3 Cara Menikmati Hidup di Era New Habit Dengan Bijak


Hai Teman Baca! So long time ngga mengeluarkan tulisan berisi curhatan ngga jelas, nih. Kali ini muncul dengan artikel yang bermanfaat. Banyak dari kita yang pekerjaannya dilakukan dari rumah alias WFH atau Work From Home, ya. Biasanya pekerjaan yang dilakukan di rumah itu pasti lebih banyak ketimbang saat di Kantor. Jenuh? Pasti, dong. Eits! Tapi biasanya pasti diselingi dengan nonton Drakor alias Drama Korea.


Drama Korea yang on going saat ini lagi pada seru banget, ya. Dari senin sampai minggu full!. Pasti ada aja warga yang belain Begadang buat maraton Drakor. Awalnya pasti cuma sekedar “Ah 1 episode aja malam ini” Ku yakin pasti  bablas kalau lagi seru dan ngga sadar waktu udah menunjukkan pukul sekian.

 

3 Cara Menikmati Hidup di Era New Habit Dengan Bijak

 

Tapi, begitulah cara kita menikmati hidup di Era New Habit dengan bijak. Demi menjaga kewarasan, kesehatan rohani dan jasmani emang perlu banget pelarian seperti menikmati Drakor. Hiburan aja, gitu. Belum lagi kalau actor atau actreesnya cakep dan memesona disertai chemistry yang kuat. Beugh!


3 Cara Menikmati Hidup di Era New Habit dengan Bijak


Cari kesibukan lain yang mengalihkan “Overthinking” kamu

Biasanya, karena kelamaan di rumah, kerjaannya cuma leyeh-leyeh, terus rebahan, scroll sosial media dan berakhir overthinking. Yakan? Salah satu caranya nonton Drakor. Genrenya bisa kamu sesuaikan dengan yang kamu suka. Tapi, kadang emang suka ganggu banget kalau lagi nonton Drakor dan kita belum download. Alias nonton secara streaming, gitu. Kalau koneksi lagi kumat, videonya pasti blur dan jengkelin. Eits! Tenang, sekarang kamu bisa cobain smartfren Unlimited Maxi yang bisa di semua aplikasi, bisa di semua lokasi, bisa di semua hari, dan bisa semua orang tanpa pandang pengguna lama atau baru, yang pasti juaranya Unlimited Bisa Semua, lho. #IniBaruGokil yakaaaan?.



Nah buat kita-kita ini yang suka bikin jadwal ronda di kamar begadang demi maraton Drakor, ada Extra Unlimited Malam Full Speed berlaku dari jam 1-5 pagi. Yap! Jamnya para “kalong” nonton drakor.

Fyi, smartfren bersama ZTE Corporation telah melakukan pengujian jaringan 5G di Indonesia, lho. Bayangin aja seberapa ngebutnya koneksinya. Dibandingkan dengan teknologi 4G LTEnya juga mampu menyamai teknologi 5G. 

 

Selain menonton Drama Korea, Vina juga menghabiskan waktu untuk bermain game. Bermain game bisa banget menghilangkan penat dan stress setelah bekerja seharian. Salah satu game yang sering Vina mainkan adalah PUBG Mobile. Game Sultan yang butuh device cakep juga koneksi yang wuuuuzzzz-wuzzz.  Kesel banget kalau udah muncul tampilan loading. Selain tampilan loading, ping merah juga menjadi hal yang menyebalkan. Akibatnya main game jadi nge-lag. 

 

Bagus atau ngga koneksi provider itu buat Vina dilihat dari stabil atau ngganya saat bermain game. Nah, kemarin nyobain main Pubg Mobile menggunakan koneksi Smartfren. Hasilnya, ping hijau dan selama bermain belum ada muncul tampilan loading.




Bijaklah Dalam Mengatur Keuangan


Banyak dari kita pasti suka khilaf kalau di smartphonenya ada aplikasi e-commerce, ditambah aplikasi m-banking. Sudah tidak bisa terelakkan. Khilaf yang mendarah daging tapi terus-terusan dilakukan. Ujung-ujungnya berkata “Langit, bisakah kau turunkan duit sekebon? List jajan lucuku masih banyak :)”

Tahukah wahai para penikmat digital yang budiman, di era New Habit sekarang itu perkara keuangan adalah kunci. Menjadi bijak dalam mengatur keuangan adalah hal yang wajib. Ingat, bijak bukan berarti pelit, dan jangan sampai self reward menjadi tameng untuk terus-terusan jajan.


Tapi, kalau ada Provider yang bisa menyuguhkan paket internet yang hemat, kenapa engga dicoba?

Akses dunia sosial media pasti sudah menjadi kewajiban. Dan itu pasti membutuhkan koneksi internet, bukan? Aku biasanya suka compare provider mana yang menyediakan paket yang aman di kantong, tapi koneksi tetap lancar jaya. Yak! Bisa dibilang menjadi Smart Buyer merupakan kewajiban kita di masa sekarang ini. Harus bisa memilih provider yang menyediakan produk yang efektif dan efisien. Seperti produk dari smartfren Unlimited Maxi  yang sedang Aku gunain sekarang. Apa aja sih keunggulan dari Smartfren Unlimited Maxi ini?

