Uricran Cranberry Sebagai Solusi Alami atasi Anyang-Anyangan

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat malam teman bacaaaaa! Dimanapun kamu dan Aku berada bodo amat,yang penting jangan lupa jaga kesehatan dan tetap selalu bersyukur, ya. Kali ini, agak sedikit berbeda. Postingan ini lebih membahas tentang kesehatan, karena sebagai wanita yang ramah lingkungan, Aku harus memperhatikan kesehatan. Penah nggak merasakan ingin buang air terus-terusan, ditahan tapi kaya kebelet gitu dan pas udah dilaksanakan yang keluar sedikit? Yuk simak ulasannya.



Bicara soal anyang-anyangan seperti dijudul. Apa sih anyang-anyangan itu? Anyang-anyangan itu adalah infeksi saluran kemih. Gejalanya itu seperti ada rasa ingin buang air yang terus menerus tapi yang keluar cuma sedikit. Banyak yang menganggap ini masalah sepele, dan Aku pun begitu, dulu sebelum mengetahui masalah ini. Dan 5 dari 10 wanita pernah mengalami / terkena infeksi ini. Jangan-jangan kita juga ngalamin, tapi nggak sadar. Dan penyakit ini lebih rentan terkena pada wanita. Kenapa? karena secara anatomi, saluran kemih wanita lebih rentan diserang bakteri jahat E-Coli. Bila dibiarkan akan mengakibatkan infeksi saluran kemih. seremmm kan! Salah satu penyebab Anyang-anyangan ini disebabkan oleh malasnya untuk buang air. Karena lagi sibuk, nanggung kerjanya, jadi buang air kecil suka ditahan-tahan.

Tanda Anyang-anyangan
  1. Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  2. Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  3. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  4. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  5. Rasa perih ketika buang air kecil / sakit buang air kecil.
  6. Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  7. Merasa lelah dan kurang sehat.
  8. Demam 
Siapa yang berpotensi?
  • Ibu hamil
  • Perempuan aktif
  • dan anak-anak 
Penyebab Anyang-anyangan

1. Ibu Hamil
2. Batu Ginjal
3. Dehidrasi
4. Kuman / Bakteri 
  
Jika dibayangin serem sih kalau udah bermasalah dengan saluran yang ada didalam tubuh ini, tapi setiap penyakit pasti ada obatnya selagi kita mau berusaha. Untuk mengatasi problematika ini salah satu solusinya alaminya adalah dengan mengkonsumsi cranberry.

Mengapa cranberry ? yuks lanjut nyimak lagi ya teman baca.

Manfaat Buah Cranberry
 
  1. Mencegah infeksi saluran kemih
  2. Mencegah pertumbuhan bakteri
  3. Mencegah bakteri menularkan infeksi 
  4. Melawan penyakit jantung dan kanker secara in vitro
  5.  Untuk kesehatan jantung dan mengusir bakteri jahat
Kandungan pada buah cranberry

  1. Vitamin C yang cukup tinggi
  2. Kaya serat makanan
  3. memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins
  4. flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin
Prive Uri-cran

 

Nah, sekarang sudah ada ekstrak buah cranberry. Jadi nggak perlu nyari buahnya lagi. Tinggal konsumsi saja.  Prive Uri-cran tersedia dalam dua kemasan. Ada dalam bentuk kapsul dan powder.





Cara konsumsi Prive Uri-cran Powder, cukup 1-2 sachet perharinya. Larutkan 1 sachet uri-cran kedalam 100 - 150 ml air putih. Minum dengan air es lebih segar, hihi. Aku udah coba larutkan kedalam air es, kaya minum sirup, tapi nggak manis ada rasa asem-asemnya tapi nggak terlalu dominan. Tinggal minum dan ringan juga di tenggorokan, nggak nyangkut atau nyelekit gitu.

Selain menkonsumsi ini, dampingi juga dengan pola hidup sehat dan kurangilah menahan untuk tidak buang air. Hal ini akan mengurangi resiku terkena infeksi saluran kemih. Mari jaga kesehatan dari dalam dan dari luar dengan cara mengatur pola makan juga ya :)

1 comment:

  1. Ribet ya jadi perempuan,harus ekstra jaga kesehatan. Untungnya Uricran praktis dan gak bikin ribet, hehehe... Sehat selalu, Mbak!

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^