ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Tonggak Sejarah Baru Laptop Modern

Jakarta (9 September 2022) – ASUS akan segera memperkenalkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS) di Indonesia dalam waktu dekat. Laptop edisi khusus tersebut hadir untuk memperingati 25 tahun sejak kehadiran laptop pertama ASUS yang melakukan perjalanan misi ke luar angkasa. Sesuai dengan namanya, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION tampil dengan desain bertemakan luar angkasa yang sangat unik. Tidak hanya itu, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga hadir sebagai laptop space-grade yang telah lolos uji ketahanan US Space System Command Standard (SMC-S-016A).


“Zenbook 14X OLED SPACE EDITION merupakan salah satu laptop paling penting bagi kami di tahun 2022. Ia merupakan simbol yang melambangkan konsistensi ASUS terhadap inovasi dan kualitas di setiap produknya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Tidak hanya sekadar dibekali hardware terkini dan desain yang unik, Zenbook 14X OLED SPACE EDITION juga dibekali fitur yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya, termasuk space-grade durability. Ini adalah tonggak sejarah baru bagi industri laptop modern.”


ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION


Perjalanan Menembus Antariksa

Pada tahun 1997 laptop pertama ASUS P6300 lahir, dan satu tahun setelahnya di tahun 1998 terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Laptop P6300 dapat dikatakan sebagai tonggak sejarah bagi ASUS yang hingga saat ini terus mengedepankan inovasi serta kualitas di setiap produknya.


Inovasi ASUS pun berlanjut di tahun 2011, yaitu saat ZenBook pertama diperkenalkan. Laptop dengan nama lengkap ZenBook UX31 tersebut hadir dengan konsep desain “Zen Garden” yang memiliki guratan melingkar. Tidak hanya itu, ZenBook UX31 juga merupakan salah satu ultrabook pertama dari ASUS dan berhasil memenangkan dua penghargaan yaitu iF Design Award dan Good Design Award. Namun pencapaian tersebut tidak membuat ASUS untuk berhenti berinovasi.


ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION


Di tahun 2013, ASUS memperkenalkan ZenBook UX301 yang merupakan laptop pertama di dunia dengan layar Gorilla Glass 3. Setahun kemudian ASUS menghadirkan ZenBook Pro pertama yang dibekali GPU NVIDIA GeForce GTX serta layar 15,6-inci beresolusi 4K UHD. Sedangkan di tahun 2015, ASUS memperkenalkan ZenBook UX305 yang hingga saat ini masih menjadi laptop ZenBook dengan jumlah penghargaan terbanyak.


Masuknya Era Mobile Productivity

Mendekati tahun 2020, laptop tampil tidak hanya sebagai sekadar perangkat kantoran, namun semakin dituntut untuk dapat membuat penggunanya lebih produktif dalam berbagai hal. Kebutuhan akan laptop yang portabel dan powerful pun semakin tinggi, namun ASUS berhasil tampil selangkah lebih maju melalui laptop layar ganda.

Mengenal Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION yang akan segera hadir di Indonesia merupakan laptop edisi khusus dengan tema luar angkasa yang unik. Laptop ini hadir dengan warna Zero-G Titanium yang sering digunakan di berbagai wahana antariksa. Tidak hanya sampai di situ, ASUS juga merancang Zenbook 14X OLED SPACE EDITION secara khusus sehingga laptop ini berhasil tampil dengan space-grade durability. Zenbook 14X OLED SPACE EDITION mampu lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A) yang di antaranya adalah uji operasional pada suhu 61⁰C dan -24⁰C.


Zenbook 14X OLED SPACE EDITION akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 15 September 2022. Saksikan acara peluncurannya di kanal YouTube dan media sosial ASUS Indonesia.


Post a Comment for "ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Tonggak Sejarah Baru Laptop Modern"