Rumah Makan Melayu di Pekanbaru

Assalamu'alaikum ^.^

Selamat malam Teman Baca!

Sudah lama ternyata nggak bahas tentang dunia makan-makan ini. Kebetulan kemarin ada acara Kumpul-Kumpul Blogger yang berfaedah di Sultan Resto Pekanbaru. Baiklah, disini bakalan bahas soal Restonya dulu, ya. Biar kaya blogger-blogger yang lain gitu. Biar bener aja keliatannya, ngahahahahaha....

Sultan Resto Pekanbaru berada nggak jauh dari pusat kota. Tepatnya di Jl. Ronggowarsito No. 12 Pekanbaru. Disini, kental banget suasana melayunya. Dari bangunan, interior juga menunya. Tapi meskipun begitu, disini juga banyak menu lain seperti, Roti Canai, Ayam goreng dan makanan buat kongkow santai juga ada. Tempatnya instagramable, juga banyak koleksi barang antique. Cocok banget untuk makan santai bareng keluarga, mau single juga bisa. Karena tempatnya lumayan luas.

Nah, dari tadi ngomongin alam sekitarnya. Sekarang mari kita bahas makan-makannya. Ada beberapa menu atau masakan khas melayu yang jadi andalan disini. apa aja? Yuk simak eaps!

1. Asam Pedas Baung

Kemarin makan nasi putih hangat, dengan kuahnya. Seger! serius, asemnya dari belimbing wuluh. aftertaste ada kaya manis-manisnya gitu, ada selipan rasa pedas dan asemnya. Meskipun nggak nyobain ikannya karena emang nggak doyan. Kuahnya aja uda indahhh banget..
2. Pindang Senangin
Untuk pindang senangin ini, seperi sup ikan dengan rempah yang pekat banget. Dan disini ku bisa merasakan adanya aroma kuat dari sereh dan rasanya jahe banget. Yang lagi nggak enak badan bisa banget nih nyobain.. Yaa, karena nggak doyan ikan, jadinya nyobain kuahnya *jadi takut ditenggelamin sama Bu Susi
3. Patin Bakar Bambu
Salah satu saos bakaran atau bumbu bakaran yang ku suka nih disini. Bumbunga indah banget, dipadukan dengan nasi butih.. ciamique! Jangan tanya ikannya ya, nggak doyan jadi nggak nyoba. Tapi rata-rata dari yang doyan pada bahagia, biasanya karena ketemu makanan enak, nih..
4.  Sambal Ikan Bilis
Nah, kalau ikan yang satu ini Aku suka. Kemarin makan juga dengan nasi putih hangat. Ikannya yang masih krenyes dimakan bersama nasi putih. ntaps!


5. Telur Dadar Barendo
Untuk telur barendo sendiri nggak sempat nyicipin wkwkwk, udah kebanyakan menu dipiring makan siang itu.. takut nggak habis dan mubazir. Untuk rasanya, seharusnya nggak jauh dari rasa telur dadar, ya.. ngahahaha :D


6. Ikan Selais Goreng



Dan yang terakhir ini, ikan selais. Salah satu yang aku makan juga ikannya. Karena mini dan kalau dimakan selagi hangat masih kriuk. Dicampurin nasi hangat, beuh!

Yaa begitulah informasi singkat ini, semoga bermanfaat bagi man-teman yang lagi nyari referensi tempat makan keluarga, ataupun sama gebetan atau mantan. Apalagi dilantai 2 viewnya melayu bangets! Yang rindu kampung, bisa kali nyobain disini..

 SULTAN RESTO PEKANBARU
Jln. Ronggowarsito No.12 Pekanbaru
IG : sultanresto.pekanbaru
HP :  0813-6494-1714

5 comments:

  1. Bikin khilaf niii menunya,Vinaa..telur dadarnya unik benerr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngahahaha iyaaaa, krenyess gituu mbadewww :)
      yukss sini ke Pekanbaru :D

      Delete
  2. Fana kalau ada tamu berkunjung dr luar kota, pilihan lain selain hidangan rumah, ke Sultan Resto
    Ciri khas bgt masakan melayu nya, salah satu rekanku dari saudi, beliau suka banget dgn menu ikan gurame asam manis pilihanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhhhhhh, iyaaaa endeusss vina suka bumbu asam pedasnya. meski ga suka makan ikan :3

      Delete

Terimakasih telah memberika komentar di kicauanvina.com ^.^