Sunday, December 15, 2019

7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers

"Duh, hape kentang", "Landing ditempat sepi ya, lag Aku", "Suara kipas siapa itu, berisik woi!", "Ngeframe-ngeframe-ngeframeeee woiii, tolong!" Familiar dengan beberapa kalimat tersebut? Tenang kamu nggak sendiri. Haha! Tapi, sekarang ROG Phone 2 mampu menjawab gundah-gelisah-galau-merananya kamu, Troopers!
6 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers
Dunia gaming saat ini bukan hanya sekedar untuk bermain semata. Saat ini, dunia gaming sudah menjadi sebuah olahraga elektronik atau biasa dikenal dengan ESport. Hobi yang sudah menjadi sebuah pekerjaan bagi sebagian gamers mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak termasuk dari perangkat mobilephone. Banyaknya game mobile yang beredar dengan tingkat grafis yang luar biasa mengharuskan para player untuk semakin jeli memperhatikan gadget yang digunakan. Seiring dengan pembaharuan yang disediakan oleh developer game yang dimainkan.

Apalagi sekelas game seperti PUBG mobile yang selalu ada update setiap seasonnya. Setiap update selalu ada pembaharuan pada grafis dan komponen lainnya. Selain memakan space di storage juga membutuhkan dapur pacu yang mantap jiwa.

Seperti yang kita ketahui, semakin pro para gamers semakin canggih gadget yang digunakan. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi. Salah satu factor teknis dari sebuah kemenangan adalah dari perangkat atau gadget yang digunakan. Skill mutlak, ya..

There are only two kinds of Gaming Phones : ROG Phones and others - by Jimmy Lin

Nah, beberapa hari yang lalu ROG Phone 2 telah launching dan tidak tanggung para peminatnya rela mengantri lama untuk mendapatkan gadget yang disebut Hape Sultan ini. Apa sih, yang membuat Hape Sultan ini istimewa ?

  7 Keunggulan ROG Phone 2

 1.    Menggunakan Prosesor Terbaik

ROG Phone 2 menjadi smarphone gaming pertama di dunia yang dilengkapi Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform dengan CPU clockspeed hingga 2,96GHz. Performa grafis smartphone gaming ini disokong oleh Qualcomm® Adreno™ 640 yang merupakan GPU kelas gaming professional. Dan lagi nih, Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus juga telah terintegrasi penuh dengan Qualcomm® Snapdragon™ Elite Gaming.


7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


Dengan dapur pacu yang disediakan, sangat mendukung kegiatan para gamer dalam bermain game dan mendukung gameplay para player untuk memenangkan pertandingan. Tapi ingat, selain gadget, skill juga harus mendukung lho, begitupun sebaliknya. Jika Skill mumpuni tapi tidak didukung dengan gadget yang baik, yagitu bakalan ada yang Namanya sebutan “hape kentang”.


2.    Display Dengan Frame Rate dan Response Time Terbaik

"Eh kok nggak nembak, ya? padahal buttonnya udah dipencet lho" pernah begini ? Nah, ROG Phone 2 telah menjawab dengan adanya  layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms. Dengan layar berukuran 6,59-inci tersebut juga mendukung 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna dengan sangat akurat dengan Delta-E. 


7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


Setiap gamers pasti paham kalau sudah membahas tetang frame rate. Hal ini sangat menjadi perhatian besar bagi para gamer. Tentu saja, saat bermain game “lag” sedikit saja dapat berpengaruh bagi gameplay. Betul apa betul ? Aku Bukan gamers, apalagi pro player. Hanya player yang menikmati sebuah game, tapi kalau sudah berasa LAG itu memang sangat mengganggu. Yang seharusnya sudah berhadapan dengan musuh tapi karena frame rate tidak mendukung, bisa saja responnya lama dan keburu balik ke lobby atau kalah. Fatal bukan?


Cukup dia saja yang nggak peka, jangan sampai layar kamuyang nggak peka ya! Fatal lho..


3.    Baterai Jumbo

Tidak cukup dengan performa dan tampilan, Battery merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi para gamer dalam bermain. Sedang asyik bermain tiba-tiba indicator menunjukkan battery low. Tenang! ROG Phone 2 hadir dengan battery yang cukup besar, yakni berkapasitas 6000 mAh. Kalaupun mengharuskan untuk melakukan charger, ROG Phone 2 memiliki teknologi Qualcom QuickCharger 4 dengan adanya adapter charger khusus dari ROG HyperCharge. Dalam waktu 58 menit sudah dapat mengisi daya sekitar 66% dengan adapter berdaya 30W. Hape sultan ini juga sudah menggunakan USB Type-C. Jika tidak ingin menunggu juga dapat dimainkan sambal proses pengisian berlangsung, karena posisi usb pengisian daya berada di body samping bukan bawah. Sehingga tidak mengganggu player dalam memposisikan jari jemarinya.

