Skip to main content

Semester 6 Berakhir

Finally, semester 6 sudah berakhir. Setelah beberapa bulan menjalani matakuliah yang luar biasa seperti Mikroprosessor, Mobile dan teman-temannya yang lain yang masih berbau pengkodean yang sering kita lakukan tapi yang dikodein nggak peka *eh, maksudnya bukan itu. Tetap aja nggak nyuss sama kode-kodean ini, masih berasa mumetnya isi kepala waktu Ujian Akhir Semester tiba, sampai dibelain buat libur dari kerjaan biar aman ujiannya, meringankan fikiran gitu sih.

Selama beberapa bulan, tidur tak nyenyak bahkan nggak tidur demi menyelesaikan tugas yang luar binasa, makan makin lancar muka mulai ditumbuhi beberapa bentolan merah yang biasanya dinamai jerawat. Tapi, mungkin suatu saat perjuangan yang seperti ini yang bakalan meninggalkan kesan manis dihari esok. Apalagi untuk matakuliah Mikroprosessor. Yang namanya tugas kalau ngerjainnya bukan di akhir acara kurang gregetnya. Jadilah malam itu, Rabu malam Saya dan teman-teman satu kelas masih berada di kampus demi menyelesaikan tugas tersebut. Sampai-sampai Pak Satpam yang nyuruh pulang, karena mahasiswi di izinkan dikampus sampai jam 10 malam saja, sedangkan saat itu sudah pukul 11 Malam. Dan itupun masih belum selesai nyiapin tugasnya. Masih berlanjut dibawa kerumah, yang saat itu tugasnya mesti dikirim selambat-lambatnya Rabu pukul 23.59 dan Saya ngirim tugasnya pukul 2 pagi. The power of pokoknya ini.. Saat-saat masih di kampus, dalam rangka ngerjain tugas ini bagian konsumsi kita waktu itu si Yunas. Untung aja mau jadi donatur hahaha. Dan malam itu, bukan hanya menyiapkan tugas Mikroprosessor tapi juga Mobile dan anehnya Mobile itu deadlinenya hari jum'at tapi malah itu yang siap duluan, hahaahah

Sebenarnya ada rasa bahagia dan sedih juga ketika perkuliahan berakhir, kita nggak bisa bareng lagi sama teman-teman dikampus, yang biasanya rempong sana sini heboh dan membadai nggak jelas. Meskipun pada akhirnya yang jadi bahan bully-an itu Saya sendiri. Senangnya itu bisa lepas dan bebas sejenak dari beban hidup yang selangit itu. Tapi liburan semester ini juga, nggak bakalan fokus liburnya. Karena Kerja Praktek atau Magang, atau Praktek Kerja Lapangan. Yagituu..
Dan malam itu, nggak hanya kelas kami yang berkumpul dalam rangka nugas! masih ada beberapa kelas lain yang juga lagi sibuk nugas. Ada yang posisinya di Mushala, ada yang di kantin, ada yang dibawah pohon, ada yang di kelas dan masih banyak lagi ternyata. Untuk matakuliah yang sama, Mikroprosessor dengan beda Dosen tentunya. Hiahahah :D
Setiap dalam satu kumpulan bakalan ada bagian penghibur, karena nggak semuanya yang bakalan mikir. Dan inilah yang terindah, kalau semuanya serius, beratnya beban hidup bakalan terasa. Iyakan? Iyain aja. Dalam satu kumpulan mahasiswa yang lagi nugas bakalan ada yang sibuk cerita, sibuk mendongeng, sibuk jadi standup comedy. Iya, bakalan rame dan nggak berasa kalau udah jam 11 malam. Untung aja Pak Satpamnya ingatin buat pulang, nggak tahu deh kalau nggak :|
Intinya, semester 6 ini beratt broohhh~~

Karena ada beberapa yang nanya ini sebenernya jurusan apaan sih, ribet banget kayanya.. Ini jurusan Teknik Informatika gaessss :| 
Ilustrasi
 Sumber Foto : Google

Comments

  1. Seru banget ya masa-masa akhir kuliah gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa seruu banget kejar kejaran sama tugas :D

      Delete
  2. "Dan malam itu, nggak hanya kelas kami yang berkumpul dalam rangka nugas! masih ada beberapa kelas lain yang juga lagi sibuk nugas. Ada yang posisinya di Mushala, ada yang di kantin, ada yang dibawah pohon, ada yang di kelas dan masih banyak lagi ternyata. Untuk matakuliah yang sama, Mikroprosessor dengan beda Dosen tentunya."

