[REVIEW] Game Anti Bosan, Diakhiri Sayang Dilanjutkan Bikin Mumet!

Ohayou, Minna!

Beberapa hari ini Vina nyobain beberapa game yang sebenernya sudah lama ada, tapi udah jarang dimainkan. Game seperti solitaire, Mahjong, Hidden things pasti pada masanya warga pernah main, ya kan? 


Game yang old but gold ini bener-bener membunuh rasa bosan kalau lagi bingung mau ngapain. Dan lumayan mengurangi overthinking warga juga. Game ini berhasil membuat Vina hampir emosi -__-. Buat warga yang memiliki level kesabaran setipis tisu yang di bagi dua cobain deh. Lumayan banget untuk mengasah kesabaran. 



Solitaire




Eh iya! Untuk check gamenya bisa mampir ke Solitaire.org banyak pilihan game yang bisa kamu mainkan, lho. Jadi, ngga perlu gundah gulana untuk bisa main game demi menghilangkan kebosanan tapi hp kamu kentang. Gamenya sangat ramah spesifikasi karena berbasis web juga. Meskipun berbasis web, gamenya juga bisa dimainkan full screen, lho. 


Game Anti Bosan, diakhiri Sayang dilanjutkan Bikin Mumet!


Game Classic Penuh Kenangan


Long story short, di dekat sekolahan Vina ada Warnet. Vina ke warnet hanya untuk mendengar musik dari Winamp, dan bermain game Solitaire. Dulu belum ada yang namanya game online apalagi game mobile seperti sekarang. Boro-boro, yang punya Handphone udah bisa dibilang orang berduit.

Smartphone paling canggih juga mentok dengan nada dering polyphonic. Wkoakwokaw! Jadi 1 jam di Warnet cuma begitu aja, udah gitu karena belum mengerti bagaimana mengoperasikan komputer, minta tolong sama operator Warnetnya. Pokoknya sampai applikasi Winamp udah bisa muter lagu. Maklum, masih bocah banget. Masih di level sekolah dasar.

Sambil dengerin musik dari playlist d Winamp, Vina juga main game Solitaire. Nah! Pada tahu ngga ya game solitaire itu apa. Begini penampakannya kalau main di websitenya. Yang ingin nostalgia, kuy silakan dicoba~

Solitaire



Solitaire



Karena Vina ngga terlalu mahir bermain Solitaire, jadi kepo sama pilihan gamenya, ternyata banyak banget! Sampai bingung mau mainin game apa, hingga ngga ada waktu buat mainin hati kamu. Dari game Card, Hidden Object, Mahjong bahkan ada mode 3D. Ckckcck! Pilih sendiri aja mau mainin yang mana, Vina aja bingung saking ramenya..






Solitaire


Hidden Object Game

Hidden Kitchen

Solitaire


Hidden Pirates


Solitaire


Salah satu yang lagi seru banget Vina mainin adalah game Hidden Pirates, ini. Selain menguji konsentrasi dan fokus, juga menguji penglihatan. Bagi warga yang jodohnya masih belum bisa terlihat dari mata biasa, coba main game ini dulu aja. Kalau udah bisa menang di level tertinggi, mungkin bisa lebih fokus melihat masa depan.

Tapi serius, apalagi kalau udah di level diminta mencari angka, ini mata yang udah uzur asli banget menerawang aja. Wkwkakwkawk! Tenang, kalau udah buntu banget ada hintnya, kok..






Nah! Walaupun sulit tetap ada tombol bantuan, jangan males bertanya! Wkwkwkk. Tapi, kalau sembarangan sentuh dan yang disentuh bukan benda yang dicari, ada pengurangan waktu. Hati-hati, ya. Jangan bar-bar. Gamenya butuh perhatian kamu aja, kok..


Mahjong 3D

Selain hidden object, Mahjong ini juga ngga kalah seru. Vina cobain Mahjong 3D. Kenapa 3D, karena bentukkannya bisa dilihat dari atas, samping, kiri, depan, dan belakang. Bisa diputer-puter ngga seperti mahjong 2D yang flat aja gitu, kaya perasaan dia ke kamu.

Tapi, ingat. Harus sabar! Wkoakwoak, Vina beberapa kali main sebagai pemula uzur ini failed terus karena ada batasan waktunya. Hiks! Tapi seru banget buat killing time biar ngga overthinking dan bisa menambah rasa kantuk juga tapi masih penasaran, gimana tuh...


Solitaire





Kelebihan bermain game dengan basis web adalah ngga perlu mikirin storage yang penuh. Butuh koneksi internet aja, udah jaya banget! Karena gamenya ngga perlu di download.

Wah! Penasaran banget, cobain buka dari laptop. Lebih seru! Wahgilak, apa itu gagal move on kalau bisa punya pilihan game sebanyak ini...


Candy House


Solitaire


Solitaire


Solitaire


Selain game gemes Candy House, juga ada Cross Words atau Teka Teki Silang. Coba diingat lagi kapan terakhir kali beli buku TTS ?


Cross Words



Solitaire


Solitaire




Gimana? Buat Vina ini sangatlah Worthed!  Lelah bermain game FPS, atau game mobile lainnya, cobain pilihan game di solitaire.org. Bisa dimainkan dari segala usia, dari bocah yang udah available dengan smartphone hingga lansia yang masih bisa mainan smartphone tipis-tipis. Biar ngga gabut-gabut banget nungguin anak atau cucunya pulang dari aktivitas.

Gamenya bisa juga dimainkan menggunakan laptop atau pc, ya. Lebih yahud kalau ngga lagi mager. Kalau lagi mager main dari smartphone aja, hidup jangan dibuat ribet, Kak.

Cobain game yang mana lagi, ya?

Dari banyaknya pilihan game di solitaire.org untuk dimainkan, bantuin Vina buat milih game yang bakalan direview lagi dong, Kak!


6 comments for "[REVIEW] Game Anti Bosan, Diakhiri Sayang Dilanjutkan Bikin Mumet!"

  1. Dari semuanya ini paling love itu Candy House, benar-benar bikin ketagihan dan bisa ngilangin BT, obat gabut banget

    ReplyDelete
  2. Ha ha ha baca judulnya malah jadi mau main Solitaire lho, benar adanya lho main game itu istilahnya klo belum menang ya tetap manteng aja maunya.

    ReplyDelete
  3. Solitaire ini dari dulu sampai sekarnag masih saya suka. Saya tidak suka game yang bikin mikir, nah Solitaire ini cocok banget, apalagi bis amain online :)

    ReplyDelete
  4. Games yang menyenangkan sih ini di Solitaire, karena banyak pilihannya ya.
    Gak perlu install pula lagi
    Tinggal lewat web aja

    ReplyDelete
  5. Main games online ini bisa banget gak bikin ketagihan, apalagi mainnya games games lawas yang membutuhkan strategi dalam bermain. Aku juga suka banget main di Solitaire. Selain gak ada iklan, juga mainannya banyaaaak banget.

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^