Bono Jazz Festival 2019

Musik bukanlah sesuatu hal baru, dan hamper seluruh makhluk di dunia ini pasti pernah dan sering mendengarkan music. Sebagai seorang Blogger moody yang artikel atau tulisannya bergantung pada mood, untuk Aku pribadi, music merupakan salah satu moodbooster. Untuk mendapatkan keheningan  dari hiruk-pikuknya suasana tanpa rasa sepi. Selain music instrument, pop, lagu yang tidak berisik menjadi salah satu pilihan Saya saat menulis. Tapi tidak dengan music Jazz, ntah mengapa genre music satu ini sulit untuk diterima oleh mood.

Bono Jazz Festival 2019


Jenis music satu ini merupakan music yang berat, dan terkesan glamour juga anggun. Butuh mereka yang benar-benar mengerti jazz untuk dapat menikmati music jenis ini. Tapi tidak di event Bono Jazz Festival ini, musik yang sudah di arransemen sedemikian rupa lalu dinyanyikan kembali dengan gaya yang berbeda. Membuatku dapat menikmati alunan music dari hasil kolaborasi beberapa musisi lokal.

 

Bono Jazz Festival 2019

Baru-baru ini, di Pekanbaru ada Bono Jazz Festival (BJF) merupakan Festival Musik Jazz yang diisi oleh musisi Lokal maupun Nasional. Tidak tanggung, dengan total 120 musisi turut serta memeriahkan event music ini, lho. Adapun musisi Nasional seperti Rieka Roeslan, Idang Rasjidi & Syndicate, Andrigo dan Dr. Dree turut serta memeriahkan BJF kali ini. Tidak cukup dengan musisi lokal, BJF juga menghadirkan musisi dari Malaysia seperti Amar Reza Azalan, Bob Skunjas, Jack LIm, Kirana Kay, Baby Shima dan Jart Hassan, masih belum cukup sampai disini Kwon Sub Lee yang merupakan musisi dari Korea juga turut serta dalam event BJF tahun ini.

Bono Jazz Festival 2019


Bono Jazz Festival (BJF) pertama kali diadakan pada tahun 2015 lalu dan kali ini merupakan event ke-5. BJF merupakan event music tahunan dan terbesar di Provinsi Riau yang dilaksanakan sebagai pembukaan Event Internasional Ombak Bono di Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau yang masuk dalam Top 100 Celendar of Events pariwisata nasional.

Hadir dengan konsep yang berbeda tiap tahunnya, pada tahun ini Bono Jazz Festival berkolaborasi dengan Mall Ska Pekanbaru bersempena dengan hari jadinya yang ke-14. Event ini berlangsung pada tanggal 23 - 27 Oktober 2019. Event yang bertempat di Mall Ska Pekanbaru ini, bisa dinikmati oleh setiap pengunjung Mall dengan gratis. Dimulai dari pukul 12 siang hingga malam di indoor dan outdoor gedung Mall Ska Pekanbaru.
Bono Jazz Festival 2019


Tahun ini Bono Jazz Festival memilih konsep Karnival, dengan menghadirkan Bazzar. Selain bisa menikmati alunan music jazz, pengunjung juga dapat memanfaatan Bazzar yang tersedia. Dari mulai stand food, makeup, skincare, clothing dan masih banyak jajanan lucu lainnya dari berbagai UMKM lokal juga dari Negeri Malaysia, Korea dan Thailand.

Event Bono Jazz Festival tahun ini seru banget, apalagi  dinikmati bersama teman dan orang-orang tersayang. Kapan lagi bisa menikmati alunan music melayu dengan tampilan jazz sambil jajan-jajan lucu pula. Eits! Ada randai juga lho..

2 comments for "Bono Jazz Festival 2019"

  1. Paling senang lah lihat banyak nya band-band di Pekanbaru yang perform mengangkat tema heritage, secara Riau kan khas Melayu jadi Bono Jazz Festival membuktikan eksistensi melayu itu bisa di angkat melalui seni (musik). Hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa apalagi kalau lihatnya bareng vina kan kacicc xD

      Delete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^