Blog, Mengapa ngeBlog? Find Your Passion with Blog!

Bahagia itu Sederhana ..

Gimana sederhana nggak bahagia, dimana-mana buka cabang. OK! Ini bukan Soal Rumah Makan Ini soal hati. Ngeblog itu dengan hati. Kalau udah dihati, mau ngapain aja pasti Niat. Ngomongin soal Blog, itu nggak akan ada habisnya. Banyak hal yang akan terlintas apabila membahas soal Blog, seperti, Apa Alasan NgeBlog?, Apa tujuan ngeBlog?, Siapa inspirasinya? Mungkin seperti itu. Nah 3 hal itu akan Saya jawab menurut versi saya secara unyu dan penuh kebahagiaan. *ehemm


Blog, Mengapa ngeBlog? Find Your Passion with Blog!




Blog, Mengapa ngeBlog? Find Your Passion with Blog!


1. Alasan ngeblog itu simple.

Kalau ditanya, apa alasan ngeBlog? Hah! alasannya terlalu banyak, dan sulit untuk dikatakan dan hanya bisa dirasakan.. Aiish :| ahahaha Selain syaratnya nggak sulit dan nggak ribet. Cukup punya koneksi internet dan 1 buah blog boleh lebih. Dan buat blog itu juga nggak bayar alias FREE!! Kita bisa posting apa aja yang kita mau asalkan bermanfaat dan nggak mengandung SARA atau yang dapat merusak kedamaian.

NgeBlog, Selain bisa berasa di acaranya Uya Kuya, juga bisa nambah perluasan daerah pergaulan. Nggak perlu menjajah untuk memperluas daerah itu. Hanya perlu blog yang kamu gunakan dengan sekreatif mungkin. Bergabunglah dengan komunitas yang pas, tepat dan bisa buat nyaman. Jangan sampai kamu hobi ngeBlog, mau ngembangin Blog kamu malah gabung sama komunitas motor. Mungkin sih, kalau kamu blogger motor :3.Dan kamu nggak mesti tidur dan dinyanyiin "tidurr~tidur~tidur~" dulu baru bisa bercerita dengan tenang.


NgeBlog juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama dan memperbanyak teman. Meskipun jiwa raga terpisah, tapi tetap bisa bercuap-cuap di forum yang sudah ditentukan. Meskipun tidak berada ditempat yang sama, tapi rasa welcome itu berasa. Berasanya itu disini *nunjuk hati*.

Semua alasan inilah mengapa Saya ngeBlog. Selain Saya orangnya susah untuk cerita blakblakan tentang apa yang ada didalam hati,dan lebih suka membaginya di blog. Blog itu tempat cerita yang pas banget, meskipun hanya satu arah, paling nanti kalau ada komentarbarulah jadi 2 arah.

Di Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru, Saya bisa kenal dengan yang namanya Siti Nur Aisyah yang akrab disapa Cica. Ntah itu takdir Saya memang di peruntukkan buat bertemu dengan Cica dan berteman, bisa jadi. Ada juga Kak Iva dan Kak Risah yang Saya kenal juga dari komunitas ini.

Lalu, Kak Risah sama Kak Iva memberikan informasi tentang Blogger Energy. Saya nimbrung dan berkoar-koar nggak jelas juga disana dan akhirnya diterima sama para ranger dan warga unyu lainnya. Saya berasa ikut "MLM" disini. Tapi sebenarnya hidup memang seperti itu, seperti sebuah rantai makanan yang semuanya saling berhubungan dan ketergantungan antara satu sama lainnya.

Awalnya hanya saling say hello akhirnya berteman. Meskipun bermodalkan SKSD misalnya seperti Saya dengan Kak Dwi, Mbak Meyke dan Kak Mey di Blogger Energy. Sebenarnya Saya tidak tahu mereka, hanya mencoba mengakrabkan diri. Modal berkomentar ria di blognya. Dan masih banyak lagi yang lainnya yang nggak cukup dituliskan satu-satu disini.

Meskipun Saya tinggal di Pekanbaru, tapi bisa punya teman se-Nusantara itu indah dan kece badai. Bahkan membuat ke-Unyuan bertambah, pengetahuan juga nambah. Ingat, nambah teman itu susah, jangan suka mencari masalah. Cukup hanya pada saat nulis skripsi kita bakalan disuruh nyari masalah.

