Ingin Karaokean di Rumah dengan Keluarga? Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk bersenang–senang dengan keluarga, contohnya karaokean di rumah. Saat ini Kamu tidak perlu jauh-jauh ke tempat karaoke. Cukup lakukan saja di rumah dengan alat karaoke rumahan. Namun sebelum itu, kamu pasti memerlukan alat karaoke yang lengkap dan ruangan khusus di rumah. 


Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!

Pasti akan sangat menyenangkan sekali jika kamu punya fasilitas seperti Itu. Kamu  bisa menyanyikan lagu-lagu kesukaan bersama dengan keluarga. Jika kamu tertarik untuk membuat ruangan khusus karaoke pastikan kamu sudah menyiapkan enam alat karaoke ini.
 

1.       Speaker Pasif

Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!
Sumber:pinterest.com

 
Bila ingin menikmati kualitas audio secara optimal, sound system kamu wajib dilengkapi dengan speaker pasif. Performa yang dimiliki oleh speaker yang satu ini, yaitu fiturnya yang mempunyai input maksimum 400 watt dan input normal 200 watt. Sehingga dapat dipastikan speaker ini akan menghasilkan suara vocal yang sangat jernih. Ada banyak sekali merk speaker pasif berkualitas yang akan kamu temukan diantaranya, seperti bose, Yamaha, JBL dan sebagainya.
 

2.    Mixer Amplifier

Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!
Sumber:pinterest.com


 
Alat karaoke yang satu ini memang dirancang multifungsi, penggunaan nya pun cukup mudah. Fungsi dari mixer amplifier ini sebagai pemancar suara. Unit mixer amplifier dilengkapi dengan pemutar USB/SD card. Suara yang dihasilkan oleh mixer amplifier sangat jernih dan bertenaga. Alat ini tidak hanya bisa digunakan di dalam ruangan saja namun juga bisa digunakan di luar ruangan. Jadi jika ada acara outdoor, kamu tetap bisa menggunakannya.
 

3.    Microphone

Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!
Sumber:pinterest.com


 
Memilih microphone yang bagus memang agak sulit. Terkadang ada harga microphone yang murah, namun tidak sesuai dengan selera. Cobalah untuk mencari merek terkenal dan mencari tahu terlebih dahulu keunggulan apa saja yang dimiliki oleh microphone tersebut. Sangat disarankan sekali untuk menggunakan microphone  wireless agar kamu bebas bergerak tanpa ribet karena kabel yang menggantung pada microphone.
 

4.     Kabel Speaker


 
Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!
 Sumber:fedora.or.id

Ukuran kabel yang digunakan untuk speaker sebaiknya berukuran besar. Karena besar kabel sangat menentukan sekali. Semakin besar sebuah konduktor, maka akan semakin baik pula kemampuan untuk menghantarkan suara menuju ke speaker. Namun, biasanya harga dari konduktor yang besar agak lebih mahal. Maka dari itu pakailah kabel yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Agar kamu tidak terlalu mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli kabel speaker.
 

5.       Kabel Audio Proel

 
Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!
Sumber:proel.com


 
Kabel audio proel mempunyai serabut negatif dengan tingkat kepadatan tinggi dan sangat fleksibel. Karena, bagian luarnya dilindungi dengan karet PVC yang kuat dan juga lentur. Sehingga dapat melindunginya dari air dan juga cuaca dingin.
 

6.    DVD  Player

Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!
Sumber:ig.com

Saat ini sudah tersedia MIDI karaoke player machines yang didalamnya memiliki fitur harddisk yang dapat menampung ribuan lagu. Kamu bisa mengupgrade lagu dengan cara menghubungkan dengan USB atau bisa juga dengan internet. Jika kamu hendak memutar lagu yang diinginkan, kamu hanya perlu melihat menu yang tersedia pada player Machines tersebut.

Itu dia alat karaoke komplit yang harus tersedia pada ruangan karaoke kamu nanti. Disarankan untuk memakai alat karaoke yang berkualitas agar cara karaoke kamu bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Post a Comment for "Ingin Karaokean di Rumah dengan Keluarga? Paket Sound System Ini harus Kamu Punya!"