    Cuma mau bilang kalo aku sukak dibagian ini say..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha?? kenapa suka dibagian ituuuu kak :|

      Delete
  3. Sebelumnya kuliah jurusan apa kak? Pelajarannya penuh dengan kode-kode. Kayakanya ada hubungannya dengan komputer sih.

    Wah sekarang semester 6 berarti setahun lagi lulus dong, aku doain biar tugasnya cepet selesai dan lulus tepat waktu. Sibuk juga ya semester akhir sampai ngerjain tugas malam-malam gitu. Untung temennya ada yang bisa ngehibur biar gak tegang ngerjainnya.

    ReplyDelete
  4. Penasaran juga nih kuliahnya jurusan apa. Kayaknya lulusan jurusan ini udah pandai mengartikan kode-kodean cewek nih.

    Kayaknya berat banget ya semester 6 nya. Tapi udah tau ngerasa berat, tugasnya dikerjain mepet-mepet. Emang kalau enggak dikerjain mepet itu rasanya nggak asik. Wkwkwkwk. Aku malah baru mau masuk kuliah.

    ReplyDelete
  5. Teknik informatika ya? aku maba di jurusan ini mbak.
    Yatuhan, ampunilah aku... kalau udah yang namanya teknik apalagi udah diujung-ujung semester kayak gitu, pasti tugasnya banyak yang menumpuk. Kalau ada mata kuliah TI yang susah, bisa kali aku nanya-nanya sama mbak.

    ReplyDelete
  6. Wah benar sekali....
    Soalnya pengalaman, sudah melewati semester 6....

    Saya juga mau cerita sedikit pengalaman saya, boleh yah...
    Saya juga masuk jurusan yang bisa dibilang super sibuk. Tugas kuliahnya sih lumayan, tapi tugas labnya itu yang bikn tidak tidur seharian. Laporan lab, hasil diskusi, tugas pendahuluan, dll.
    Kalau kami anak farmasi lebih sering mengerjakan tugas di rumah salah satu teman, kita bermalam di sana karena tugas itu dikerjakan sampai subuh, bahkan biasa sampai tidak tidur langsung lanjut kuliah. Dan seperti yang dikatakan di postingan ini kalau dalam kelompok tugas pasti ada yang sibuk berpikir, sibuk cerita, sebagai penghibur, bertugas beli makanan dll, seru pokoknya...

    Kalau kita sudah sarjana nanti pasti masa kuliah yang paling diingat itu yah yang seperti ini, rame-rame mengerjakan tugas kuliah....

    Ayo mahasiswa, kuliah itu dinikmati saja, jangan terlalu stresss karena tugas menumpuk, okk.... ^_^

    ReplyDelete
  7. Wah... Klo aku kuliahnya masih lama hhe
    Doanya ya mbak :-D

    ReplyDelete
  8. yoooww... semester tujuuuhh.. udah bisa nyentuh skripsi tuh, kalau SKS nya udah cukup. :) Moga lancar yaa...

    ReplyDelete
  9. Waaaah tos dulu sini deh sama aku udah semester 7 jugaaaa :') antara seneng sama sedih udah semester segini ya

    ReplyDelete
  10. Semangat kaaak yg bentar lg PKL! :D Hehe..

    Jurusan Teknik Informatika trnyata ribet jg yah, harus peka thd kode2an :(
    Tp enaknya klo msk jurusan ini psti jd gak gaptek lagi #yaiyalah.