NgeBlog Tunjukan Siapa Kamu

Buat Saya, Bagaimana isi sebuah blog, itu adalah cerminan si yang punya blog. Jadi kalau punya blog, terserah mau ngapain. Saya bisa jadi diri sendiri, tanpa mikir ini itu, mau bicara amburadul juga nggak masalah. Selagi, yang dibahas nggak mengandung SARA dan berbau negatif lainnya. Apa yang tidak bisa dilakukan didunia nyata, bisa dilakukan diBlog. Ceritain mantan atau galauin si "DOI" yang dirahasiakan. Hahahaha.. Blog, Share your Passion, Share your Voice, and Who are You! huahaha, Apabila Saya kelihatan absurd, freak dan gilak di blog itulah   Saya yang sebenarnya.. mhuahaha :D dan masih unyu pastinya.

Indahnya BlogWalking - Tinggalkan Jejak

Mengapa Blogwalking ?. Ibarat kehidupan, nggak ada manusia yang dapat hidup sendiri. Begitu juga ngeBlog. Ngeblog tanpa blogwalking itu rugi. Mungkin udah berasa sempurna sehingga nggak butuh ilmu lain. Mungkin saja. Blogwalking itu seperti berjalan-jalan didunia maya. Singgah disatu blog ke blog yang lain. Jangan lupa tinggalkan jejak yang berhubungan dengan artikel yang dibuat. Setidaknya buatlah sipenulis merasa karyanya dihargai oleh pembaca.

2. Tujuan Ngeblog - Hemat Kertas dan Pulpen

Jika hobi menulis sudah mendarah daging, meskipun yang ditulis juga nggak tahu apaan, mening nulisnya di blog. Selain menghemat kertas yang sekarang sedang maraknya kampanye paperless, juga menghemat tinta pulpen, atau bolpoin atau apalah namanya itu. Pemanasan Global sudah semakin parah, semua terjadi setelah Aang menghilang.

NgeBlog sebagian dari cara meluapkan unek-unek yang kita rasakan, daripada marah nggak jelas, dan galau never dies. Lebih baik menulis di Blog. Selain bisa sharing apa yang  dialami, juga mungkin agak sedikit lega. Beban yang ada sedikit berkurang karena sudah di bagi-bagikan *lah, tapi jangan terlalu berbau pribadi, misalnya  "eh tadi habis maling sendal habis jum'atan galau nih" -___- itu nggak baik. Mana tahu yang punya malah baca, mending diam aja, atau balikin aja  sendalnya, atau mungkin dia lelah :3

Nambah Ilmu Buka Wawasan

Nambah Ilmu, Wawasan, dan ruang lingkup pertemanan juga pasti. Mustahilun sekali seorang blogger nggak punya teman. Meskipun hanya teman dunia maya. Malahan semakin kece dan unyu lagi kalau punya teman se-Nusantara bahkan ada yang sampai luar negeri. Oh Indahnya ngeBlog..

Jadi Penulis

Nulis, nulis dan nulis. Bisa berbagi, berbagi itu indah, Allah suka dengan keindahan. Nah, berbagi hal yang baik itu bisa juga sebagai ibadah. hmm, misalnya berbagi pengalaman apa gitu, jadinya yang baca tahu. Nah, si pembaca dapat manfaat, kita dapat pahala.

Kali aja beruntung ada penerbit yang nyasar baca-baca eh kecantol sama tulisan kita. mhuehhe, meskipun rada mimpi, tapi setiap harapan pasti ada mimpi *cool setiap ada mimpi pasti ada usaha untuk mencapai mimpi itu. *uhuk

Nggak sedikit para blogger yang ditarik penerbit untuk menjadi penulis. Contohnya, Kak Itik Bali, Cicajoli, Mbak Oci dan Mbak Lusi dari emak blogger. Dan Blogger Energy yang ngeluarin buku "Asem Manis Cinta" yang didalamnya terdiri dari tulisan dari beberapa blogger unyu. Dan masih banyak lagi yang nggak bisa disebutin satu-satu.

3. Blogger yang Menginspirasi

Bang Raditya Dika, beliau ini unyu banget! Dari awalnya ngeBlog hingga dibukukan. Itu kece badai pake banget. Ceritanya yang natural meskipun lebai tapi santai tetap enak dibaca sambil ngemil cover bukunya.

