Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru Soal Inovasi

Hari ini pulang ngantor langsung ngacir ke Antica Café n Resto di Jl. Ronggowarsito. “ Ngapain buru-buru, pin? ada kondangan! “ beakakak kata-kata seperti ini sering terlontar dikala lagi buru-buru. Biar nggak ada pertanyaan yang perlu dijawab lagi.


Dan acara hari ini diadakan oleh Bank Central Asia atau yang biasa kita kenal juga BCA, Lalu ada BBlog ID juga dari Blogger Perempuan. Sebelumnya ada di SMS-in sama Mbak Desi dari Blogger Perempuan dan terbitlah Undangan buat acara hari ini.

Opening Mbak Ana Lisa

Dan rundown acara hari ini dari mulai opening, dinner dan hiburan dari Band Seitara juga di akhir Acara ada yang open mic. Iya, Stand Up Comedy dari Bu Ha. Oh iya, photoboot corner juga sudah disediakan. Lucuk! Dan setelah panjang lebar mengikuti acara ini Apa aja sih hal yang dibicarakan. Setelah makan bersama dan hahahihi bareng. Nah, saat nya kita mendengarkan Info dari Mbak Anna Lisa ni. Apa aja infonya ? Yuk scroll lagi~

Admin KulinerPKU Sharing Info Foodie Blogger

Hari ini ada acara apaan, sih? Pakai bawa-bawa BCA segala. Nah, hari ini acaranya ngobrol bareng Blogger Pekanbaru dan informasi soal Inovasi BCA lewat aplikasi SAKUKU. Pekanbaru merupakan Kota ke-10 yang dikunjungi di Roadshow BCA ini.

Tampilan Login Aplikasi Sakuku

 Apa sih SAKUKU itu?

Sakuku merupakan dompet elektronik yang serbaguna. Hangout bersama kerabat, teman, dan kolega pun jadi lebih mudah. Apalagi zaman sekarang café bertumbuh dengan pesat, dan anak nongki pun bertaburan.


Tampilan Applikasi Sakuku


Apa fungsi dari SAKUKU itu?

SAKUKU salah satunya bisa berfungsi sebagai sumber dana pembayaran. Misalnya, lagi nongkrong di sebuah café lalu temannya mau minjam uang Rp 5.000 dan di café itu sudah available SAKUKU. Kamu bisa bayar hanya dengan scan QR code yang diberikan kasir. Juga, kalau lagi ngumpul bareng dan bayarnya minta masing-masing kan ribet, ya. Bisa menggunakan fitur Split Bill. Jadi nanti kamu bisa nagih utang dari teman-teman kamu via SAKUKU. Bisa transfer Rp 5.000, berasa transfer pulsa, ya. Kamu nggak perlu nagihin hutang dengan mendatangi, tapi bisa via SAKUKU. Dan pengguna Sakuku bisa di lihat dari contactnya yang ada pada pengguna SAKUKU. Bisa deh tu yang mau modus-modus, beakakakak.

Tampilan Menu Aplikasi Sakuku



Gimana sih cara menggunakan SAKUKU ?

Pertama kamu harus siapkan smartphone Android atau iPhone. Nah, download deh SAKUKU di App Store atau di Play Store. SAKUKU bisa digunakan di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan SAKUKU. Merchantnya bisa kamu cek langsung di website BCA dan masih akan terus bertambah loh buat update bisa  cek di >> http://www.bca.co.id/merchantsakuku. SAKUKU ini menggunakan nomor Handphone sebagai Nomor Rekening. Jadi buat yang suka ganti-ganti handphone, nomornya di setiain jangan gonta-ganti mulu.

Mba Ana Lisa Sedang Menjelasakan Tentang Apps SAKUKU

Apakah SAKUKU cuma buat nasabah BCA?

