ASUS Zephyrus S GX531, Laptop Gaming Paling Tipis di Dunia Hadir di Indonesia

Jakarta (6 Desember 2018) – Melengkapi jajaran laptop TUF Gaming FX505 yang diluncurkan hari ini dalam acara bertajuk “Slim Bezel Gaming Notebook For Champs”, ASUS memperkenalkan Zephyrus S GX531 yang merupakan laptop premium paling tipis di dunia. Laptop ini juga merupakan generasi ketiga dari seri Zephyrus yang terkenal sebagai salah satu pionir laptop gaming dengan bodi tipis di dunia.

ROG Zephyrus S GX531 tetap hadir dengan beragam fitur eksklusif dan premium yang tidak bisa ditemukan di laptop gaming lainnya, seperti Active Aerodynamic System (AAS) terbaru yang kini sudah dilengkapi dengan Anti-Dust Cooling System. Selain itu, laptop gaming ini tetap ditenagai dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX.


“Setelah mendefinisikan ulang arti sebuat ultra-slim gaming laptop melalui Zephyrus generasi pertama, ASUS ROG kembali menghadirkan inovasi di generasi ketiga Zephyrus dengan bodi dan bezel yang lebih tipis,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “ROG Zephyrus S kali ini hadir dengan prosesor Intel Generasi ke-8 dan chip grafis Nvidia GeForce GTX yang didukung dengan layar 144Hz sehingga memastikan pengalaman gaming terbaik.”

Standar baru ultraportable gaming




Menghadirkan laptop paling tipis di dunia memang tidak mudah dan membutuhkan desain serta teknik pembuatan khusus agar komponen kelas atas bisa dihadirkan ke dalam bodi laptop ini. Untuk itulah ASUS menggunakan metal chassis untuk membungkus komponen di ROG Zephyrus S GX531. Metal chasis tersebut dibuat dari satu blok aluminium tanpa sambungan sehingga memastikan ketahannya.

“ASUS ROG Zephyrus S GX531 dibuat dengan teknik khusus dan memerlukan keahlian engineering canggih. Itu semua dihadirkan demi membuat sebuah laptop gaming powerful dan paling tipis di dunia,” ujar Jimmy. “Bisa dikatakan ROG Zephyrus S GX531 merupakan standar baru untuk ultraportable gaming saat ini,” lanjutnya.


Kecilkan bezel tanpa korbankan performa



Selain tampil dengan bodi paling tipis di dunia, ROG Zephyrus S GX531 merupakan laptop gaming yang memiliki bezel paling tipis yang ada saat ini. Meski bezel-nya semakin tipis dari generasi sebelumnya, laptop gaming ini memiliki layar dengan performa terbaik untuk gaming.

Laptop gaming ini menggunakan panel khusus sehingga tidak hanya bisa menghadirkan performa sangat baik tetapi juga detail reproduksi warna dan sudut penglihatan yang bagus. Tidak tanggung-tanggung, tingkat reproduksi warna sRGB-nya mencapai 100 persen dan sudut pandangnya sampai 178 derajat, cocok untuk menikmati konten multimedia.

Performa kencang dalam balutan bodi ringkas


Jangan pernah tertipu dengan bodi ROG Zephyrus S GX531 yang sangat ringkas. Meski ketebalannya hanya 15,75mm dengan bobot 2,1kg, laptop gaming ini tampil dengan hardware terkini untuk menaklukkan semua game terkini.

ASUS ROG Zephyrus S GX531 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang memiliki konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor tersebut bekerja pada kecepatan hingga 4,1GHz yang sangat powerful untuk menaklukkan game terkini. Mendampinginya adalah chip grafis Nvidia GeForce GTX 1060 dengan VRAM GDDR5 sebesar 6GB yang cukup untuk menjalankan game AAA terbaru.


Tetap dingin dengan Active Aerodynamic System


Karena memiliki ruang yang sangat sempit, sistem pendinginan menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan di ROG Zephyrus S GX531. Untuk itulah para engineer di ASUS menghadirkan teknologi Active Aerodynamic System yang memungkinkan bagian bawah laptop ini terbuka saat digunakan. Dengan demikian ruang untuk aliran udara akan lebih lega, membuat komponen tetap terjaga suhunya.