Lalu ada Itik Bali atau Kak Ayu, tulisannya mendayu-dayu sampai ke lapisan perut yang terdalam, sempat sharing juga sama Kak Itik gimana sih jadi penulis yang baik dan benar :\


Teman-teman dari komunitas blogger yang Saya ikuti, Komunitas Blogger Bertuah dan Komunitas Blogger Energy dan nggak mungkin di sebutin satu-satu manusianya. Bisa-bisa jadi Bang Toyib, tiga kali puasa tiga kali lebaran nggak siap-siap.

Manfaat Nge-Blog

In my humble opinion, dapat disimpulkan, Ngeblog itu bisa menambah wawasan. Nambah teman jadi nggak ada yang namanya kudet atau kurang update lagi. Dan temannya pun pasti nggak disatu tempat aja. Coba bayangkan se-Indonesia semua punya blog. Dari bayi yang masih "wakkwakk" sampai atuk-atuk yang masih awet tua  temanan semua :3 huahahaha.
    Masih banyak lagi yang belum disebutkan karena banyaknya manfaat yang didapat. Tapi setiap ada kelebihan pasti ada celah kekurangan. bagian yang kurang menarik itu adalah
    • Setiap penulis / si empunya blogger pasti senang banget kalau postingannya diberi tanggapan. Itu cara lain bagi pembaca menghargai tulisannya. Tapi kebanyakan jarang meninggalkan komentarnya. Padahal komentar sudah di berikan space khusus di blog untuk diisi mubazirkan kalau nggak diisi.  Bijaksanalah dalam membaca, dan menanggapi postingan si empunya blog.
    • Banyaknya spam yang nggak jelas, atau kolom komentar penuh dengan hujatan. Kalau masalah ini biasanya banyak faktor sih, apa emang karena postingannya hoax, merugikan orang lain atau sebagainya.
    Meskipun begitu, hal ini jarang terjadi sih. Tapi ngeBlog itu indah ! :) tetap ngeBlog tetap Blogwalking.. dan jadilah Blogger yang taat pada peraturan dan berikan postingan yang bermanfaat.

    Nambah teman, nambah ilmu, belajar menghargai, belajar sabar, nambah pacar *eh  :D

    Dari sekian banyak manfaat yang ada, Makanya Saya ngeh banget buat ngeBlog. Bahkan sampai belain begadang buat sebuat postingan. Bahkan disaat genting besok mau UTS.

    61 comments for "Blog, Mengapa ngeBlog? Find Your Passion with Blog!"

    1. Ingat, nambah teman itu susah, jangan suka mencari masalah. Cukup hanya pada saat nulis skripsi kita bakalan disuruh nyari masalah.
      Suka noh :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkwkwkkwkwkw benarkan cakkk :D nyari teman itu susah.. huahahahah.. tapi kalau skripsi malah disuruh nyari masalah :|

        Delete
    2. Wah, jadi apa yang harus ditambahin ya kalo setiap kali baca paragraf-paragrafnya langsung ngangguk-ngangguk setuju hehehe. Oh iya, kalo aku ngeblog itu juga kaya semacam sarana buat menyimpan kenangan gitu. Apalagi untuk orang-orang yang pelupa (kaya aku), itu bisa buat pengingat masa lalu yang menyenangkan :))

      Anyway, aku juga kenal sama Cica itu Cicajoli hahaha. Gara-garanya juga satu komunitas blogger, terus beberapa kali saling main balik ke blog. Akhirnya mention-mentionan deh.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahah wahh kita sehatiii *eh wkwkwkw
        iya, ngeblog juga buat nyimpan apa yang pernah terjadi atau apa kek gitu biar besok besok masih bisa terbuka teringat kembali nostalgila deh :D huahahaha
        Vina juga pelupa :| akut.!

        ahahahah iya, cica gitu orangnya friendly bingits :D hihihi
        ahahahsama vina mentionan juga dong :D

        Delete
    3. aku gak setuju kalo ngeblog itu menambah teman.
      blog itu sangat amat teramat menambah teman juga gebetan *uhuk* :D
      anggota Emak Blogger memang sudah banyak yang nerbitin buku ya, mbak. mereka hebat :'))

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkwkwkwkw :v code ya kak lilis :D uwuwuwuwuw
        iya beneran, bisa juga gitu bagi yang punya jodoh anak blogger .. huahahaha

        iya, mereka memang hebat mengepakkan sayap hingga dunia perbukuan dan lain-lain :)

