Fitur X-Mode Pada Armoury Crate di ROG Phone 3

Hallow, Kak!

“Hampir 2 mingguan menggunakan ROG Phone 3. Apa perubahan yang kamu rasakan, Vin?”. Eh bener juga, ngga berasa sudah hampir 2 mingguan menggunakan hape sultan ini. Yang jelas smartphone ini nggak bisa ngerubah muka Aku jadi mirip Mba Pevita Pearce! Ngga ngebuat Aku auto jago dalam 2 minggu kaya Ryzen. Dan lagi ngga ngebuat kamu yang jomlo jadi punya pasangan. Eh! Bisa aja, sih. Main game tau-tau ketemu jodohnya. Yakaaaaaaaaaaaaaaan? Mana yang ngebucin di game? Hayooooo ngakuuuuuu! 


Fitur X-Mode Pada Armoury Crate di ROG Phone 3


Anyway, Aku mengamati Feature khusus seperti X-Mode yang ngga semua smartphone punya. Apasih gunanya fitur ini? Manfaat dan cara kerjanya gimana?

Yap! Fitur ini menjadi senjata pamungkas bagi para player mobile yang memanfaatkan smartphone buat bermain game. Android biasanya suka diroot gitu kan ya, agar performanya bisa maksimal. Nah berbeda dengan pengguna ROG Phone 3 yang bakalan gatel banget pasti mau set performance sesuai kebutuhannya tanpa root. Yuklah kita bahas.


Fitur X-Mode Pada Armoury Crate di ROG Phone 3


Performance Booster

Pengguna ROG Phone 3 bisa mengatur performance yang dibutuhkan sesuai game yang dimainkan. Jika bermain game FPS dengan spek dewa, bisa tingkatkan performancenya. Jika pada computer dikenal dengan sebutan “overclock”. Kita bisa ngeboost performance ROG Phone 3, lho! Hallow! Dan ini smartphone pertamaku yang bisa dibeginiin. 


X-Mode ROG Phone3


Ada 3 level yang bisa dipilih untuk performance yang diinginkan. Dari level 1,2 dan 3. Untuk penggunaan performance maksimal, level 3 harus menggunakan air cooler, ya. Ya wajar, Namanya juga peningkatan performance pada CPU/GPU.  Dan pasti akan berefek pada power consumptionnya juga. Eits! Bisa memanfaatkan fitur bypass charging juga agar mengurangi panas. Hardcore game pasti paham kalau ini mah.


Tunggu dulu, ngga semua game itu butuh performance yang waw banget. Gila aja kalau cuma mau main among us tapi performancenya pake level 3, ngga efektif. Yakan? Tapi kalau bolak-balik setting, bolak balik buka Armoury Crate ya cape juga. Eits! Tenang sahabat. Pada Armoury Crate, tersedia fitur manage games termasuk applikasi lain yang butuh performance maksimal dan penyesuaian performance. Jadi ngga perlu setting ulang tiap buka apps. Tapi kalau mau disama-ratain semua, ngga masalah juga. Up to You!


Terus, kalau mau set performance sesuai kebutuhan applikasi atau gamenya gimana ? Yang kamu perlukan hanyalah, masuk ke Armoury Crate dan pilih game library. Tambahin game dan applikasi yang diinginkan dan setting tingkat performance ROG Phone 3 saat digunakan dengan cara pilih menu Scenario Profiles. Kamu akan dihadapkan dengan 4 pilihan performance mode, Hardcore tuning, Gaming Tuning, Same as system setting, ataupun off. 


Same as system setting

Pada pilihan ini, applikasi atau game menggunakan performa yang sama dengan sistem yang berjalan pada pilihan custome setting for all yang ada di console. Jadi kamu ngga perlu setting lagi. Semua game yang scenario profilenya di set seperti ini akan mengikuti custome general by systemnya.

X-Mode ROG Phone3



Gaming Tuning

Dibagian performance, ada pilihan level 1, 2 dan 3. Bisa atur display yang diingikan atau mengikuti system setting. Atur Sensitifitas touch, Sliding, dan block touch edges. Selain itu bisa juga mengatur koneksi jaringan atau network, pengaturan AirTriggers, Key Mapping juga Macro. Selain performance, bagian Network juga jadi part favorit.

X-Mode ROG Phone3

X-Mode ROG Phone3


Terdapat 3 pilihan pengaturan untuk koneksi.