Teknologi Active Aerodynamic System memanfaatkan dua kipas khusus berdaya 12V. Masing-masing kipas tersebut memiliki 83 baling-baling dan terhubung dengan Quad Heatsink yang memiliki 250 sirip pendingin. Teknologi pendingin ini juga menggunakan 5 heatpipe yang terhubung dengan seluruh komponen yang menghasilkan panas, seperti CPU, GPU dan VRM.

Yang membuat ROG Zephyrus S GX531 berbeda dari pendahulunya adalah laptop gaming ini sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi yang telah dipatenkan ini membuat debu dan partikel yang bisa menyumbat sistem pendingin bisa dikeluarkan melalui sebuah terowongan khusus. Performa ROG Zephyrus S GX531 pun bisa terjaga karena komponen tidak mudah panas dengan sistem pendingin yang tidak mudah tersumbat debu.

Keyboard dan audio kelas gaming

ASUS kembali menghadirkan keyboard dengan layout yang sama seperti ROG Zephyrus pertama. Keyboard tersebut berada di tepi bawah bodi ROG Zephyrus S GX531 tidak di tengah seperti kebanyakan laptop. Sementara posisi touchpad berada di samping kanan keyboard yang juga bisa digunakan sebagai numpad dengan menekan tombol khusus..

Soal audio, ASUS ROG Zephyrus S GX531 dilengkapi dengan speaker khusus yang diarahkan langsung kepada pengguna demi kualitas audio yang maksimal. Speaker tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Smart Amplifier sehingga bisa lmenghasilkan suara hingga 2 kali lebih keras serta mereproduksi suara bass 3 kali lebih kencang.

Personalisasi lebih baik lewat ROG Armoury Crate

ASUS telah merombak ulang desain ROG Gaming Center-nya yang ikonik dan kini telah berubah menjadi  ROG Armoury Crate. Mirip dengan ROG Gaming Center, ROG Armoury Crate berfungsi sebagai pusat kendali untuk semua fitur yang ada di ROG Zephyrus S GX531.


Menariknya, ROG Armoury Crate juga tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS. Melalui aplikasi tersebut, pengguna ROG Zephyrus S GX531 bisa melakukan kustomisasi langsung dari smartphone-nya.

Konektivitas Lengkap

ASUS ROG Zephyrus S GX531 memiliki semua fasilitas konektivitas yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan gaming on-the-go. Meski sudah dilengkapi dengan dua port USB 3.1 Gen2 dan Gen 1 Type-C, laptop gaming ini masih hadir dengan tiga port USB Type-A yang sangat cocok untuk mengkoneksikan gamepad maupun aksesori gaming lainnya. Salah satu dari tiga port tersebut juga merupakan port USB 3.1 Gen2 yang memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi.

Opsi display output juga cukup beragam di laptop ini. Pengguna ROG Zephyrus S GX531 bisa mengandalkan port HDMI yang berada di belakang bodinya, atau DisplayPort 1.2 yang menyatu dengan USB 3.1 Gen2 Type-C yang ada di samping kiri bodinya. ASUS ROG Zephyrus S GX531 juga sudah dilengkapi dengan modul Wi-Fi 802.11ac (2x2) untuk kecepatan koneksi yang stabil, serta Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan berbagai perangkat nirkabel.



Main Spec.    ASUS ROG Zephyrus S GX531
CPU    Intel Core i7-8750H Processor Hexa Core (9M Cache, up to 4.1GHz) | Operating System    Windows 10 | Memory    16GB DDR4 2666MHz SDRAM | Storage    512GB M.2 NVMe PCIe SSD | Display    15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080) 144Hz 3ms | Graphics    Nvidia GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 VRAM | Input/Output    1 x HDMI, 1 x USB 3.1 port (Gen2) Type-A, 2 x USB 2.0 port Type-A, 1 x USB 3.1 port (Gen2) Type-C with DisplayPort 1.2 support, 1 x USB 3.1 port (Gen1) Type-C, 1  1 x Microphone-in/Headphone-out jack | Camera    HD Web Camera | Connectivity    802.11ac Wi-Fi 2x2, Bluetooth 5.0 | Audio    2x 2W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone| Battery    48WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion | Dimension     (WxDxH) 360 x 268 x 8,95 ~15,75 mm| Weight    2,1Kg | Colors    Black
Price    Rp37.299.000 | Warranty    2 tahun garansi global

Post a Comment for "ASUS Zephyrus S GX531, Laptop Gaming Paling Tipis di Dunia Hadir di Indonesia"