        Delete
    4. Waiya.. Ngeblog itu sebenarnya berbagi kisah, berbagi pemikiran dan berbagi hati #halah. :'3

      Wah sama.. Suka juga sama raditya dika dan itik bali. Sayang keduanya sekarang jarang ngeblog. Padahal tulisan mereka asik loh.. :D

      Ngeblog itu menulis, kalo kata pepatah... "Menulislah, karena hanya dengan cara itu kau akan terus diingat" :')

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkwkwkwkwk berbagi hati sama siapa bang erick? :D wkwkwkwk
        jangan suka bagi bagi, nanti sakit hati.. :D

        iya, mereka sibuk dengan dunia nyatanya yang juga ga kalah seru :| mereka jarang share lagi .. uwuwuwuw

        hahah iya, ingin hidup bermakna maka menulislah :D
        itu dapat menulis sebuah kenangan yang indah pakai banget :) *senyum malaikat*

        Delete
      2. Kalo bagi hatinya ke kamu? #eeaa :3

        Delete
      3. jangan bang, vina takut nggak terjual nantinya :|
        ini ngomongin penjualan hati sapi kan :3

        Delete
    5. hampir sama...saya baru beberapa minggu ngeblog...mungkin 7 minggu
      dan beberapa alasan hampir sama...

      analisis untuk terjun ke dunia blog yang luar biasa...
      alasannya lengkap...tidak alasan untuk tidak menulis di blog...
      hemat kertas...dan ingin jadi penulis...

      mungkin...blog ini akan mengantarmu untuk mencapai mimpi-mimpi...
      semangat menulis...semangat menggapai mimpi

      ReplyDelete
      Replies
      1. wahhh baru masuk ke dunia blog atau gimana ya :|
        ahahah iya rata-rata alasannya nggak jauh beda, paling beda di passion ciri khas gitugitu lahh .. hahahaha

        iya, bener, nggak ada alasan untuk nggak ngeBlog.
        kurang kece apa coba.. hahah

        aamiin terimakasih..
        semoga mimpinya tercapai juga :)

        Delete
    6. Setuju nih ... Ngeblog itu emng punya segudang manfaat, saya sudah mulai ngeblog dari kelas 2 SMA sampai sekarang kuliah, tai yang menurut saya paling sulit adalah masalah konsistensi kita untuk menulis, kadang males banget buat ngeblog.. kok malah jadi curcol ya, hehehe...
      Tetep semangat ya buat nulis :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. wahhh bener !! konsistensi itu yang sulit di pertahankan. Soalnya nulis tergantung mood. Kalaumood lagi bagus, idenya pun bermunculan.
        tapi kalau lagi unmood, jangan harap :| aromanya bakalan tuh blog bakalan nganngur dan jamuran :3

        iyaa, selalu mencoba untuk semangat ngeblognya :D

        Delete
    7. Iyap aku setuju semua dengan alasan di atas. Yang keliat jelas sih kita bisa kenal dengan blogger lain walau cuma di dunia maya, untung" mah bisa kenal penulis yang ada di grup haha.

      Raditya Dika emang penulis yang menginspirasi. Tapi bener kayak kata Erick, dia udah jarang nulis di blog. Selain Raditya Dika sih yg menginspirasi itu Alitt Susanto. Dia penulis yang baik, tapi dia tetep nulis di blog. Keren kan wkwk :p

      ReplyDelete
      Replies
      1. wahhh.. kalau nggak jelas mari kita pertanyakan :D wkwkw kali aja kejelasannya masih dipertanyakan, atau bahkan abstrak :|

        Iya mereka keren keren, menginspirasi ngeblog ngalahin om mario teguh :\

        Delete
      2. Udah udah, udah jelas kok wkwk :D

        Iya menginspirasi banget, ngebuat kita semangat ngeblog. Mario teguh aja kalah :3

        Delete
      3. wkwkwkwkwkw... yakali mario teguh bisa beralig profesi kalau gini ceritanya :l3

        Delete
    8. ciee headernya baru ciee wkwk. makin semangat yaa ngeblognyaa.

