ASUS Resmikan Zenfone 5, 5Z dan ZenFone Live L1

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat malam Teman Baca!

ASUS kembali melahirkan tiga smartphone terbarunya. Dalam acara yang bertajuk #BackTo5 dan #BackToLive yang berlangsung di Hotel Four Season, Gatot Subroto, Jakarta kemarin bertepatan pada tanggal 17 Mei 2018, Asus menluncurkan secara perdana Zenfone 5, Zenfone 5Z dan Zenfone Live. Padahal, belum juga hilang hypenya smartphone fenomenal ZenFone Max Pro M1. Udah nongol lagi saudaranya. Dan tentunya, 3 smartphone terbaru ini hadir bukan tanpa tujuan. Mereka hadir sebagai komitmen ASUS dalam perkembangan smartphone untuk semua segmen pengguna.




ZenFone 5: Kamera AI yang Berpikir untuk Anda

Dibandingkan dengan smartphone full full lainya ZenFone 5 ZE620KL mempunya aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel. Secara keseluruhan luas penampang layarnya adalah 6,2 inci yang dikemas dalam tubuh 5,5 inci.  Artinya smartphone ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya.


ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelegent pada kamera ZenFone 5 yang berfungsi meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi.


"Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia," sebut Benjamin. "Untuk ZenFone 5, smartphone ini meraih angka 90 DxO Mark Mobile dan 93 DxO Mark Photo. Hasil ini sangat baik dibandingkan smartphone-smartphone yang beredar di pasaran pada umumnya," sebutnya.

Selain pada kameranya, ZenFone 5 juga memiki AI pada perfomance yang dinamakan dengan AI Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik. Melalui sebuah test  yang dilakukan secara internal, score benchmark Antutu ASUS ZenFone 5 tanpa menggunakan AI Boost adalah 126.813. Sementara ketika AI Boost dinyalakan performa meningkat drastis menjadi 142.945. Adapun perfoma untuk ZenFone 5Z merupakan yang tertinggi yakni mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost.


ASUS ZenFone 5 juga telah dilengkapi dengan dengan teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang. Dengan baterai sebesar 3.300 mAh, perangkat ini telah di-support adapter 18W untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya.

Adapun ZenFone 5Z merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 pertama di Indonesia. “Hadirnya prosesor flagship di ZenFone 5Z akan membuat pengguna bisa menikmati smartphone kelas tertinggi, dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya,” sebut Benjamin.

Di Indonesia, ZenFone 5 dan 5Z diresmikan pada 17 Mei dalam ajang #Backto5 #BacktoLive. ZenFone 5 akan dipasarkan di harga Rp3,999 juta di masa flash sale di JD.ID dan Lazada pada tanggal 30 Mei dan 6 Juni 2018. Setelah itu ia akan tersedia di harga normal Rp4,299 juta. Adapun untuk ASUS ZenFone 5Z akan tersedia di kisaran Juli mendatang, di Rp6,499 juta (versi 6GB/128GB), dan Rp 7,499 (versi 8GB/256GB).

ZenFone Live: The Real FullView for Everyone

ZenFone Live L1 diciptakan untuk para entertainment seeker, yang mengandalkan smartphone sebagai teman untuk menikmati konten multimedia melalui smartphone  berlayar full view juga ingin mendengarkan musik tanpa takut kehabisan batera.

Dengan layar lebar, yakni dimensi 5,5 inci namun dalam body smartphone ukuran 5 inci, ia sudah menggunakan layar FullView 18:9 resolusi HD+ 1440x720 serta diperkuat baterai berkapasitas 3.000mAh. Baterai berkapasitas besar tersebut sanggup memasok daya untuk memutar hingga 9 film, browsing web hingga 18 jam, atau memutar musik hingga 4 hari non stop sebelum kehabisan energi.

ASUS ZenFone Live memiliki kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Didukung fitur Phase Detection Auto Focus dengan kecepatan hanya 0,3 detik, agar foto yang dihasilkan lebih tajam. Dilengkapi juga dengan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera yang berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Di Indonesia, ZenFone Live L1 diresmikan pada 17 Mei dalam ajang #Backto5 #BacktoLive. Ia akan hadir secara pre-order di JD.ID pada 21 Mei dan flash sale setiap hari kamis, dimulai pada 31 Mei 2018 serta 7, 14, 21, 28 Juni pukul 11 siang. Untuk harganya, pengguna yang melakukan pre-order ataupun mengikuti flash sale, bisa mendapatkan ZenFone Live L1 di harga Rp1,299 juta (versi 2GB/16GB).

Setelah masa flash sale, ia akan tersedia secara ekslusif pula di JD.ID untuk seluruh pengguna, di manapun ia berada di harga Rp1.399 juta. Adapun untuk ZenFone Live L1 versi 3GB/32GB akan tersedia secara bebas di harga Rp1.699 juta.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^