ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Terbaik dan Tercanggih Segera Hadir di Indonesia

Jakarta (11 Desember 2018) –  Setelah diperlihatkan pertamakali pada publik di ajang Computex 2018, ASUS akhirnya resmi memperkenalkan ROG Phone di Indonesia. Smartphone gaming premium ini hadir dengan performa superior, tampilan layar yang dirancang untuk bermain game, serta dipenuhi fitur gaming eksklusif yang tidak akan bisa ditemukan di smartphone lainnya.

“Era mobile gaming telah datang. Sebuah era di mana Anda memiliki kontrol penuh terhadap semuanya dan siap untuk menaklukkan lawan kapanpun dan di manapun,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Dibangun dari DNA gaming sebagai intinya, ROG Phone merupakan smartphone gaming terbaik di dunia.”

Tangguh dengan Gorilla Glass 6
Hadir menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6 yang dibuat secara presisi dengan diamond-cut highlights serta copper detailing, ROG Phone merupakan salah satu smartphone paling tangguh. Rangka smartphone ini menggunakan metal frame yang dirancang sedemikian rupa sehingga sudah tahan air dan mengantongi sertifikasi IPX4 splash resistant. Ketangguhannya memastikan gamer bisa bermain kapanpun serta di manapun.

Performa ultra-kencang
Semua produk yang membawa nama ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Sejak awal, ASUS menghadirkan ROG sebagai brand dengan produk berperforma tinggi dan DNA tersebut kembali hadir di ROG Phone. Smartphone ini memastikan game bermain tanpa hambatan, tanpa lag, dan tanpa delay karena memiliki respon yang tinggi. Dukungan SoC Snapdragon 845 Speed-Binned serta GPU Adreno 630 membuat ROG phone tampil sebagai gaming powerhouse dengan performa grafis luar biasa.


Tetap dingin 
ROG Phone dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus bernama GameCool system yang memanfaatkan 3D vapor-chamber cooling. Ditambah dengan copper heat spreader dan carbon cooling pads, ROG Phone dapat menemani gamer bermain dalam waktu yang lama tanpa ada masalah dengan suhu yang tinggi.

Untuk memaksimalkan pendinginan, ROG Phone sudah dibekali dengan aksesori khusus bernama AeroActive Cooler yaitu kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone. Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.

Layar kelas gaming
Smartphone gaming terbaik membutuhkan layar terbaik. ROG Phone menggunakan layar dengan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan response time 1ms, spesifikasi yang sangat dibutuhkan oleh gamer esports. Layar tersebut menjanjikan pengalaman bermain game yang sangat responsif serta animasi di dalam game yang sangat mulus.

Selain memiliki performa tinggi, layar ROG Phone sudah mampu menampilkan warna dengan sangat baik dengan tingkat color gamut DCI-P3 sebesar 108.6% dan sRGB sebesar 145%. Tampilan visual yang dihasilkan menjadi sangat detai berkat dukungan HDR Visual dan dukungan rasio kontras 100,000:1, membuat gamer bisa melihat objek di game dengan jelas meski digambarkan dalam gelap.

Tetap nyaman bermain game
Mengisi daya smartphone sambil bermain game sangatlah tidak nyaman karena kabel akan mengganggu posisi tangan. Di ROG Phone, gamer tidak akan mendapatkan masalah tersebut karena ASUS menghadirkan port tambahan khusus bernama side-mounted ports di bagian sisi bodi ROG Phone. Melalui port tersebut, ROG Phone akan tetap nyaman digunakan ketika bermain game dalam mode landscape sambil mengisi daya baterai.

Take control
Dalam game apapun, kontrol merupakan hal terpenting yang menentukan kemenangan. Sayangnya, smartphone tidak memiliki banyak kontrol fisik dan game mobile sangat bergantung pada tombol virtual yang sulit dikontrol, kecuali di ROG Phone. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AirTrigger yang memberikan pengalaman kontrol layaknya di konsol.

AirTrigger merupakan ultra-responsive sensor yang ditempatkan di samping bodi ROG Phone. Gamer bisa menggunakan AirTrigger sebagai pengganti tombol virtual yang ada di dalam game. ROG Phone juga memiliki pengaturan khusus untuk AirTrigger di setiap game. Berkat AirTrigger, gamer seperti memiliki dua jari ekstra sehingga memberikan keuntungan lebih ketika bermain game.

Gamer bisa menghadirkan kemampuan penuh ROG Phone dengan mudah melalui fitur X Mode. Hanya dengan satu kali tekan, X Mode secara otomatis akan mengosongkan memori dan mengalokasikannya untuk bermain game. X Mode juga akan mencegah berbagai aplikasi yang rakus daya dan memori untuk aktif sehingga sesi bermain game dengan ROG Phone bisa lebih nyaman serta lancar.

Immersive stereo sound
Bermain game tanpa dukungan suara terbaik tentu tidak akan nyaman. ROG Phone sendiri sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sangat immersive. Sistem audio tersebut menggunakan ultra-powerful front-facing stereo speaker yang dikontrol oleh amplifier khusus sehingga bisa menghasilkan suara kencang yang minim distorsi. Sistem audio di ROG Phone juga sudah mendukung Hi-Res Audio lewat 24-bit/192KHz audio engine yang tertanam di dalamnya.