      bener banget katamu. ngeblog itu memang harus dari hati. semua hal yang kita lakukan itu harus menggunakan hati, terutama menulis dan ngeblog juga.
      dari ngeblog kita juga banyak banget loh manfaatnya. bisa nambah tali silaturahmi, bisa komunikasi dengan blogger-blogger yang kece, melatih kemampuan menulis kita, dan banyak lagi deh pokoknya hehe

      tujuan ngeblog kamu juga unik, untuk menghemat kertas dan pulpen wkwk. tapi kebanyakan blogger sih emang tujuan ngeblog itu ya untuk jadi penulis.
      kalo untuk insipirasi sih kayaknya Radit emang udah jadi inspirasi banget buat semua blogger. tapi ada juga loh blogger yang menginspirasi seperti Alitt, Bena, Kevin, dan yang lainnyaaa~

      ini diikutkan GA nya Ilham yaa. sukses yaa buat GA nya. insyaallah aku juga ikutan nih, tapi masih proses merebus ide hehe.

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkwkwkww.. iya, lagi belajar belajar buat header.. huahahahah..
        iya, smeoga aja semangatnya never end, hahaha :D

        iya, banget.. itu semua udah terjadi soalnya.. jadi nulisnya ngalis gitu aja karena sudah dialami sebelumnya.
        ini terbukti ampuh, ini fakta bukan hoax *jualan obat*

        hahahah, Global Warming, jadinya malah internet warning :|
        iya, mereka semua menginspirasi gimana caranya menghidupkan tulisan jadi yang baca nggak kesurupan duluan karena saking sepinya tuh tulisan.. mereka kereeennnnnn

        iya GA nya si Ilham, hahaha iya makasih, kali aja si ilham bisa menginspirasi setelah memenangkan vina *code wkwkwkwk

        iya cepetan, tutupnya bentar lagi. si ilham mau mudik :|

        Delete
    9. asik header baru, foto kan vina keliatan jelas banget, hihihi
      Kita sepertinya sehati dalam penjelasan tentang alasan ngeblog, ngeblog itu simple emang dan gak perlu ribet. di blog bisa kita isiin apapun yang kita suka yang penting sesuai normanya, karena itu aku jadi suka ngeblog hihihi. Apalgi kalo blognya banyak yang baca, jadi nya makin semangat buat ngeblog dan blogwalking. Makin banyak blogwalking, makin banyak kenal dengan blogger lain se-indonesia hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyakk bener sekalee :D
        huahahahah
        intinya ngeblog itu indahhh


        ahahaha.. iya, rencana mau buat karikaturnya :|
        tapi belum jadi -_-

        Delete
    10. Gak nyangka ngeblog bisa segini banyak manfaatnya, aku kira cuman nyalurin bakat nulis aja :D
      Ehm, kalo aku pribadi sih ngeblog karna pengen berkata-kata, karna kadang kalo ngomong sama orang di dunia nyata pasti kebanyakannya "Bahasamu terlalu tinggi, aku gak ngerti" Nah ... daripada di pendem sendiri, mending aku tulis di blog. Lahh ini kok malah jadi curhat? Hahahahah

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalau sekilas sih emang buat nulis aja sih.. tapi kalau kita terbuka dengan yang lain wahh itu manfaatnyaaa subhanallah :D
        nah, itu salah satu kelebihan blogger,m bahasanya yang tinggi mengalahkan tingginya sendiri :|
        jangan suka memendam, tapi berbagilah xD

        Delete
    11. Kalau saya ngeblog ya belajar nulis, maklum masih newbie alias baru anak kemarin sore :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahhh jangan begitu... meskipun anak kemarin sore jangan merendah..
        Vina aja anak kemarin pagi :|

        Delete
    12. gimana sensasinya setelah di BE vin? kalau aku tau BE malah dari blognya Mei. padahal setelah aku cek, dulunya fb aku yg lama sempat berteman sama fbnya iva. lah kenalnya malah baru pas di BE. jadi vina pengen jadi penulis juga nih? iya, dari blog kita bisa mulai membuat karya dalam bentuk tulisan. baik itu puisi, cerpen ataupun kejadian sehari-hari yang nantinya kalau digabungkan bisa jadi sebuah buku. banyak bangetlah manfaat blog, bisa jadi semacam alat bantu buat mengingat apa yang terjadi kemarin, hal indah apa saja yang pernah dilewatkan. yang utama ya jadi banyak teman. bahkan kadang banyak teman yang senasib. hehe.

