Thursday, December 17, 2020

Quality Time Bareng Teman Saat Pandemi ?

Hallo, Kak!

Kali ini Vina ingin bercerita tentang menikmati waktu bersama teman-teman yang biasa kita temui. Kebetulan banget masih sering bertemu dengan tetap menjalankan protocol kesehatan, tentunya. Nah! Beberapa waktu lalu, sempat tercetus para wanita-wanita ini buat nginep di salah satu Hotel yang notabene sebenernya buat curhat masal. Ya! Apalagi kalau bukan curhat, bahkan bisa banyak hal gilanya juga.


Quality Time Bersama Teman



Banyak hal yang ingin diceritakan saat berkumpul hingga deep convo pun terjadi, tapi saat waktu sudah mulai malam dan cerita menggantung. Dan jadilah berfikir bagaimana jika kita menginap bersama dan cu-time alias curhat time! Yakin banget bakalan nggak ada kata tidur hingga pagi menjelang, seperti sebelum-sebelumnya.


Beruntung banget punya temen yang berwawasan luas dan pada punya karakteristik yang berbeda-beda.  Jadi sambil bercerita, pada beri saran dan masukkan juga menurut pendapatnya masing-masing. Dan yang paling penting, ada teman yang emang niat banget mau quality time, dan maksimal banget nyariin tempat atau hotel yang ada promo atau berbau flash sale gitu, jadinya quality time tetap hemat dan bermanfaat.


Selain bercerita tentang masalah yang ada, selalu terselip ghibah berfaedah. Iya, berfaedah. Wkwkwk! Karena pada bekerja di bidang digital, jadi pembahasan itu luas banget! Dari pembahasan random, pembahasan tentang content yang lagi jadi hot news, hingga jodoh. Iya, ngga jauh dari pembahasan jodoh. 


Pernah ngga sih, kalian nyobain quality time sambil nginep gitu? Seru kan, ya? Bebas bahas apa aja sampai pagi. Masalah yang ngga kita tahu sebelumnya, bisa jadi tahu setelah adanya quality time. Ngga menutup kemungkinan bisa jadi pembelajaran juga untuk diri sendiri. Belum lagi kalau udah saling jujur apa aja uneg-uneg tentang masing-masing warga. Beuh! Seru pasti ya.. Asal jangan baperan aja dan mudah tersinggung, kan susah diajak main jauh-jauh.


Hal yang menarik dari quality time, kita jadi tahu bagaimana sifat masing-masing. Jadi lebih mengenal dan jadi mengerti bagaimana menghadapi jika ada masalah jika terjadi bentrokan. Dalam dunia pertemanan masalah bentrok dan berbeda pendapat pasti ngga akan jauh-jauh. Malah lucu aja kalau dibahas lagi. “Kok bisa, ya?”


Beruntungnya lagi, para warga ini memiliki hati yang super duper extra sabar, apalagi menghadapi kelemotan Vina. Asli! Gemes pasti. Udah dijelasin sampai dimana tau, eh si Vina masih nyangkut. Kwwkwkwk! Walaupun suka batu juga kalau dibilangin. 


Kayanya awal tahun nanti bakalan coba buat realisasiin lagi rencana menginap bareng ini. Pasti pada rame flash sale. Saatnya menginap hemat! Apa aja sih yang diperlukan kalau lagi menginap bersama teman? Yuk simak lagi sampai habis artikel ini, Kak.


7 Hal Yang Perlu di Perhatikan Saat Quality Time Bareng Teman Saat Pandemi


1. Bawa perlengkapan mandi dan Skincare sendiri

Ini wajib, ya. Karena ini hal sensitive. Tiap kita punya tipe kulit yang berbeda-beda, kan. Ngga seru aja, selesai acara hore-hore malah break-out. Kecuali kamu udah pede banget buat menggunakan skincare berbeda dari yang kamu punya.


2. Pastikan Tempat Menginap Menjalankan Protokol Kesehatan

Ini sangat penting, banget!. Hal yang wajib banget ada disetiap penginapan. Setiap penginapan atau Hotel pasti banyak manusia yang datang silih berganti. Apalagi ruangannya harus selalu disterilisasi setiap tamu checkout. Jangan lupa juga setiap tamu yang datang di check suhu tubuh serta menyediakan hand sanitizer.


3. Bawa peralatan atau perlengkapan untuk bermain game

Ini penting banget! Buat mengisi waktu dan membuka pembicaraan sebelum benar-benar masuk kedalam percakapan yang lebih dalam. Biar cerita makin seru, dibarengin sambil bermain.