Nah, awalnya saya berpikir ini sepertinya ditujukan bagi para nasabah BCA. Tapi nyatanya tidak. Semua yang mempunyai Android dan iPhone dapat menggunakan SAKUKU. Pastikan Android OS 4.0 ke atas dan buat iPhone menggunakan iOS 7.1 ke atas, ya. Dan pastikan juga kamu punya nomor HP. Layanan ini nggak ada biaya adminnya. Alhamdulillah bangetkan buat kantongnya mahasiswa.


Cara isi saldo gimana Kak Pin?

Cara isi saldonya ada 3 channel:

1.      ATM BCA

2.      KlikBCA Individu

3.      BCA mobile

Supaya top up-nya semakin gampang karena sudah tersedia fitur AUTO TOP-UP. Kamu bisa buat jadwal pengiriman saldo ke SAKUKU. Biar nggak ada alasan malas atau lupa ngambil uang, transfer dan sebagainya. Dengan fitur ini kamu bisa mengatur transfer dana yang telah ditentukan dengan jadwal yang telah ditetapkan mulai dari setiap beberapa hari, setiap hari tertentu dan setiap tanggal tertentu . Pembayaran simple banget buat yang alergi dengan uang cash seperti saya. Kalau udah pegang uang cash itu alamatlah bakalan belanja dan lapar mata terus-terusan. Sampai dana habis barulah merenung di pojokan, wkwkwkwk Xd


Bagaimana jika handphone hilang ?

Nah, selalu ada pertanyaan kalau handphonenya hilang gimana? Kalau nomornya juga ikut hilang gimana? Tenang! Info yang dishare Kak Anna Lisa dari BCA tadi udah lengkap banget. Nah, masalah kehilangan ini, yang namanya kehilangan emang berat. Apalagi kehilangan handphone beserta nomornya apalagi saldo SAKUKU Rp. 10 juta. Itu gilak, bisa galau-galauan tiap hari. Don’t Worry Be Happy, ya. Jika nomor kamu hilang, bisa di urus kembali ke CS provider yang kamu gunakan. Pastikan pergi ke tempat yang tepat. Jangan sampai kartu yang digunakan dari Indosat perginya ke Kantor XL. Kudu waspada dan detail. Ya kali aja khilaf, muhaheheheheh. Dan jika recovery nomor yang hilang sudah selesai, tinggal download Sakuku lagi di hp yang baru, saldonya insyaallah aman.

Untuk masalah keamanan, akses ke Aplikasi SAKUKU nggak Always Login, kok. Ada saatnya SAKUKU akan logout jika durasi sudah habis. Aman, bukan?


Di Pekanbaru sendiri beberapa merchant fisik yang tersedia Chatime, Excelso, Alfamart. Dengan Sakuku kamu juga bisa tarik tunai tanpa kartu ATM, dengan penarikan uang maksimal Rp 1.250.000,- per penarikan dan kelipatan Rp 50.000,-.


Ada 2 tipe pengguna pada SAKUKU?

Ada SAKUKU dan SAKUKU Plus. Jika kamu pengguna m-BCA dan nomor di m-BCA kamu sama dengan nomor yang digunakan pada SAKUKU. Maka akan ditawarin secara otomatis menggunakan SAKUKU Plus. Banyak fitur tambahan yang didapat pengguna SAKUKU Plus yaitu Transfer, Split Bill dan Tarik Tunai. Bagi kamu yang ingin menggunakan SAKUKU Plus tapi bukan nasabah BCA, jangan khawatir! Bisa mendatangi kantor cabang BCA terdekat dan curhat deh ke CSOnya. Eh bukan curhat, ceritakan tujuan dan maksud kedatangan. Huahahah, sediakan KTP atau tanda pengenal yang valid. Karena data yang digunakan harus data yang valid.


SAKUKU merupakan Inovasi dari BCA yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Dan inovasi ini terinpirasi dari masyarakat yang sudah tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone.


SAKUKU, Buat Hangout makin All Out!

1 comment for "Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru Soal Inovasi"

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^