Fakta Unik Seputar Penjualan Mukena di Indonesia

Fakta Unik Seputar Penjualan Mukena di Indonesia

Sudah berburu baju lebaran tahun ini?

Jangan hanya baju lebarannya saja ya, yang baru, perlengkapan ibadah pun patut diperhatikan. Khusus untuk kaum wanita, memilih mukena baru yang cantik tentu menyenangkan. Sekarang ada MatahariMall yang tak kalah dengan toko mukena murah lainnya. Sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi pusat perbelanjaan untuk membeli mukena.

Berbicara soal mukena, rupanya Indonesia punya cerita menarik lo soal aneka model dan tren mukena. Kalau penasaran dengan ceritanya, yuk simak dulu informasi berikut ini.

Source : Google



Tren Mukena Dubai dan Ayu Ting Ting

Salah satu varian mukena yang digandrungi para wanita Indonesia sejak tahun 2012 adalah mukena Dubai. Bahan spandeks beraneka warna membuat jenis mukena ini jadi semakin menarik. Di samping itu, ada pula “mukena Ayu Ting Ting” dengan ciri khas berupa renda dan bordir di bagian depan. Variasi mukena dengan nama-nama unik ini memiliki ciri khas masing-masing. Ketika sedang tren, salah satu pusat perbelanjaan grosir di Jakarta bisa menjual 3 kodi mukena setiap minggu. Jumlah ini tentu semakin meningkat ketika memasuki bulan Ramadan.
Kira-kira seperti apa ya tren mukena di tahun 2016?

Masyarakat Malaysia Menggemari Mukena Padang

Padang memiliki UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang bergerak di bidang produksi mukena. Aneka mukena khas Padang digemari karena memiliki motif unik berupa bunga melati, anggur, atau kerancang. Tak hanya diminati warga lokal, masyarakat Malaysia pun seakan berlomba untuk memborong produk mukena khas Padang. Produksi mukena yang sudah mencapai jutaan helai masih terus kebanjiran pesanan dan tidak pernah sepi peminat.

Omset Penjualan Mukena Selalu Meningkat Jelang Ramadan

Antusiasme masyarakat menyambut bulan Ramadan dan hari lebaran tercermin dari meningkatnya omset penjualan mukena. Tidak hanya di ibu kota, sejumlah pusat perbelanjaan grosir di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi juga kebanjiran pesanan mukena. Para wanita biasanya memilih bahan mukena yang bervariasi sesuai dengan selera dan kebutuhan. Bahkan para pembeli wanita juga tidak segan merogoh kocek untuk mendapatkan mukena terbaik yang nyaman dan desainnya elegan.

Jangan hanya asyik membaca informasi seputar variasi mukena saja, ya. Siapkan tubuh, pikiran, dan hati bersih di hari lebaran bersama mukena baru yang menambah semangat beribadah.

No comments:

Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)