Tuesday, March 3, 2020

4 Jenis Karakter Player Dalam Game PUBG

Banyak jenis karakter player dalam sebuah game. Ada yang bermainnya biasa saja, tapi kehadirannya sangat ditunggu dalam sebuah tim. Ada beberapa factor, misalnya menjadi tim hore atau tim penghibur agar suasana ngga gabut-gabut banget. Ada juga yang kehadirannya ditunggu memang karena bermain dengan baik dan menjadi tulang punggung dalam sebuah tim. Setiap karakter player ini dapat mempengaruhi gameplay dari sebuah permainan.

Selain playzone, kekuatan dan kerjasama tim sangat berpengaruh dalam mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner, lho. Nah, kali ini Vina akan berbagi jenis karakter yang ada dalam setiap tim. Ingat lho, Vina berbagi tulisan ini bukan karena pro player, hanya player yang bermain for fun.

4 Jenis Karakter Player Dalam Game PUBG


4 Jenis Karakter Player Dalam Game PUBG

1. Leader

Menjadi seorang leader dalam sebuah tim tentunya tidak mudah. Harus dapat membaca karakter dari tiap-tiap player, menyatukan visi dan misi dalam memenangkan sebuah game. Menjadi penengah jika terjadi miss-communication antara player. Memberikan saran dan yang memutuskan untuk melakukan suatu tindakan. Menjadi leader juga harus bisa mengerti ego dari tiap-tiap player, dan menjadikan tiap player mengerti bahwa “kita ini bermain secara tim” sehingga adanya rasa “kekeluargaan” dalam sebuah tim. Sehingga tidak ada masalah saling menyalahkan antara player, dan bagaimana cara agar player dapat belajar dari kesalahan yang telah dilakukan. Ya, menjadi leader atau pemimpin di dunia game dan nyata tidak jauh berbeda ya.

2. Bacoter

Dalam sebuah tim yang tukang bacot pasti ada. Paling nggak 1 orang pasti akan jadi penghibur bagi tim ataupun yang membakar emosi player lain untuk melakukan sesuatu. Ada beberapa sisi baik dan buruk bagi para bacoter ini. Ada yang toxic parah, ada yang hanya sekedar melucu untuk membuat suasana game tidak tegang dan bermain dengan fun. Jika para bacoter ini diam maka keheningan pun akan melanda selama game berlangsung, dijamin. Wkwkwkw! BTW Vina merupakan tim hore ya, jadi bacotannya diharapkan dapat menghibur, hiahaha. Tentunya ngebacot tanpa toxic, ngebacot yang adem-adem aja.  😉

3. Loot

Dalam squad biasanya pasti ada yang kerjanya hanya looting. Ikutan perang ngga, tapi ngeloot terooos! Ada nih makhluk menyebalkan yang begini. Disaat teman lain perang hingga lumpuh bahkan die, beliau ini hanya menyaksikan hingga rata dan tersisa peti player yang dapat diloot. Terkadang tidak mempedulikan teman yang lumpuh dan butuh cepat untuk dilakukan revive. Pernah banget ini jadi korban dari seorang looter. Kesal! Harusnya masih bisa main, tapi terpaksa hanya bisa menjadi spectator karena tidak direvive.

4. Rusher

Lain lagi dengan karakter satu ini, Rusher merupakan orang yang keinginannya untuk ngekill sangat tinggi. Pantang banget liat ada musuh lewat, jiwa bar-barnya auto on. Hal yang tidak disukai dari seorang rusher adalah ketika tidak ada komunikasi, tahu-tahu beliau ini sudah berada di medan perang dan dalam situasi terjepit bahkan hingga lumpuh atau knock down, baru dia teriak minta tolong. Disaat teman lain berjarak ratusan meter. Coba dulu itu dibayangin, player jenis ini. Wkwkwkw! Endingnya kadang suka menyalahkan rekan timnya. Cobalah jadi rusher yang baik dengan komunikasi yang baik, sehingga teman lain dapat memberikan coveran terbaik.

Kamu masuk tipe player yang bagaimana dari 4 Jenis Karakter Player Dalam Game PUBG  ?

8 comments:

  1. next getrich kak. aku gak ngerti demi apa .

    ReplyDelete
  2. beuhhhhh mamak roaming kalo dikasi pembahasan games diatas begini wakakakak, pengen mulai main pubg tapi kayanya udah jompo, males mikirnya wkwkwk, nice info Pina buat temen kk yg suka pubg nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk, jangan kakvittt tolong jangannn. cukup kakak bagian skinker dan perbiutian ajaa wkwkwk... nanti geger serumbai raya whwkwkwkw

      Delete
  3. Asik, aku jadi rindu dengan game ini. Soalnya dulu sering banget mainin, tapi karena aku ngerasa banyak waktuku habis sia-sia jadinya aku uninstall.

    Kalau berbicara mengenai jenis karakter player PUBG, aku termasuk rusher kayaknya siiihh, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener kalau ngga inget waktu, game ini jadi racun banget. Tapi kalau masih bisa dicontrol insyaallah aman :)

      wkwkwkwk rusher yaa, siappp. yang selalu jadi tumbal huahahah

      Delete
  4. Vin, aku tipe yang ga paham karna ga pernah main PUBG hahaha!
    Tapi seru banget sih! Loot itu apa lagi? Pusing aku baca istilah2 nya! Wakaka.. kalau aku suka main.. hmm.. mungkin aku suka jadi rusher deh. Suka buru2 soalnya 🙈

    ReplyDelete
  5. Aku nomor 3, asli ga jelas banget. Mau main tpi g mau ikut nembak. Wkakaka

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^