ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT

Beberapa waktu lalu, Asus kembali meluncurkan produk terbaru mereka di Event ROG yang bertajuk "Be Unstoppable". Serie yang dikeluarkan banyak banget! Dari ROG Zephyrus, ROG Strix Scar III, ROG Strix Hero III, ROG Strix G Series, dah masih banyak lagi. Artikel kali ini Vina bakalan bahas Serie ROG Strix Scar III.

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT

ROG Strix Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer Esport

Seperti yang telah disampaikan oleh Jimmy Lin, selaku ASUS Regional Director, South East Asia bahwa sejak awal ROG Strix memang didedikasikan untuk para penggemar eSport. Generasi terbaru laptop gaming ROG Strix kali ini hadir lebih hebat. Penasaran seperti apa ? Mari kita bahas lebih dalam mengenai performa ROG Strix Scar III ini.


Display 

Hadir dengan layar ultra-responsif juga dilengkapi degan hardware terkini yang dapat menjamin pengalaman bermain game maksimal. Dengan opsi layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms. Hal ini menjadikan ASUS sebagai produsen laptop pertama di dunia yang mengusung teknologi layar ultra cepat ke dalam sebuah laptop gaming.

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT


Processor

Tidak hanya itu, laptop gaming ini ditenagai oleh processor 9th Gen Intel Core dengan versi tertinggi yaitu Intel Core i9-9980H dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz pada mode turbo dan merupakan salah satu processor mobile paling kencang dari intel. Intel Core i9 juga digadang menjadi World's Most Powerful Laptop Platform.

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT\
ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT

 

 

Grafis

Untuk bagian grafis, serie laptop gaming ROG Strix Scar III ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX dengan versi tertinggi yang telah dilengkapi dengan GeForce RTX 2070. Chip grafis sekelas ini memiliki performa yang luar biasa, mampu menjalankan semua game eSport tanpa pandang bulu dan bahkan game AAA juga lhooo!. Tapi yang masuk ke Indonesia saat ini baru versi GTXnya ya..

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT



Memory 

ROG Strix Scar III juga dilengkapi RAM DDR4 32GB dengan frekuensi 2666Mhz dan menggunakan NVMe PCIe SSD sebagai media penyimpanan. Laptop ini bisa banget digunakan untuk bekerja secara multitasking seperti bermain game sekaligus live streaming.

Cooling System

ROG Strix Scar III telah dilengkapi dua kipas 12V berteknologi n-Blades yang mampu menghasilkan udara lebih baik dari kipas standar. Teknologi n-Blades bekerja dengan memanfaatkan bilah kipas (fan blade) yang terbuat dari liquid-crystal polymer yang sangat tipis namun kuat menahan gaya RPM tinggi. Dapat bekerja secara otomatis dan mengatur kecepatan sesuai dengan beban kerja yang berjalan.



Terdapat Self-Cleaning Cooling System yang bekerja untuk memastikan kinerja pendinginan yang konsisten dari waktu ke waktu, meningkatkan stabilitas jangka panjang dan keandalan keseluruhan. Cara kerjanya menjaga agar heatsink bebas dari "debris" sangat penting untuk menjaga pembuangan panas yang optimal. Merancang "terowongan" anti-debu khusus yang menangkap dan menyalurkan partikel di luar chassis untuk mencegah debu bertumpuk pada bagian fins.

Design

Salah satu yang membedakan ROG Strix Scar III dari generasi sebelumnya adalah designnya. Design yang saat ini terlihat lebih ramping, elegan dan bernuansa mobil sport. Hal ini karena design ROG Strix Scar III mengadopsi design ROG Face Off yang telah di konsep dari hasil kerjasama antara ASUS ROG dan BMW Designworks Group.


ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT

Eits! ada fitur lain yang nggak kalah seru juga lho.. ROG Strix Scar III ini juga mempunyai kelebihan lain selain performa, tampilan dan desainnya. Apa itu? Jawabannya Keystone!

Keystone - Shadow Drive

Keystone pada ROG Strix Scar III ini merupakan sebuah kunci untuk mengakses berbagai fitur ekstra. Keystone dipasang pada body laptop. Fungsinya untuk menyimpan berbagai pengaturan yang ada di applikasi Armoury Crate, seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit. Juga bisa digunakan untuk menampilkan shadow drive yang merupakan penyimpanan tambahan yang hanya dapat dilihat saat keystone terpasang.

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT
Posisi Keystone


Ya, mirip-mirip batu akiknya thanos, wkwkwk.. Jika batu akiknya thanos alias infinity stone bisa menghilangkan sebagian makhluk, keystone dapat menghilangkan beberapa akses dan file yang bersifat privacy. mhuhehehe

Keystone ini bisa dilepas dan dipasang lho, eits! Jangan takut hilang, karena saat dilepas, ada semacam dompet khususnya gitu. Ekslusif banget pokoknya..

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT
Keyboard

ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT
Port Input/Output

Battery

Untuk batterynya sendiri mampu bertahan hingga 66WHrs, 4S1P, dengan jenis battery 4-cell Li-ion. Dan ajaibnya lagi, laptop ini bisa diisi dayanya menggunakan powerbank, lho. Tapi nggak sembarang powerbank tentunya..


Spesifikasi



Main Spec.ASUS ROG Strix SCAR III G531 / G731
CPU9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
9th Gen Intel Core i9-9980H Processor Octa Core (16M Cache, up to 5.0GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory16GB DDR4 2666MHz SDRAM
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage256GB M.2 NVMe PCIe SSD + 1TB SSHD
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display17,3" (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB
15,6" (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz / 240Hz 3ms, 100% sRGB
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM

Nah, gimana? Mendadak jatuh hati nggak sama laptop gaming yang lincah satu ini..? Untuk informasi harga dan detail specification yang lebih lengkap bisa meluncur kesini yaa -  ASUS ROG Strix III

Post a Comment for "ROG STRIX Scar III Performa Terbaik Untuk Gamer ESPORT"