu pecah. Nah ada satu lagi yang sesuatu banget ya gitu. Sebut saja namanya Mira. Sore itu beliau ini keluar ntah mau kemana sekitaran daerah Jl. Juanda. Jadi beliau ini di stop sama Om Polisi. Lah si Mira kaget dong, kan dia lengkap ini itu tapi masih kena stop. Nah setelah di stop itu, Om Polisinya bilang "Om numpang dong sampai simpang depan itu". Lah Om Polisinya ternyata mau nebeng. Dan dengan berlapang dada, Mira mau nebengin itu Om Polisi. Dengan Om Polisi yang bawa motor sembari bilang "duduknya agak kebelakang ya". Okeh. Sampai si persimpangan yang dimaksud, Om Polisinya turun, dan teman-temannya menyambut sembari berkata "Pasti tadi kaget kan, pasti tadi kamu ngiranya kena tilang kan" sambil senyum-senyum. Begitulah cerita Mira. 

Nah, jadi tulisan untuk hari ini. Setidaknya Saya punya kegiatan selama libur kuliah. Yaa kegiatan diluar jam kerja tentunya ahahahahaah... Dan Bulan Februari ini banyak banget tema Giveaway yang berbau Kasih Sayang. hayuk kita sayang-sayangan buat nulis untuk giveawaynya :D



2 comments:

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)