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahahaha jangan ditanya, Vina semakin berkoar koar nggak jadinya.. mhuahahah semangat blog semakin bertubi-tubi jiahahaha :D
        iya, soalnya buatmobil sama buat pesawat vina nggak bisa.. jadi buat tulisan nggak jelas aja deh huahaha :D
        ini nih, kalau bahas teman senasib, senasib dalam apa dulu, kebanyakan sama sama jomblo :|

        Delete
    13. Ternyata pemikiran kita yang meski dipaparkan secara berbeda ada inti yang sama. Sukses ya GA-nya. Cuma Vina lupa ngasi link untuk kalimat di atas banner: "Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 1st Anniversary Blog Ilham Kusumaning"
      Padahal itu 'kan syaratnya dari Ilham yang harus kita penuhin. Jangan luap diedit, ya. Bikin deg-degan saja soalnya gak tahu DL tanggal 14 atau 18. Hehe, Ilham....
      Soal BW, iaya setuju agar pengunjung sudi meninggalkan jejak. Saya juga sering bingung kalau ada pembaca luar negeri ayng kepergok baca artikel tertentu, kayak yang dari San Fransisco atau LA. Keren banget tapi siapa? Uhui.
      Manfaat blog banyak, tapi saya kurang tahu tentang komen hujatan, pernah baca tapi jarang ada di blog yang saya kunjungi. Yah, biasanya blog teman yang aman. Di sinilah dibutuhkan kedewasaan komentator atas tulisan yang dikomenin. Jangan asal 'njeplak.
      Vina dapat teman dari blog itu asyik, ya? Iya, asyik banget. Karena banyak blogger yang punya karakter dan pengalaman unik, kita bisa belajar menghargai keberagaman.
      Semangat jadi blogger, Vina.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mak, setiap pemikiran yang dikeluarkan setiap orang pasti beda meskipun intinya sama :D
        hihihihi
        iya nih, ikutin GAnya ilham.. semoga kita menang ya mak :D hhihihi
        bukannya linknya di kasi di banner GAnya aja mak ? :3 aaaakkk :| soalnya diblognya bilang gitu di banner aja sih :|

        wahhh asyik sekaleee Mak, jadi bisa tukar pikiran tukar hati *lah :D
        karakter yang beda lah yang mempersatukan kita *eh :3

        Delete
    14. eh...... bener lah kenapa kudu ngeblog :D .


      tapi kok saya malah gak jadi diri sendiri ya di blog, malahan saya sering memakai topeng di blog, ya suatu yang saya tulis belum tentu kejadiannya sperti yang di kenyataan, ,, :D . tapi memang secaara garis besar cerita sama dengan nyatanya.

      kalau misal banyak spam di kolom komentar tinggal hapus saja satu persatu :D .

      semoga menang ya GA nya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahah bener dong :D
        dapat 100 kan vina nya :3

        -___- abang berarti nggak mau berbagi hal tentang abang mungkin, atau abang nggak suka menceritakan tentang diri sendiri secara langsung. sepertinya abang orang yang mister iuss :D

        iya sih, cuma kan rempong aja :|

        aamiin makasih abang :)

        Delete
      2. jangankan seratus,,, seribu dikasih dah hahhahaha.


        bukannya gitu sih, tapi kalau ditulis sesuai kenyataan nantinya malah garing, jadi perlu di ubah hahahaha,

        sama-sama

        Delete
      3. Hahahah, paling dilebai-lebai lagi biar lebih unyu :D
        wkwkwkwk

        mana sini seribu nya.. Vina tunggu :3

        Delete
    15. Wah, ini GA yang sampe saat ini masih aku niatin Vin. Aku masih belum semangat ngeraciknya. *udah kayak masakan aja*

      Itu... Ituuuuu ada namaku! Haha iya aku juga dulu gitu kok, asal nyapa aja. Untung kalo disapa balik sama yang ramah. Kalo dijutekin, ya senyumin aja :))

      Aku setuju sama semua pemikiran kamu. Intinya ngeblog itu bermanfaat banget. Nggak nyesel jadi seorang blogger. Malah menurutku nyesel kenapa sampe sekarang ada yang males ngeblog dan nulis. Eh, aku juga lagi males-malesnya nih-_-

      Good luck ya GA-nya!

