Softlens X2 Untuk Pemula

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat siang Teman Baca!

Di siang hari rabu yang teramat cerah ini, pas banget buat yang mau bepergian kemana gituu. Tapi, seperti biasa, Aku masih betah aja semedi dirumah sambil menyiapkan banyak PR yang sudah banyak ditumpuk dari zamannya fir'aun.




Bytheway, beberapa hari yang lalu, Aku untuk pertama kalinya mencoba menggunakan softlens! iyaaa, softlense. Biasanya cuma bermodalkan editan dari aplikasi biar matanya berwarna, nah kali ini Aku beranikan diri untuk mencoba hal yang tabu ini.

Sebelum mencoba, seperti biasa nanya sana-sini dulu. Ribet aja bawaannya, juga parnonya ya ampunn. Dari ketakutan softlensenya geser kalau ditiup angin, softlensenya lepas kalau jalan jauh, dan banyak keparnoan lainnya. 

Setelah membaca instruksi yang ada didalam box nya, akhirnya bisa terpasang dengan indah dimata Aku tanpa mencederai siapapun. Asiikk nggak tuh!

Pengalaman pertama menggunakan softlens ini, rasanya ituuuuuu terharu ya bisa masang sendiri, bisa lepasin sendiri. Ini termasuk prestasi bagi seorang Vina. Ngomong panjang lebar, mari dibahas jeung, softlensnya..

Ada dua merk softlens yang Aku coba.

1. Koko Black Big Eyes Series






Keterangan

Koko Black by Exoticon
Marble
Diameter 14,5
Exp : 6 Bulan

Paling netral, karena emang warnanya hitam. Warna asli bola mata Aku itu hitam kecoklatan gitu. Jadinya pure hitam gitu, ngahaha..

2. a+ Big Eyes Series



Keterangan

a+
Colour : Hazel
Diameter 14,5 
Exp : 6 Bulan

Warnanya sesuai namanya, Hazel yang Aku simpulkan seperti hazelnut. Nah, coklat muda tapi nggak ngejreng gituu. 
Keduanya sama-sama memberikan kenyamanan. Untuk Aku yang pemula, pemasangannya juga cukup mudah nggak pakai drama. Begitu juga untuk lepasin softlensenya. Nggak gaduh dimata dan nggak rewel aja gitu. Selama 6 jam pemakaian untuk masing-masing softlense, belum ada iritasi apapun dan semoga nggak ada ya. Yang penting, sebelum mengenakannnya, pastikan tangan bersih suci dari hadast besar maupun hadast kecil, yaaa..

Untuk perawatannya tentu perlu cairan pembersih dan untuk merendam juga. Agar softlense tidak rusak dan tetap steril. Bisa menggunakan ICE all in one multi-purpose contact lense solution.




Cara membersihkan softlense



1. Pembersihan
Teteskan 3 tetes atau lebih dengan larutan pada tiap permukaan lensa dan gosok dengan lembut lensa kontak selama kurang lebih 10 detik.

2. Membilas
Bilaslah kedua sisi lensa selama 5 detik dengan cairan pembersih.

3. Merendam
Letakkan lensa kontak kedalam tempat penyimpanan lensa yang bersih dan isi dengan cairan pembersih. Tutup rapat dan biarkan terendam selama minimal 6 jam.



Buat informasi dan pilihan menarik lainnya bisa coba ceki-ceki uga di instagram atau di websitenya x2. 

Instagram : @x2softlens 
Site : http://x2.co.id/


4 comments:

  1. Gimana vin ? Jd ketagihan pake softlens lagi dan lagi ga ?? 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw iyaaa kakk, perdana dan jatuh cinta hahahah xD

      Delete
  2. Replies
    1. iyaaa muttt, bisa di pakai hari hari juga kalau mau.. warnanya nggak gonjreng.. warna aman gitu..

      Delete

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^