  • Speed yahuud! Nyobain speedtest bisa tembus 40Mbps, buat warga penghuni malam, ada Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa bikin #MalamJadiExtra



  
  • 24 Jam bisa digunakan untuk semua aplikasi
  • Harga cukup mulai dari Rp 22,500 saja bisa internetan sepuasnya
  • Murah & Irit. Sembari menunggu gajian, Internet standby setiap hari. Jadi ngga ada lagi yang namanya kehabisan internet. 1 hari 1GB sudah pasti ada. Cihuy banget! Pastinya jadi worry free dong, bebas buka aplikasi apa aja di moment kapan dan dimana aja

Jadilah seorang Smart Buyer


Menjadi seorang Smart Buyer bukan perkara gampang. Terkadang karena ingin hemat dan murah kita lupa dengan kualitas yang ada. Jadi smart buyer bukan berarti kita harus “menyiksa” penjual dengan harga yang kita inginkan, ya. Logisnya kualitas itu berbanding lurus dengan harga. Tapi untuk beberapa brand biasanya selalu menyediakan promo yang mampu menenangkan customernya. Jadi, gimana caranya rajin beli paket internet bisa dapat rejeki tambahan, gitu kan, bestie?

Nah! Pas banget Smartfren lagi ada Loyalty Program buat para pengguna setia Smartfren, nih. Yaitu smartfren Rejeki WOW. Pihak Smartfren telah menyediakan hadiah mulai dari smartpoin, pulsa, smartphone, tablet, TV, emas, laptop, motor hingga hadiah Grand Prize dan Super Grand Prize dengan hadiah emas 50 gram, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil!. Hal ini adalah bentuk apresiasi smartfren terhadap para pengguna layanannya. Dan Rejeki Wow ini sudah masuk ke Season 3, lho. Dan serunya lagi, semuanya bisa langsung menang! Penasaran gimana caranya?

Cara Ikutan :

  • Download aplikasi MySF, pilih menu Rejeki WOW dan kalian bakal temuin Oasis.
  • Lakukan transaksi sebanyak-banyaknya buat dapetin kesempatan dapet rejeki depan mata dengan hadiah pasti dan langsung karena SEMUA PASTI BISA MENANG ! #RejekiDepanMata


Kalau udah download MySF atau My Smartfren, nanti bakalan ada instruksi buat mainin mobil-mobilannya kaya yang aku lakukan berikut ya.

 

Daily point saat check in

           
          Cek Misi di Challenge Hunter
Cek Harta Karun Harian


Nah, kira-kira begitu, ya. Simple banget, bukan ?

 

Oiya, kemarin sempat bermasalah dalam pengurusan nomor Smartfrennya. Tinggal datang ke Gallery Smartfren, bentar doang kelar urusan. Nah, jadi sempat kendala ngga ingat Nik Kartu Keluarga. Karena kemarin juga udah pernah terdaftar dengan data yang sama, jadi aktivasinya mereka tinggal ambil data lama aja. Ngga dipersulit. Solutif, bukan? Asalkan KTP asli dibawa, ya.

Untuk menjalani kehidupan sekarang yang penting banyakin bersyukur, kurang-kurangin membandingkan diri dengan orang lain. Saling membantu sesama serta jangan lupa bahagia :)


Info lebih lanjut tentang smartfren Unlimited MAXI dan cara ikutan Rejeki WOW, langsung cek instagram @smartfrenworld






21 comments for "3 Cara Menikmati Hidup di Era New Habit Dengan Bijak"

  1. Ngedrakor itu emang seru ya, dan menjadi salah satu cara kita menghibur diri supaya tidak terlalu jenuh menjalani hidup ini, tapi benar sih dukungan internet yang stabil penting banget supaya bisa puas nontonnya, kaya smartfren unlimited Maxi itu ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Kak. Biar ngga melulu menghadapi omongan netizen. Dibawa santai aja dengan ngedrakor xD

      Delete
  2. Memang sebaiknya tidak overthinking. Bahaya banget di situasi sekarang ketika hoax merajalela, seperti kecepatan virus.
    Saya juga kadang bermain game yang ringan tentang bertani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Overthinking salah satu akar masalah kita kak. Kebanyakan pikiran bahkan yang belum terjadi pun. Kadang bisa jadi suudzon ke orang-orang. :( Wah seru banget bisa bertani. Healing banget.

      Delete
  3. Akh nice kak paragraf akhir , karena sikon saat ini justru banyak banget hikmahnya ya, bagaimana keluarga jadi lebih dekat, bersyukur itu nikmat banget. Aku enjoy banget lho masih bisa kerja, urus rumah bahkan me time dengan main game

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ya, Kak. Karena apapun bisa dilakukan selagi tidak merugikan orang lain. Bersyukur aja diperbanyak :)

      Delete
  4. Pake Smartfren juga kemarin, lumayan banget ni main game .. bisa buat aku hiburan niii 🙌

    ReplyDelete
  5. Paling susah sih ngatur keuangan kak hiks. Karena pasti malem2 checkout tiba2 jadinya boncos:((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Kak. Kalau udah scroll tenagh malem suka lupa diri :"(

      Delete
  6. Mantap nih Smartfren, aplikasinya udah jadi satu dengan fitur keuangannya jadi lebih efisien.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadiahnya mantappp, Kak xD Semuanya bisa dapet..

      Delete
  7. Menikmati hidup dengan checkout nyak banyak, pas penagihan lupa ingatan wkwk 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Ini yang bikin rumit kak.. tapi gapapa, selagi masih banyak simpanan gas pooll kak xD

      Delete
  8. Menikmati hidup versi ku nge gym abis itu creambath dan spa spa wkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh keren banget, Kak. Emang zaman sekarang harus pinter-pinter untuk diri sendiri ya..

      Delete
  9. Menikmati hidup versiku untuk saat ini adalah tidur, Vin.. 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini salah satu yang ga akan pernah ketinggalan Mbadiiii xD Mager adalah jalan ninjaku wkwkwk

      Delete
  10. Iya era baru sekarang butuh kuota data yang berlimpah dan internet yang kencang, bisa nih Smartfren jadi andalan yaaa...

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^