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahahahaahah udah selesai belum kak racikan nyaahh :D

        iya itu nama kakak sih kalau nggak salah ._. iya kan kak, berarti bukan vina aja :| hihihi iya, kalau nggak disapa balik paling mesem mesem sendiri :3

        hahaahaah ternyata kita sehatiii :3 iya kak, lagi drop juga nih -_- moodboosternya ilang :3

        iya, makasih kakak *hug :)

        Delete
    16. kalo aku sendiri ngeblog itu karena tadinya pengen dapet duit tapi belakangan hati yang rada galau menuntun buat nulis2 curhatan :))
      orang indonesia harus ngeblog, soalnya dari tulisan yang di posting kita bisa menuangkan opini maupun tulisan lainnya yang memicu kita untuk terus produktif.

      ayo ngeblog biar nggak goblog hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkwkwkw, iya sih kebanyakan ngeblog juga pasti karena income juga. Nggak muna juga kan.. haha kalau bisa dapat duaduanya kenapa nggak,nulisnya dapet uangnya juga dapet heuheu :D

        iyakk iyakkk setuju sama bang Tofik :D
        iya biar gak goblok ayo Go Blog :D

        Delete
    17. semua yg disebutin bener, tapiada yg ngeganjel kalo buat gue.
      kalo dibilang ngeblog bisa ngirit pulpen dan kertas emang bener.
      tapi uang buat beli pulpen sama kertasnya dipake buat ngisiin kuota, yah sama aja sihhh, tapi happy.

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahahahah bukan masalah pengeluarannya, tapi untuk menghemat kertas gitu lho :3
        kan udah zaman global warming nih, jadi banyak penebangan liar untuk selembar kertas aja paru-paru dunia ditebang membabi buta sampai sampai nggak ingat kalau paru-parunya butuh udara segar :3

        Delete
    18. bener banget tuh ya...gue suka yang menghemat buku dan bolpoin...karena emang bener, di sini(blog) kita semuabisa sepuasnya bereksperimen ddengan tulisan kita masing masing tanpa harus takut bolpoin kehabisan kek atau halaman bukunya kurang kek, dan enaknya di sini, kapanpun bisa dibaca lagi, selama tidak dihapus, kalau di buku kan bisa hilang ;D. eh polo balik ya :D salam kenal

      ReplyDelete
      Replies
      1. sudahhh ya:D
        ahahahah, iya bener, dan nggak cuma kita yang bisa baca. semua pada bisa baca.
        palingan mentok kehabisan kuota :D hihihihi
        salam kenal kembali *shakehand* :D

        Delete
    19. aseeek.. ngeblog emang urusan hati, kalo gak pake hati pasti gak bakalan langgeng..
      banyak hal yang keren yang terjadi setelah kita ngeblog.. kenal orang2 baru, bisa bercerita banyak hal di 'rumah sendiri' .. dan ya, bisa jadi penulis. iya, penulis yang punya buku sendiri..

      oh iya penulis itik bali emang keren bukunya, gue juga udah sempet beli sih... komedinya asik banget.. gue salut.

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahahahah iya dong :"D

        terlalu banyak bang :3 iya, bisa kenal dengan orang-orang hebat itu keren. jiwa kerennya bisa nular :D
        berbicara dengan santai seperti udah kenal lama gitu, ooowww pokoknya indah bingit. :D
        iya, salah satu harapan terpendam itu jadi penulis :3

        hahah iya, selain masih muda. kreatifitasnya tinggi banget :3 sekarnag udah buat handmade buat envy aja :3

        Delete
    20. Standing ovation untuk tulisan ini. Setuju banget sama semua yang tertulis diatas, keren...keren...

      Tulisannya menginspirasi semangat nge-blog buat gue... mungkin buat orang lain juga :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahahahah alhamdulillah abangnya terinspirasi. jadi seneng :3 bisa menginspirasi orang lain *eaaakkk
        semangat yakk ngeblognya :D

        Delete
    21. aduh, sebenarnya aku mau ikutan giveaway ini tapi udah keburu tutup belum sempet ikutan hiks. tapi aku setuju mutlak dah sama semua yang kamu ngomongin. Akunya di bekasi dan hanya bermodalkan blog aku bisa punya teman sampai pucuk pulau Indonesiasana tu rasanya asoyyy bingttt...Banyak dah manfaatnya pokoknya! Yeyy, ada nama aku yeyyy...hehehe...semoga Menang ya Vin!:D

      ReplyDelete
      Replies
      1. jiahhhhhh, sayang sekeleus Kak Meyke :3
        ahahahah rata-rata pada setuju ya, sik asik lah ini :D berarti pada blogger itu emang sehati :D ahihihi
        iya kak, buktinya vina bisa kenal sama kak meyke :D yang jauh disana huahahaha
        yyippiyee makasih kak meyke:D