  1. Auto switch ke wifi kalau tiba-tiba ketemu wi-fi. Tentunya wifi yang sudah ke authentication sebelumnya, ya.
  2. Restric background sync. Jadi kalau ketemu koneksi wifi, biasanya ada aja sistem update yang bikin koneksi nge-lag. Nah, kalau mode ini diaktifkan, selama kita membuka applikasi atau ngegame, segala sinkronisasi dimatikan.
  3. HyperFusion. Jika menggunakan wifi dan tiba-tiba koneksinya lemah, bakalan auto switch ke mobile data.


Hardcore Tuning

Seperti namanya, hardcore, memang secanggih itu! Pada pilihan ini, selain menu yang sama dengan Gaming Tuning, ada tambahan performance dari temperature atau suhu, CPU dan GPU pun bisa diatur. Apakah kita hanya ingin memaksimalkan kinerja GPU saja, atau CPU saja, bahkan temperaturenya bisa disesuaikan. Yang jelas, ada notifikasi jika kamu pilih rata kanan. Wajib menggunakan Aero Cooler.


X-Mode ROG Phone3X-Mode ROG Phone3


Pada Game Library ini juga kita bisa melihat official site dan record serta total lamanya record yang pernah kita buat untuk applikasi tersebut pun ada. Nah, settingan yang sudah dibuat akan langsung bekerja saat kamu membuka applikasi yang akan kamu gunakan.  Smartphone yang beneran bisa dibuat semau kamu! Biasanya pada android, segala macam pemaksimalan dan lainnya itu mesti di root terlebih dahulu. Tapi, pada ROG Phone 3, Aku fikir udah ngga perlu lagi nge-root.


Di bagian hardcore advance ini kamu bisa "berkarya" untuk memaksimalkan kinerja sebuah smartphone yang kamu gunakan. Bisa eksplorasi configurasi dan berbagi dengan sesama ROG'ers lainnya. 


Selamat bermain juga bekerja dengan aman dan tenang tanpa ngedumel sendiri lagi...

15 comments for "Fitur X-Mode Pada Armoury Crate di ROG Phone 3"

  1. Wah mantab ya fiturnya, cocok banget yang main gamenya dgn durasi agak lama tapi ingin hp tetap masih bs maksimal ga lelet

    ReplyDelete
  2. Kalau gamers pasti puas bgt pakai hp ROG ini yah!
    Kalau selain games, misal foto, buat video, performanya oke juga kah vin?

    ReplyDelete
  3. Keren banget bisa disetting menyesuaikan kebutuhan..ga rugi pake asus

    ReplyDelete
  4. hp gaming paling kece dah, suailah sama harganya ya pin..wkwkwkw apa daya kami orang miskin ya oma ya oma, kudu nabung mau beli rog ini (8main fortnite)

    ReplyDelete
  5. IMHO, utk kualitas camera, sangat oke dikelas hp gaming. Mungkin bisa dibilang hp gaming dengan camera paling oke saat ini.

    ReplyDelete
  6. Keren banget Hp gaming ini banyak fitur2 bagusnya buat para gamers sejati bahagia bngt kalo pakai hp ini

    ReplyDelete
  7. Dari dulu aku pengen banget kak ngerasain punya ROG 3 dan mbukak-mbukak bagian X mode untuk gaming. Maklum, ponselku biasa aja gak ada kayak gitunya wkwk

    ReplyDelete
  8. Eh ini berapaan ya? Anakku yg bujang udh misuh-misuh aja minta hape buat gaming secara dia udah bs nyari duit dr game haha

    ReplyDelete
  9. Dari kemarin liat teman pada posting hape gaming ROG, aseli kepikiran pengen beliin suami deh, harga berapaan ya

    ReplyDelete
  10. Bisa jadi andalan para gamer nih. Fitur2nya lengkap ya. Dijamin ngegame gak bakal bosen ini mah. 😄

    ReplyDelete
  11. Para pecinta dan hoby games, pasti ini nih produk yang paling di impikan, bisa puas bermain dengan fitur yang mumpuni. Pasti lebih seru.

    ReplyDelete
  12. Mumpuni banget nih buat yang doyan game.

    ReplyDelete
  13. Asli deh, ini sih ponsel gaming idaman bgt,apalagi buat gamer macam masolo ini yg paling ga suka sama frame patah2 pas lagi duel.

    Perpaduan sempurna design, baterai dan juga jeroan yg mumpumi bisa bikin masolo nyaman maen game dah, eh apa bablasin ajah yah jdi e-sport skalian..hehhe..

    ReplyDelete
  14. ooo gitu, jadi ga langsung tancap main game aja ya. mantab juga klo seperti ini ya..

    ReplyDelete
  15. Wiih keren banget kak bisa di setting sesuai kemauan lagi ya 😁 jadi penasaran ini lengkap banget sih 😁

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^