[ Eat With Vina ] Kuliner Bubur Ayam di Pekanbaru

Assalamu'alaikum ^.^

Kali ini nggak posting yang baperan dulu. Sudah cukup blog isinya unfaedah semua. Sekarang mesti kembali lagi ke jalan yang benar. Kali ini, mau merangkum beberapa tempat makan di pekanbaru. Khususnya untuk Kulineran Bubur Ayam. Awalnya Aku nggak suka sama bubur ayam karena pada saat pertama kali makan bubur ayam rasanya ntah bagaimana. Sejak saat itu nggak pernah makan bubur ayam lagi. Tapi, semua itu berubah ketika ditraktir makan bubur ayam. Bukan masalah di traktirnya, tapi memang bubur yang dibeli kali ini beda dari yang pertama kali Aku coba. Cuma 2 tempat sih yang baru Aku coba :D

Kuliner Bubur Ayam di Pekanbaru yang pertama yang merupakan cinta pertama saya ini ada di Jl. Melur dekat Simpang Jl. Lili - Melur tepatnya. Kalau dari arah cempaka, posisinya sebelah kiri. Bubur Ayam Bandung disini, pertama kali saya coba dari sebelumnya yang nggak pernah makan bubur ayam. Dari posisi masih disebelah kanan kalau dari cempaka, sekarang sudah pindah kesebelah kiri. Dari nggak suka sampai berubah jadi suka. Eaaaa! Untuk harga Rp. 9000,-

Rasanya? Jangan ditanya, Indah aja udahh~ Teksturnya nggak terlalu cair yang buat Aku jatuh hati sama bubur ini. Ditambah dengan topingnya yang rame plus sambal dan emping, nggak cukup itu masih ditambah lagi dengan makaroni kriuknya plus cakwe. Suwiran ayam yang nggak pelit. Makin asooyy~ Ahh sudahlah, nikmat Tuhanmu mana yang yang masih kau dustakan..

BuburAyam
Bubur Ayam Bandung Jl. Melur


Kuliner Bubur Ayam di Pekanbaru yang kedua ini, merupakan cinta kedua. Karena posisinya yang dekat dari rumah. Nggak dekat-dekat banget sih. Tapi lebih dekat ketimbang ke Jl. Melur.  Nah bubur ayam cirebon ini, Porsinya pas, kekentalan buburnya juga pas. Buat saya. Ditemani dengan taburan bawang goreng, kerupuk udang, daun bawang, suwiran ayam dan ada kedelai goreng yang buat krenyesss krenyess. Indah hingga suapan terakhir! Bakalan sering kesini sepertinya 😍

Dan yang nggak suka bubur mungkin bisa pesen ketopraknya. Karena ketopraknya juara!
Temen ada pesen 1 ketoprak dan 1 Buryam. Lah, yang makan buryam udah habis ketoprak belum muncul karena banyak yang ngantri 😂

Bubur Ayam Cirebon ini berlokasi di Jl. Paus yang hampir ke Jl. Arifin Ahmad. Masuk dari Arifin ahmad, posisi sebelah kanan. Pelan-pelan aja kalau udah masuk, kurang lebih 100m ya? Gatau juga. Pokoknya nggak jauh kalau masuk dari Arifin Ahmad. Untuk harga Bubur Ayam Rp. 12.000,- sama dengan harga ketopraknya.
BuburAyam
Bubur Ayam Cirebon Jl. Arifin Ahmad




Untuk saat ini, dua lokasi ini dulu. Nanti akan di update kembali kalau sudah kembali kepada mood kulinerannya. Ihiyyy~ Semoga membantu.. Yang bingung lokasinya, bisa ajak aku sarapan bareng. Kali aja cocok *modus
Kalau ada rekomendasi tempat makan bubur ayam lagi di Pekanbaru boleh info dikolom komentar, ya :)






6 comments:

  1. Sebagai pecinta bubur, aku teroga dengan ini bubur, meskipun hanya lihat di foto, tapi aku jadi pengen. Mana pagi ini, buat sarapan sepertinya enak..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahahahahahah vina aja masih terbayangg sama buburnya, sampai sekarang masih suka balik lagi ke mamang jualannya..

      Delete
    2. Wah, itu mah udah jadi langganan ya, Teh.. hihi
      Selain enak, pasti harga terjangkau ya..

      Delete
    3. Haha iyaa, kalau udah pengen bubur mah tau aja mau kemanaa. nggak mikir lagi. kecuali ada spot baru yang emang di rekomendasiin sama temen. kadang suka trauma sama makan bubur ayam yang nggak pas diperut wkwkw

      Delete
    4. Betul, terkadang suka hati-hati juga kalau mau coba bubur yang baru, apalagi tak ramai pembeli. Terkadang juga tempat yang wah itu tak melulu ngaruh sama rasa.
      Jadi ya, kembali sama langganan..hehe

      Delete
    5. iyaaa bener, karena nggak semua makanan cocok dilidah. :)

      Delete

Bijaklah dalam berkomentar di sosial media :)