Batam dan Crystal Lagoon Udah Biasa, Yuk Coba 5 Destinasi Ini Saat Liburan ke Bintan

Assalamu'alaikum ^.^

Ini merupakan postingan pertama di tahun 2018. Dan Tahun 2018 sudah berlalu 21 hari. Apa yang udah dilakukan selama 21 hari tersebut? sudah adakah perubahan?. Nah, mumpung masih berbau masa-masa liburan. Dan kadang bingung mau liburan kemana? kadang kebanyakan lebih memilih liburan keluar negeri. Padahal didalam negeri masih banyak stok tempat wisata yang indah. Salah satunya, ke Bintan.

Sekarang, bingung mau liburan ke Bintan naik apa? Sekarang banyak lho maskapai penerbangan domestik yang membuka rute ke sana. Banyak promo dan harganya pun terjangkau. Contohnya, dengan Express Air. Express Air sediakan beragam tiket murah ke Batam.

Bagi yang sudah pernah ke Bintan, pasti bosan kan jika harus ke Crystal Lagoon lagi atau ujung-ujungnya ke Batam. Nah, biar gak bosan coba kunjungi 5 rekomendasi destinasi wisata lainnya di Bintan berikut ini.

Pantai Lagoi

sumber:tempat.co.id

Walaupun masih berada di Pulau Bintan, namun Pantai Lagoi bukan bagian dari kawasan wisata terpadu Lagoi. Pantai ini mirip dengan Pantai yang ada di Bali. Fasilitasnya lengkap, berbagai pusat hiburan, penginapan, treatment dan spa, hingga lapangan golf ada di sekitarnya. Uniknya, di pantai yang menghadap ke Singapore dan Malaysia ini kamu harus menggunakan mata uang dolar Singapura.

Pulau Penyengat

sumber:gardanasional.id

Ke Bintan jangan hanya wisata alam saja. Jangan mengabaikan wisata sejarahnya juga! Di Pulau Penyengat kamu bisa mempelajari sejarah Kerajaan Kesultanan Riau dalam menghadapi penjajah saat abad ke-18. Mulai dari nama tokoh hingga cerita lengkap bisa kamu ketahui di sini.


Salah satu bukti sejarah Pulau Penyengat adalah Masjid Raya Sultan Riau yang megah. Konon, masjid yang dibangun selama 40 tahun tersebut dibangun dengan putih telur sebagai perekat dinding. Unik, kan?


Hutan Mangrove

sumber:sijoritoday.com

Di Bintan, pelestarian alam sangat diperhatikan. Oleh karena itu, di sekitar sungai kita akan menemukan hutan mangrove yang masih sangat rapat dan hijau.

Kamu bisa menaiki kapal untuk wisata susur sungai dan hutan mangrove tersebut. Selama perjalanan, kamu pasti akan dibuat kagum karena beberapa hewan liar seperti ular, monyet, dan burung bisa langsung kamu lihat sedang diam, melata, maupun bergelantungan pada setiap pohon mangrove tersebut.

Gurun Pasir Busung

sumber:backpackerjakarta.com

Percaya atau tidak, di Bintan ada gurun pasirnya. Gurun pasir ini bahkan disebut misterius karena berada di tengah-tengan pepohonona hutan tropis yang rindang serta pantai-pantai tropis yang tidak terlalu menyengat.

Gurun Pasir Busung di Bintan ini memang bukan gurun pasir seperti yang ada di Timur Tengah. Awalnya, di sini merupakan lokasi pertambangan Bauksit. Bekas tambang tersebut berwarna putih dan membentuk lekukan yang lama kelamaan tampak seperti gurun pasir.

Banyak wisatawan yang belum tahu tempat ini. Sehingga, begitu lokasi instagramable ini viral di sosial media, banyak yang takjub dan penasaran ingin berkunjung lagi ke Bintan.


Danau Biru Kawal

sumber:activejourney.net

Mungkin yang kita tahu selama ini pemandangan air biru hanya bisa kita lihat di lautan lepas. Tapi, di Bintan pemandangan ini bisa kita lihat juga di danaunya. Tepatnya, Danau Biru Kawal.

Bahkan, banyak yang menilai keindahan pemadangannya lebih indah dibanding pemandangan di laut. Danau Biru Kawal lebih indah karena dikelilingi bukit-bukit pasir berwarna putih. Sama seperti Gurun Pasir Busung, Danau Biru Kawal juga tercipta akibat proses pertambangan yang dilakukan di lokasi tersebut.

Untuk masuk dan berfoto di kawasan Danau Biru Kawal, kita tidak akan dipungut biaya. Namun, kita hanya dituntut untuk menjaga kebersihan di lokasinya saja.

Jadi, jangan bingung lagi ya baik itu bagi  yang pertama, kedua kali, atau keberapa kalinya datang ke Bintan saat harus mencari lokasi wisata yang tidak umum selama di sana. Kelima pilihan destinasi wisata tersebut baru sebagiannya saja. Masih banyak tempat di Bintan lainnya yang menunggu untuk kamu jelajahi bareng Express Air.


Nah itu tadi referensi beberapa tempal luburan yang indah. Hayo, pilih yang mana..?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^