        Delete
    22. semoga menang ya GAnya.
      pengen ikutan GA juga tapi enggak sempet bikin artikelnya. masih sibuk sama urusan dunia nyata hehe
      emang manfaat ngeblog itu banyak banget. lebih banyak daripada punya pacar deh :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. ahahahaha, iya makasih ya :)
        wahhhh vina juga sebenarnya masih banyak urusan dunia nyata, tapi ntah mengapa blog ini selalu memanggil dengan syahdunya :| jadi tergoda untuk grepe grepe blog ini :|

        wkwkwkwkw, jangan bahas masalah pacar, pura-puranya vina nggak ngerti :D

        Delete
    23. Lewat blog kita bisa share everything, yang penting positif dan bermanfaat...
      Betul gak ??

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyakk bener, itu yang utama dan paling utama dari yang utama jadi nya utama utama :3

        Delete
    24. Dan ngeblog juga bisa jadi sarana untuk self healing ya kak. Aku mulai merasakan ini beberapa waktu terakhir. Ketika kita mencoba tidak memusikan hal-hal teknis, atau bahkan ga peduli apa pendapat orang. Ngeblog akhirnya jadi kegiatan asyik yang bisa melegakan kepala.

      Membuat kita bisa leluasa menumpahkan ide yang bisa dikenang sepanjang masa.
      *Uhuk. Salam sesama blogger kak

      ReplyDelete
    25. Hallo Mba Vina. Seru banget dengerin ceritanya ttg keseruan ngeblog. Aku setuju nih sama yg ketiga, hemat pulpen dan kertas. Jadi kalau mau cerita yg sedih sedih pun nggak merusak kertas ya, karena air matanya paling2 cuma jatuh ke keyboard kita aja. Hihi


      Tetap semangat ngeblog and find your passion kak

      ReplyDelete
    26. Lewat blog kita bisa mengapresikan diri melalui tulisan, bisa menambah temen, eh bisa juga dapatin cuan. Heheheh. Semangat terus ya, Mbak, ngeblognya. :)

      ReplyDelete
    27. baca ini jadi flashback ke masa saya mengenal ngeblog.. dulu sik buat pelarian dari segala kesibukan kantor aja.. tapi sekarang malah jadi pekerjaan utama.. eh blogger itu pekerjaan kan ya hehehhe.. tetep semangat ngeblog mbak

      ReplyDelete
    28. Kalau saya dari awal, anggap blog itu candu, udah suka aja dari awal tahu apalagi sejak ngeblog jadi nambah teman yang lebih banyak, bahkan di kopdar pertama pun bisa enak ngobrol sampai lupa waktu.

      Dengan ngeblog kita bisa jadi diri kita sendiri, bisa bebas berekspresi tapi jangan lupa dengan kaidah yang ada.

      Anyway, Itik Bali sekarang apa kabar ya? Dulu doi masih sering blogwalking kesana sini termasuk blogku, tapi sekarang udah gak pernah lihat lagi. :)

      ReplyDelete
    29. tujuan lainku ngeblog adalah bisa nyimpen foto sekaligus cerita

      kalau suatu hari butuh foto untuk keperluan lomba, dokumentasi, dll
      tinggal nyari di blog wes
      kan udah dikurasi karena pasti yg diupload adalah foto terbaik
      sambil nostalgia bagaimana foto ini bercerita

      ReplyDelete
    30. Walaupun udah berulang kali membuat blog baru tapi tetap saja nulis hal itu, mungkin karena udah suka banget dan sesuai passion jadi ya mau gimana lagi.. Ngeblog emang aktivitas yang paling menyenangkan lah, bangga banget bisa jadi seorang bloger hhi

      ReplyDelete
    31. ngeblog itu memang menyenangkan. buktinya sudah hampir sepuluh tahun dan aku masih suka ngeblog. apalagi sekarang juga bisa menghasilkan. hihi. semoga aja bisa sampai tua diriku ngeblog

      ReplyDelete
    32. Sepakatnya pake banyak.
      Ngeblognya paling bener kalo sesuai passion atau hobi.
      Mau update blog seberapa sering atau sebanyak apapun, jadi selalu ringan hati.

      ReplyDelete

    Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^