7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers

4.    Air Tiger Control

Dilengkapi juga dengan Air Tiger II dengan sensor khusus yang memiliki latency lebih rendah dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sekitar 20ms. Air Tiger II ini juga didukung oleh teknologi Dual Surrounding Vibration. Sehingga jika yang kurang suka adanya console bisa langsung bermain game tanpa console dengan adanya air tiger ini. Tim nggak mau ribet kalau kemana-mana mesti ada tentengan, yakan?

7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


5.    System Pendingin Yang Baik

Hal yang nggak kalah penting dari sebuah smartphone gaming adalah memiliki system pendingin yang baik. Secanggih apapun smartphonenya jika tidak didukung oleh system pendingin yang baik, akan sangat tidak nyaman bagi player dalam bermain game. Jika perangkat panas, akan mengganggu pada tangan yang secara langsung memegang perangkat.

7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


Makanya, banyak banget ditemukan player yang duduknya berdekatan dengan kipas sehingga menimbulkan suara yang berisik bagi pemain lain. Tidak hanya itu, jika smartphone panas, dapat berpengaruh terhadap performa dan juga frame rate. Frame rate akan auto menurun seiring dengan suhu si smartphone. Dan masalah ini dijawab oleh ROG Phone 2, dengan hadirnya ROG AeroActive Cooler. Kipas khusus yang lebih senyap tentunya.

6.    Aksesoris Yang Bermanfaat

7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


Terkadang aksesories yang diberikan berasa tidak ada gunanya atau tidak perlu. Tapi aksesories yang disediakan oleh ROG Phone 2 ini sangat-sangat berguna bagi kemaslahatan para player. Dan ada satu aksesories yang menurut Aku belum ada di smartphone gaming lainnya. Apa itu ? ROG Desktop Docking. Nah, bermain dengan smartphone tapi berasa bermain di Desktop. Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor, keyboard, serta mouse. ASUS juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone II sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse. Gilak! Nggak perlu angkat-angkat pc kemana-mana kalau begini ceritanya, yekan..

Untuk aksesories lain dan detail spesifikasinya bisa baca disini, ya ^^ ROG Phone II

 

7. Camera Yang Sangat Berguna


7 Keunggulan ROG Phone 2 Untuk Para Gamers


Mengapa bagian ini Aku letakin dibagian akhir? Karena beberapa gamers mungkin tidak fokus terhadap camera yang disediakan oleh smartphonenya karena yang penting itu buat ngegame doang. Tapi jangan salah, ROG Phone 2 meskipun berfokus pada gaming, mereka tidak melupakan performa cameranya. Untuk primary camera didukung 48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2x1 OCL PDAF, LED flash. Sedangkan untuk Secondari camera 13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction. Jadi, ini bonus yang lumayan gede banget bagi para gamers.
 
Sungguh smartphone yang multifungsi banget, kan? Satu gadget tapi dapat melakukan banyak kegiatan. Apalagi bagi kamu para gamers yang juga content creator.
Dari 7 keunggulan yang disediakan ini mana yang paling membuat kamu ter-WOW? Buat Aku semuanya WOW! Dengan harganya yang worth it pula. Untuk sekelas hape sultan ini dibanderoll dengan harga Rp. 8.499.000,- untuk varian 8GB/128GB dan Rp. 12.499.000,- untuk varian 12GB/512GB.

6 comments:

  1. Harganya lumayan ya mbak. Tapi sebanding dengan kualitasnya. Bagi yang butuh dan suka, harga segitu bukan halangan, apalagi jika gamer sudah menjadi profesi perlu gawai yang benar-benar mendukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget Mba, worth it banget buat mereka apalagi para content creator. 1 gadget bisa ngebantu beberapa content yang mereka butuhkan..

      Delete
  2. Pin ulasannya lengkap sekali. Mba yang bukan gamer aja kebayang make hape ini pasti seru abis. Bodynya mba suka. Serasa lagi di dunia optimus prime wkwkwkwkwkw semoga ada rejeki biar dapat ini ya pin. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk minta belikan mba, nanti vina icip icip yaaa xD

      Delete
  3. Harganya lumayan bikin lumayun ya,tapi ternyata HP ini Ada camera juga

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^