Monday, March 16, 2020

4 Jenis Gameplay Dalam Game PUBG

Dalam permainan PUBG atau Player Unknown Battleground, tiap-tiap player memiliki karakter yang berbeda-beda. Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam pertandingan. Ngga heran kalau salah-salah komunikasi, malah bisa kelahi dengan rekan sesama tim. Dalam bermain PUBG, player juga harus bisa bekerja sama dan tidak boleh egois. Saling berbagi karena untuk kepentingan bersama. 

Untuk mencapai WWCD atau Winner Winner Chicken Dinner, selain mengandalkan taktik juga harus memilliki komunikasi yang baik. Setiap tim memiliki gameplay yang berbeda-beda dengan tujuan yang sama tentunya, hanya saja cara menuju WWCD yang berbeda. Nah apa saja sih gameplay dalam game PUBG ? Yuk sini Vina mau berbagi hasil pengamatan selama menikmati game yang satu ini. Ingat ya, dengan share tulisan ini, bukan berarti Vina adalah seorang pro player! Bukan, sama sekali bukan..

4 Jenis Gameplay Dalam Game PUBG


 4 Jenis Gameplay Dalam Game PUBG


1.    Looting till die / Looting First

Dalam gameplay yang satu ini adalah para player yang dari awal game dimulai hingga player lain berguguran bahkan hingga titik darah penghabisan, ngeloot merupakan hal yang paling wajib dilakukan. Bahkan sampai sudah menggunakan backpack lv. 3 sampai bingung mau disimpan dimana hingga akhirnya ada beberapa item yang dibuang. Berpindah-pindah wilayah untuk ngeloot, bahkan saat peperangan terjadi masih bisa menyempatkan ngeloot dan lupa suasana. Tidak jarang player yang seperti ini mudah knock karena tidak bisa melihat situasi, yang penting ngeloot. Hal yang menyebalkan adalah saat teman knock pun tetap lebih mementingkan loot daripada revive teman. Ngga jarang juga kalau squad jenis ini setelah menang duel, tidak ready pada duel tiba-tiba selanjutnya, karena posisi teman yang masih knock.

Biasanya squad dengan gameplay seperti ini turun ditempat sepi yang jarang ada player yang mau turun ke wilayah itu. Bahkan ada yang back to lobby karena ngeloot terlalu jauh dari area playzone. Tidak jarang, mengorbankan teman karena sebuah lootan. 

2.    Camper/Wormy for life

Para player PUBG sering mendengar “HBD” ? HBD merupakan sebuah istilah kalau tiba-tiba knock down atau mati karena player camper. Entah siapa yang pertama kali mengeluarkan istilah tersebut. HBD merupakan surprise dari player camper yang tiba-tiba ada dalam sebuah rumah atau ruangan, dengan nahan step sehingga tidak ada yang tahu bahwa ada player lain sedang berada didalam sebuah ruangan. Tahan step sembari melihat sekitar dan menunggu player lain masuk dan langsung melancarkan serangannya. Tidak jarang ada yang kalah duel karena faktor kaget. Hal ini salah satu hal yang menyebalkan bagi player yang menjadi korban dari player camper. 

3.    Bar-Bar For Kill

Eits! Jangan salah, yang jiwa bar-bar dalam game PUBG juga ada lho. Bermain secara bar-bar dapat meningkatkan adrenalin bagi beberapa player, dan juga dapat melatih reflek seorang player. Biasanya, para player bar-bar akan turun di HOT LOOT atau ditempat yang banyak menjadi titik loot para player. Bar-bar player tidak takut mati atau too soon, yang penting nge-kill. Tidak peduli seberapa lootingan yang sudah dimiliki, bahkan hanya memiliki satu senjata tanpa perlindungan helm dan vest, langsung maju jika ada target yang sekiranya dapat dilumpuhkan. Tapi, jika terlalu bar-bar juga tidak baik kalau tidak dibarengi komunikasi yang baik dengan player lainnya. Hal ini dapat menyebabkan player bar-bar too soon karena kesalahan sendiri. Biasanya tidak memikirkan rekan setim yang belum memiliki senjata, yang penting maju terus pantang mundur. Hal ini selain mengorbankan diri, tapi juga rekan tim lainnya. Nafsu banget buat kill, sehingga tidak melihat situasi posisi musuh lain dan teman yang sudah lumpuh.

Tapi, gameplay bar-bar memang seru banget jika dibarengi taktik dan komunikasi yang baik dan mendapat coveran yang cukup dari rekan satu tim. Ngga bakalan ngantuk dan ngga bakalan gabut, juga ngga bakalan sempat ngebucin! Ngahahaha..

4.    Half loot, Half Bar-bar

Nah, untuk gameplay yang satu ini menjadi pilihan gameplay kebanyakan para player. Ngeloot dulu hingga dianggap cukup dan tidak berlebihan lalu memilih untuk berkeliling mencari lawan untuk perang. Gameplay ini bisa dibilang safe untuk pushrank. Mengurangi resiko too soon yang memakan point lumayan banyak. Lootan yang dianggap cukup disini adalah memiliki helm, vest minimal level 1. Memiliki assault riffle dan peralatan medic yang cukup.

Nah, tim kamu biasanya bermain dengan gameplay yang mana, Kak ?

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^