ASUS Hadirkan Laptop Gaming Berbasis GeForce RTX Pertama di Indonesia


Jakarta (29 Januari 2019) – Hari ini ASUS merilis tiga laptop gaming terbaru berbasis NVIDIA GeForce RTX. Ketiganya merupakan laptop gaming yang berada di bawah bendera Republic of Gamers (ROG) dan merupakan laptop gaming berbasis GeForce RTX pertama di Indonesia.

 

GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA. GPU yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.



ASUS ROG G703GX, laptop gaming super kencang pengganti PC desktop
 
ROG G703GX merupakan laptop gaming NVIDIA GeForce RTX 2080 pertama di Indonesia. Laptop ini juga memiliki spesifikasi paling tinggi di antara tiga laptop gaming yang dikenalkan ASUS hari ini.  ROG G703GX diposisikan sebagai desktop replacement dan hadir dengan hardware serta performa kelas PC desktop.

ROG G703GX ditenagai oleh prosesor super cepat Intel Core i9-8950HK yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz. Intel Core i9-8950HK juga merupakan prosesor Intel untuk laptop consumer paling kencang saat ini dan telah menggunakan arsitektur 14nm.

Menemani prosesor tersebut adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang juga merupakan salah satu chip grafis paling kencang dari NVIDIA saat ini. GeForce RTX 2080 yang diusung di ROG G703GX kali ini hadir dengan memori GDDR6 terbaru yang sangat kencang berkapasitas 8GB. Dukungan teknologi ray tracing terbaru pada chip grafis ini memastikan ROG G703GX dapat menghadirkan kualitas visual terbaik untuk para gamer.

ROG G703 menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi. ROG G703 juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD berkapasitas masing-masing 512GB pada konfigurasi RAID 0  sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703 tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini tetap bisa digunakan di atas pangkuan penggunanya dan tetap tampil layaknya sebuah laptop. Di sisi lain, ROG G703 merupakan laptop gaming dengan performa kelas desktop yang dapat melahap semua game terkini tanpa kompromi.
 


ASUS ROG Strix GL504GW Scar II, semakin powerful dengan GeForce RTX 2070
 
ROG Strix GL504GW Scar II merupakan generasi terbaru dari lini laptop gaming ROG GL504 Scar II yang sangat populer di kalangan gamer. Kali ini, ASUS menghadirkan pembaruan melalui penggunaan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 yang membuat ROG Strix GL504GW Scar II bagaikan terlahir kembali dengan performa yang lebih kencang dari sebelumnya.

Laptop gaming ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki 6 core serta 12 thread. Prosesor yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,10GHz ini juga ditemani oleh RAM DDR4 2666MHz berkapasitas 16GB. Dikombinasikan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix GL504GW Scar II dapat menghadirkan performa gaming terbaik dalam bodi yang ringkas.

ROG Strix GL504GW Scar II masih hadir dengan beragam keunggulan dari seri sebelumnya. Teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display dan Anti-Dust Cooling tetap dihadirkan di laptop gaming ini. Sementara layarnya masih mengusung standar eSports dunia dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey), menjadikan ROG Strix GL504GW Scar II sebagai salah satu laptop terbaik untuk gamer eSports.

ASUS ROG Strix GL704GV Scar II, performa kencang dalam sajian layar besar
 
Gamer yang menginginkan laptop ROG Strix dengan layar lebih besar dapat memilih ROG Strix GL704GV Scar II sebagai senjata utamanya. Laptop berlayar 17 inci ini kembali hadir dengan chip grafis yang lebih powerful dari seri sebelumnya, yaitu GeForce RTX 2060. Penggunaan chip grafis tersebut membuat ROG Strix GL704GV Scar II kini dapat mendukung ray tracing, sebuah teknologi visual baru yang dapat membuat pengalaman bermain game lebih realistis.

ROG Strix GL704GV Scar II juga mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Agar performanya lebih optimal, laptop gaming ini juga dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD serta sistem pendingin khusus agar setiap komponen dapat berkerja sempurna.

Harga dan ketersediaan
 
Tiga laptop gaming terbaru ASUS yang mengusung chip grafis NVIDIA GeForce RTX kali ini mulai dapat dipesan di mitra e-commerce ASUS yaitu JD.id, BliBli.com, Tokopedia, Lazada, Bhinneka, dan Shopee pada tanggal 29 Januari 2018 pukul 21.00 WIB. Untuk harganya, ROG Strix GL704GV Scar II dibanderol Rp36.999.000 dan ROG Strix GL504GW Scar II dibanderol Rp40.999.000. Sedangkan ROG G703GX dibanderol Rp80.999.000.

Post a Comment for "ASUS Hadirkan Laptop Gaming Berbasis GeForce RTX Pertama di Indonesia"