Tuesday, March 10, 2020

5 Jenis Player PUBG Berdasarkan Senjata Yang Digunakan

Dalam bermain game, setiap player mempunyai keahlian dan fungsi yang berbeda-beda sesuai rolenya masing-masing. Kali ini, Vina bakalan membahas Jenis Player di Game PUBG atau Player Unknown Battleground.

Nah! Vina membahas ini bukan berarti Vina adalah seorang pro player. Itu sangat salah besar. Vina hanyalah player yang suka mengamati player lain saat bermain dan menikmati game dengan fun. Dalam bermain game PUBG kita bakalan bekerjasama dengan 3 orang player lainnya. Untuk 1 Squad terdiri dari 4 orang yang keinginannya berbeda-beda. Nah, ini yang harus disamakan visi misinya sehingga terciptalah gameplay yang fun tanpa menyalahkan siapa-siapa. Yuk ah simak dulu bacotan Vina kali ini.

5 Jenis Player PUBG Berdasarkan Senjata Yang Digunakan

 5 Jenis Player PUBG Berdasarkan Senjata Yang Digunakan


1.    Sniper

Seperti Namanya, sniper merupakan player dengan senjata jarak jauh yang memungkinkan player perang dalam wilayah yang cukup jauh tentunya dengan dukungan scope yang mumpuni. Menjadi seorang sniper juga tidak mudah, harus peka dan harus detail. Salah-salah open fire malah membuat 1 squad terbunuh dan kembali ke lobby. Sniper juga bertugas meng-cover player yang sedang “rush” squad lawan. Minimal dalam 1 squad harus memiliki 1 orang sniper dan maksimal 2 orang. Jangan sampai semuanya menggunakan sniper. Senjata andalan bagi para sniper ya apalagi, AWM, one shoot one kill.

2.    Rusher

Rusher merupakan orang-orang yang gagah berani maju dibarisan terdepan berharap teman-temannya bisa mengcover dibelakangnya. Rusher orang yang berada didepan saat perang dimulai. Dengan komunikasi yang baik, rusher tidak akan terkorbankan. Tapi, terkadang menjadi rusher juga sangat rawan terbunuh diawal permainan. Apalagi rusher dengan jiwa bar-bar yang luar biasa, main hantam saja. Menjadi seorang rusher tentunya menggunakan senjata AR atau assault riffle. Biasanya, kebanyakan menggunakan M416 ataupun AKM. Tapi infonya diseason 11 ini, M762 atau Beryl sudah di buff sehingga damagenya luar biasa, mantuuuul!.

3.    Carry

Menjadi seorang carry juga tidak mudah. Carry harus bisa membackup rusher saat peperangan dimulai. Sering mendengar “udah hit parah itu!” kalimat ini merupakan jeritan seorang rusher yang knock atau kalah duel dan berharap ada teman yang dapat memenangkan duel. Posisi carry ini juga memperngaruhi gameplay. Bayangin aja, kalau carry masih ngeloot manja disaat teman yang lain udah pada nge-rush! Dan lagi masih tetap dengan komunikasi yang baik, sehingga squad bisa Winner Winner Chicken Dinner.

4.    Support/Medic

Nah, menjadi support ataupun medic ini terlihat sepele sih. Tapi, ini sangat vital. Kenapa? Saat perang harus ada satu orang yang tidak nafsu kill, sehingga peka terhadap teman yang knock. Support harus dapat melihat situasi dan mempunyai taktik untuk menyelamatkan teman yang knock. Saat sudah ada 2 teman yang knock dan dipihak lawan juga sudah ada yang knock usahakan 1 player dapat melakukan revive dan 1 lagi standby atau cover, jika memungkinkan. Hal ini sangat berpengaruh dengan gameplay, Vina sering banget diposisi sebagai support/medic. Bahkan dalam 1 match Vina bisa melakukan revive 7 hingga 8 kali. Hal yang dibutuhkan oleh seorang support adalah, grenade smoke! Serius, alat ini sangat-sangat berguna.

5.    Observer

Menjadi observer juga ngga mudah, lho. Kamu yang jalan duluan keliling wilayah, kalau ada enemy atau squad musuh langsung memberikan informasi kepada teman lainnya. Hal ini bisa jadi jika observer dapat tanggap dengan situasi sekitar. Sebelum diserang atau menyerang, sudah memberikan info terlebih dahulu. Tapi bagaimana kalau keciduk? Ya, wassalam. Habis digoreng sama squad yang berada di wilayah tersebut. Makanya, untuk menjadi observer, selain harus hafal dengan wilayah, juga harus siaga dan punya backup jika terjadi serangan dadakan. Pastikan posisi tidak terlalu jauh dari rekan lainnya, agar ketika sedang terjadi serangan dadakan, rekan lainnya dapat menuju lokasi tepat waktu, sebelum kamu di "end" musuh.

Gimana.. gimana..? Kamu termasuk jenis yang mana..? Kalau vina sudah jelas, kalau ngga carry ya support wkwkwk..

1 comment:

  1. Apalah aku yang "knocker" ini. Belum terjun aja udah knock :(

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^