Thursday, January 31, 2019

Zenfone Max M2, Smartphone Gamers Milenial

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat malam Teman Baca!

Kali ini bakalan ada review singkat mengenai smartphone gaming yang ramah dikantong dengan performa mantap jiwa! Sebut saja Zenfone Max M2. Smartphone satu ini dirilis bersamaan dengan Zenfone Max Pro M2. Jangan salah, meskipun tidak ada kata "Pro" yang melekat pada smartphone satu ini tidak kalah tangguh.


Smartphone yang resmi rilis pada pada 11 Desember 2018 lalu, merupakan penerus dari Zenfone Max M1 dengan berbagai pengembangan seperti performa yang lebih kencang dari sisi dapur pacu, layar lebih lebar, kapasitas baterai yang lebih besar  dan sistem audio serta kamera yang lebih baik.

Bagian audio sudah dilengkapi lima magnet speaker dengan metal voice coil yang didukung teknologi NXP low-distortion smart amplifier yang mampu menghasilkan suara keras dan jernih.

Performa Maksimal dan  Hemat Energi

Dari sisi performa, Zenfone Max M2 sudah didukung prosesor terbaru dari Qualcom Snapdragon 632 yang tidak hanya kencang tapi juga hemat energi. Snapdragon 632 ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya, yaitu Snapdragon 625 yang memiliki kemampuan hemat daya, performa tinggi dan tentu tidak panas. Hal yang paling diperhatikan banget saat bermain game. Dan Zenfone Max M2 merupakan smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 632.

Tidak lupa, sistem operasi yang digunakan adalah Pure  Android Oreo 8.0 yang ringan apalagi jika digunakan untuk bermain game. Memudahkan applikasi game yang berjalan dan juga bisa menghemat battery.

Untuk bermain game FPS sekelas Free Fire maupun PUBG tetap lancar jaya dengan settingan grafis bisa disesuaikan dengan keinginan meskipun untuk PUBG belum didukung opsi extrem pada settingan FPSnya. Sekelas game PUBG saja masih aman dan nyaman dimainkan pada Zenfone Max M2 ini, hal ini bisa menjadi patokan untuk jenis game mobile lainnya.

Layar Kekinian

Zenfone Max  M2 memiliki resolusi layar 1520 x 720 di body 6,3 inci. Seperti halnya smartphone kekinian yang bergaya milenial, layarnya sudah berponi. Tenang, saat bermain game tidak mengganggung atau memotong layar. Masih bisa digunakan bermain game seperti smartphone lain yang non poni-ponian.


Kapasitas Baterai Besar dan Fast Charging

Tidak hanya itu, Zenfone Max M2 juga dibekali kapasitas baterai yang lumayan besar dikelasnya, yaitu 4000 mAh. Dengan kapastitas baterai yang ada, tentu bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan bermain game maupun hiburan multimedia. Jangan takut untuk lama pengisian ulang baterainya, karena Zenfone Max M2 sudah mendukung fast charging kurang lebih 2 jam. Setelah lelah ngegame, istirahat bentar sambil ngecas, dan bisa digunakan kembali..

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar, Zenfone Max M2 tetap tampil elegan dengan body yang ramping berukuran 6,3 inc, memiliki rasio 19:9 resolusi HD+ yang berarti masih nyaman untuk digenggam. Memiliki body yang kokoh dengan aksen metal yang memastikan smartphone ini bakalan bisa menemani hari-hari kamu lebih lama.

Jika digunakan untuk full bermain game sekelas PUBG secara nonstop bisa bertahan selama 4,5 hingga 5 jam-an.  Jika digunakan secara normal hanya untuk chat dan telponan bisa bertahan 2 hingga 3 hari bahkan lebih apalagi jika dibantu airplane mode atau paket datanya dimatikan.


Body

Kamera Handal Untuk Aktifitas Harian

Oh iya, untuk bagian kamera juga tidak mengecewakan meskipun bukan smartphone yang dikhususkan untuk kelas fotografi. Untuk penggunaan harian, seperti mengabadikan momen bersama keluarga, teman dan kerabat ataupun sekedar selfie dan foto produk untuk berjualan online. Zenfone Max M2 masih bisa diandalkan.

Dilengkapi dual camera pada bagian kamera belakang yang memiliki banyak fitur seperti AI Scene Detection dan kamera depan yang juga sudah dilengkapi led flash sehingga bisa digunakan secara maksimal pada saat minim cahaya.

Main Camera, Auto Mode
Kesimpulan dari review singkat ini adalah, Zenfone Max M2 yang dihadirkan untuk pengguna milenial yang butuh banget dengan smartphone dengan fitur canggih tapi tetap terjangkau. Dilengkapi dengan dapur pacu yang handal yakni Snapdragon 632, kapasitas baterai yang besar 4000 mAh, body ramping nan minimalis, aksen metal pada body bagian belakang sehingga terlihat kokoh. Pengembangan dibagian kamera dan audio serta penggunaan poni yang kekinian pada layarnya.



Spesifikasi Model ZenFone Max M2 (ZB633KL)
NetworkFDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
SIM card and SD slotTriple Slots: dual SIM, one MicroSD card, Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card , Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time
OS And Hardware
OSPure Android 8.1 Oreo
Processor64-bit Octa-core Processor
ChipsetCPU:Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm
GPUQualcomm® Adreno™ 506
Body
Dimensions158 x 76 x 7.7mm
Weight160 grams
ColorsMidnight Black, Space Blue, Meteor Silver
Display
Screen Size6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520 x 720) 88% screen-to-body ratio
Resolution6.3-inch HD+ (1520 x 720) All-screen display LED Backlit IPS LCD
MultitouchCapacitive touch panel with 10 points multi-touch
SensorsRear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
Memory
Card slotSupports up to 2TB microSD card
Internal32GB / 64GB
RAMLPDDR3 3GB / 4GB
Camera
Primary13 Megapixel with wide aperture f/1.8 Rear (wide), Camera 2 Megapixel for bokeh mode
Features13MP, F1.8 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Phase-detection autofocus, LED flash AI Photography: AI Scene Detection in 13 types: people, food, dog, cat, sunset, sky, green field, ocean, flower, plant, snow, stage, text Camera modes: Auto, Beauty, Portrait, Pro, HDR, Sports, Night, 9 various filters
Secondary8MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Features8MP, F2.0 aperture, 26mm equivalent focal length in 35mm film camera, Softlight LED Flash, Face recognition unlock, Camera modes: Auto, Beauty, Sports, Night, 9 various filters
Battery and Power
TypeNon-Removable 4000 mAh battery
Releasing Date
Announced2018, December
StatusReleasing on 2018, December
Price3/32 GB - Rp 2.299.000,- 4/64 GB Rp. 2.699.000,-

2 comments:

  1. Mantap betul nih Zenfone Max M2. Speknya ngedukung main game, tapi harganya ramah banget di kantong. Wajib dieksekusi nih ya Mbak Vina, hehheee

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^