    Untung ngrjain tugasnya rame2 ya.. Jd bebannya trasa agak ringan lah. Klo ngrjain tugas rame2 gtu emg asik kak, bener tuh, psti salah satu diantaranya bakalan heboh, ada yg ngelawak, ada yg cerita, bkin kita trhibur, jd gak stres2 amat pas ngerjain tugas.. Hehe.. Seru sih emg... Tp akibatnya tugas jd gak kelar2 krna kbanyakan becanda atau ngobrol:')

    ReplyDelete

Post a Comment

Orang Bijak akan selalu berfikir sebelum bertindak .. maka berfikirlah sebelum menulis :D Komentar yang nano-nano akan saya hapus. Blogger Kece akan meninggalkan komentar yang bermutu.

Popular posts from this blog

Sering Kesal dengan Wajan yang Lengket? Inilah Solusinya!

Masalah di dapur biasanya selalu dirasakan oleh para pemula yang baru belajar memasak. Tetapi khusus masalah yang satu ini, orang yang sudah mahir memasak juga kerap mengalaminya. Masalah itu tak lain adalah wajan yang lengket. Segera dapatkan wajan berkualitas sesuai kebutuhan di MatahariMall. Keunggulan belanja online di MatahariMall bukan hanya dari segi harga terjangkau saja, tetapi juga kemudahan akses situs yang serba cepat dan praktis. Agar wajan kesayangan tidak lengket ketika digunakan, coba praktikkan beberapa tips ini, yuk.


Perawatan Pertama untuk Wajan Anti Lengket Wajan anti lengket yang baru dibeli harus dirawat dengan perawatan pertama yang tepat. Didihkan air pada wajan tersebut kemudian bubuhkan sedikit cuka. Diamkan sesaat sebelum mematikan kompor. Selanjutnya, wajan yang sudah dingin bisa dicuci seperti biasa dan siap untuk digunakan.
Ketika Membalikkan Makanan Usahakan untuk membalikkan makanan ketika teksturnya sudah kering ya, teman-teman. Ketika menggoreng daging, ik…

Contoh Paper Nilai - Nilai Pancasila Terhadap Tuhan YME

Hai guys, Miss Purple beberapa hari ini di pusingkan dengan tugas makalah dan paper.. bingung ga au apa beda paper sama makalah -___-.. duaduanya sama sama membingungkan.. bisa nyari ngeNet ga masalah sih.. tapi meski dari buku ┌(_o_)┐ sesuatu banget~~ tapi untuk yang satu ini untungnya Miss Purple ga mesti dari buku nyarinya.. Yukk Capcus liat karya yang ga seberapa ini :D




KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hidayahnya sehingga Kami dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Harapan Kami semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca dan pendengar persentase Kami, sehingga Kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini, dan untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

Makalah ini Kami akui m…

Fakta Tentang Member BTOB

selamat sore reader, hari ini admin mau membahas tentang BTOB lagi, yaph! bagi para melody mendengar semua tentang BTOB pastilah hal yang sangat di tunggu. yuk mari baca beberapa fakta dari BTOB.


BTOB live debut pada tanggal 22 Maret 2012 di M! CountdownPada tanggal 22 Maret 2012 juga BTOB meluncurkan  2 debut lagu berjudul Insane dan Imagine.BtoB memiliki 4 vokalis (Sungjae, Changsub, Hyunsik, Eunkwang) dan 3 rapper (Minhyuk, Ilhoon dan Peniel)Peniel lahir di Chicago dan pindah ke Korea selama kurang lebih dua tahun dari sekarang (2012).BTOB dikenal untuk menjadi baik dalam harmonisasi.Peniel dulu adalah peserta training di JYPE dan kemudian ditransfer ke CUBE pada tahun 2011.Member BTOB bisa berbahasa Inggris dan Mandarin dengan lancar.Minhyuk pandai dalam akrobatik.Changsub bisa memainkan drum.Peniel dan HyunSik bisa bermain gitar.Hyunsik adalah anak laki-laki dari penyanyi Im Ji Hoon.Sungjae belajar di Cebu, Filipina.Peniel muncul di MV San-E “맛좋은 산” sebelum ia memulai debutnya di …