Sistem audio ROG Phone didukung oleh teknologi DTS:X Ultra 1.0 terbaru yang bisa menghasilkan suara sangat realistis. Mendukung fitur 7.1 channel surround sound, ROG Phone sudah memenuhi standar audio untuk game virtual reality.

Pengisian daya cepat, aman, dan tetap dingin
ROG Phone dibangun di atas hardware yang memang sangat membutuhkan daya ketika digunakan bermain game. Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, gamer sudah bisa bermain game cukup lama. Namun inovasi ROG Phone tidak hanya menghadirkan baterai besar saja. Smartphone gaming ini sudah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi daya dengan cepat.

ROG Phone juga merupakan smartphone ASUS pertama yang hadir dengan teknologi ASUS HyperCharge, membuat smartphone ini bisa mengisi daya dari kondisi baterai kosong hingga 60% hanya dalam waktu setengah jam saja. Hebatnya lagi, teknologi ini tidak membuat smartphone panas karena chip khusus HyperCharge justru berada di dalam adapter ROG Phone.

Aura RGB
Menambah keunikannya, ROG Phone juga merupakan smartphone ASUS pertama yang mengadopsi RGB LED menggunakan ASUS Aura RGB Lighting. Gamer bisa mengubah efek tampilan RGB LED yang ada di ROG Phone seperti static, breathing, strobing or color cycling.

Selain itu, para gamers juga bisa mengatur tampilan tertentu untuk skenario khusus. Misal menampilkan warna biru ketika ada panggilan telepon dan lain-lain. Dengan demikian, ROG Phone miliknya punya kepribadian yang berbeda dengan ROG Phone milik rekannya yang lain.

Premium camera
ROG Phone sudah dibekali sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar yakni f/1.7. Sensor kamera tersebut punya ukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 micron untuk pengambilan gambar maksimal.

Meskipun bukan merupakan camera phone, ASUS juga membekali ROG Phone dengan serangkaian mode pemotretan, mulai dari potrait, landscape, hingga mode profesional. Artinya, pengguna pun masih bisa bereksperimen lebih lanjut terkait fotografi, dengan smartphone gaming yang satu ini.

Game the way you want
ROG Phone merupakan smartphone gaming ultimate yang memiliki ekosistem solid dan hadir dengan serangkaian akesori eksklusif. Aksesori yang dijual secara terpisah ini akan membuat gamer merasakan pengalaman baru ketika bermain game mobile.

Aksesori yang ditawarkan dalam paket penjualan terdiri dari AeroActive Cooler dan GameVice controller. Namun demikian, pengguna yang membutuhkan nantinya akan dapat membeli TwinView Dock dan Mobile Desktop Dock secara terpisah. ROG Phone juga merupakan satu-satunya smartphone di dunia yang bisa menggunakan eksesori tersebut.

 
 
Spesifikasi Model    ROG Phone (SZ600KL)
 
Display Resolution    6-inch 18:9 (2160 by 1080) 90Hz, 1ms response time AMOLED display, 550nits brightness, Gaming HDR and Mobile HDR supported by dedicate hardware display chip, 108.6% DCIP3 and 100,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning Gorilla 6 Glass | SoC Processor    CPU     Super fast 14nm Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned Processor at 2.96 GHz GPU    Qualcomm® Adreno™ 630 GPU | Memory RAM / Storage    LPDDR4X 8GB RAM |
Camera System    Rear (main) Camera    Sony flagship IMX363 12MP dual pixel image sensor with F1.7 aperture Rear (wide) Camera     8 Megapixel wide angle camera Front camera    8MP, F2.0, 84 degree view angle with LED Flash Camera feature    PixelMaster 4.0 camera mode: Auto (with Night HDR and Portrait), Beauty, Pro (RAW file support / up to 32 seconds long exposure), Super Resolution (48MP), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (with power saving mode) AI Photography: AI Scene Detection, AI Photo Learning, Real-time Protrait, Real-time Beautification, 4K video recording, Slow Motion video (1080p at 240 fps / 720p at 240 fps), ZeniMoji live emoji |
Wireless    WLAN 802.11a/b/g/n/ac 2.4 & 5GHz, WLAN 802.11ad 60GHz (32 Antennas) Bluetooth 5.0, Wi-Fi direct, NFC Sensor    Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor, Hall Sensor, Ultrasonic sensor for AirTriggers and grip press | SIM card and SD slot    Dual SIM dual standby Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card | Network    GSM/GPRS/EDGE; WCDMA/HSPA+/DC-HSPA+; TD-SCDMA; CDMA 2000; FDD-LTE; TD-LTE
Data rate: LTE Cat13 UL up to 150Mbps / Cat18 DL up to 1.2Gbps, DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42Mbps, DL 5CA and UL 2CA supported, 4x4 MIMO and CA w/ 4x4 MIMO supported 5CA 4x4 MIMO up to 1.2Gbps supported | GPS    GPS, GLONASS, BeiDou, Galileo, QZSS | OS Android™ Oreo 8.1 and ROG UI | Battery    4.000mAh capacity AI & scheduled charging for battery protection
| Audio / Microphone Dual front-facing speakers 5-magnet speaker with dual NXP 9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect Triple internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology | Size / Weight    158.83 x 76.16 x 8.3mm / 200 grams LED    Aura lighting support | Harga 8/128 GB Rp 12.999.000,- 8/512GB Rp. 14.499.000,-

Post a Comment for "ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming Terbaik dan Tercanggih Segera Hadir di Indonesia"