4. Bebas berbicara dan Jangan baperan.

Ini juga penting banget! Jangan sampai setelah acara bersama, paginya malah baku hantam. Kita memang boleh berbicara sebebas mungkin, tapi juga fikirin juga perasaan lawan bicara dan jangan berlebihan. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, Kak.


5. Jalankan Protokol Kesehatan dari Diri Sendiri.

Pastikan setiap kalian yang akan menginap juga menjalankan ProKes, ya. Hal ini untuk saling menjaga diri satu-sama lain.


6. Bahas kembali perihal keuangan yang dibutuhkan untuk menginap

Biasanya kita udah membahas perihal biaya-biaya apa saja yang diperlukan untuk menginap Dari biaya kamar dan juga biaya untuk konsumsinya. Nah untuk biaya kamar ini penting banget agar tidak terjadi kecemburuan social. Perihal Flash Sale sangat membantu dalam setiap acara menginap barengan ini. Harganya yang udah bayarnya patungan, ditambah dengan adanya flash sale dan promo pula. Makin indah banget quality timenya.


7. Jangan lupa izin dahulu dengan orang tua, ya…

Nah! Bagaimana cerita quality time kamu, kak? Dan bagaiman kerempongan persiapan sebelum acara menginap ? Yuk berbagi cerita di kolom komentar. ^^

17 comments:

  1. Entah kenapa tiap mo ikut flash sale, gagal mulu, kurang gercep nih, jari πŸ™ˆ padahal mo cari hotel staycation muyah meyiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mesti punya tingkat sabar dan kecepatan jari jemari yang luar biasa kak..

      Delete
  2. Quality time bareng teman kalau mpo lewat whatsapp aja. Bisa sambil video call dan tukar resep masakan

    ReplyDelete
  3. Iya nih, sudah hampir setahun kita jarang hang out, memang makin ribet tetapi dengan itulah kita bisa cegah penyebarannya. semoga semua berlalu, agar kita bisa seperti dulu lagi

    ReplyDelete
  4. Aku klo ikutan flash sale gagal terus kalah cepat, aihh Aku jadi kangen juga hangout bareng temenπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  5. Seru banget ini Tentunya kalau bisa punya quality time bersama teman seperti ini walaupun di tengah pandemi

    ReplyDelete
  6. Nginap bareng sahabat memang seru banget yaa Kak..apaaa saja bisa dibahas hehe.. Duh, jadi kangen nginap bareng sahabat nih..

    ReplyDelete
  7. poin terakhir yg ijin ortu itu emang wajib kalo mau keluar kemanapun sama temen temen, biar tau kabarnya juga ya ortu kita..

    ReplyDelete
  8. Quality time bareng temen emang bikin happy banget yah, apalagi menginap nya dapat dari berburu flash sale hehhehe makin happy deh.. perempuan banget ini sih berburu flash sale..tapi tetap yah protokol Kesehatan tetap wajib dijalankan

    ReplyDelete
  9. Aku juga kalau ngumpul masker tetep nomer satu, kebersihan di sekitar juga banget harus diperhatikan. Tapi aku sudah jarang ngumpul-ngumpul mba udah bulanan.

    ReplyDelete
  10. setuju banget sama poin "Pastikan Tempat Menginap Menjalankan Protokol Kesehatan". Ini paling penting bangettt!

    ReplyDelete
  11. Onnddeeee.... quality time aja harus bawa peralatan atau perlengkapan untuk bermain game ya... tapi bagi kami yangh ndak suka mai game, ndak perlu bawa ye kan? wkwkw

    ReplyDelete
  12. Quality time sama temen-temen ini paling menyenangkan yaah..
    Aku dulu pernah diijinin sehari nginep dirumah temen aja senengnya warbyasaaak...
    **belum ada stay-cation, jaman aku mah, hihii...

    ReplyDelete
  13. Quality time bareng teman itu penting banget buat menjaga kewarasan menurutku. Apalagi kalau sudah berkeluarga. Mesti sebentar yang penting disempatkan.

    ReplyDelete
  14. maacih vina yang selalu mengisi quality time ku yang tahapa ini

    ReplyDelete
  15. ya ampun.. selama pandemi ini aku blasss sama skali gak pernah nginep di hotel. apa lg pas akhir tahun kmaren. sama skali gak mantengin flash sale buat staycation gitu

    ReplyDelete
  16. udah lama banget aku enggak staycation, jadi kangeeenn πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† hihi seru bangett yaaaa bisa kumpul2 gituuu

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^