Thursday, September 15, 2022

ASUS Zenbook SPACE EDITION, Laptop dengan Inovasi Futuristik Bertema Luar Angkasa

Jakarta (15 September 2022) – ASUS resmi menghadirkan Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (Zenbook SPACE EDITION) di Indonesia. Laptop tersebut hadir sebagai perangkat premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik. Tidak hanya itu, Zenbook SPACE EDITION juga didesain sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).




Perjalanan Menembus Antariksa


Antariksa merupakan lingkungan yang sangat berbahaya sehingga perangkat yang diterbangkan ke angkasa harus dirancang lebih tangguh dari yang lain. Sebagai refleksi sebuah wahana antariksa yang tangguh, Zenbook SPACE EDITION sendiri dibalut oleh bodi berbahan aluminium yang tangguh serta ringan. Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H), Zenbook SPACE EDITION bahkan menerima sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Dalam sertifikasi tersebut dijelaskan salah satunya bahwa Zenbook SPACE EDITION dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz .


ASUS Zenbook SPACE EDITION



ASUS OLED Jendela Menuju Antariksa

Zenbook SPACE EDITION dibekali layar berteknologi ASUS OLED. Seperti halnya jendela menuju antariksa dengan pemandangan tanpa batas, ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang dapat membuka cakrawala penggunanya tanpa batas.


Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION sendiri menggunakan resolusi 4K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh pada Zenbook SPACE EDITION ini sudah mendukung 4096 pressure-level, dan dilengkapi dengan fitur ScreenXpert yang inovatif, dimana akan membuat pengalaman penggunaan layar sentuh yang lebih interaktif. Ditambah lagi, rasio layar pada Zenbook SPACE EDITION ini dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga penggunanya dapat beraktivitas secara lebih produktif.


Secepat Roket yang Mengangkasa

Zenbook SPACE EDITION merupakan laptop modern yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook SPACE EDITION mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.


Nyaman dan Mudah Digunakan

Zenbook SPACE EDITION tentunya telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah konektivitas yang lengkap. Zenbook SPACE EDITION dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. 


Zenbook SPACE EDITION tidak hanya tampil dengan desain yang sangat tangguh, tetapi juga nyaman digunakan berkat teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi keyboard tersebut dirancang khusus agar aktivitas mengetik menjadi lebih nyaman dengan pengalaman seperti menggunakan keyboard PC desktop premium. ASUS ErgoSense memiliki jarak antar tombol yang tepat untuk mengetik, serta tombol yang permukaannya dirancang agar jari dapat menyentuh secara lebih akurat. Keyboard ASUS ErgoSense juga memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm, sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman mengetik terbaik.


Zenbook SPACE EDITION juga memiliki touchpad berukuran besar dengan permukaan yang dirancang khusus agar penggunanya dapat mengontrol laptop ini secara lebih nyaman sekaligus akurat. Tidak hanya itu, touchpad Zenbook SPACE EDITION juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. NumberPad 2.0 membuat input angka menjadi lebih mudah pada laptop super ringkas seperti Zenbook SPACE EDITION.


Main Spec. Zenbook   14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)
CPU Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)
Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)
Operating   System Windows   11 Home
Memory 32GB LPDDR5
16GB LPDDR5
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe®   4.0 Performance SSD
Display 14-inch, 4K (3840 x   2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,
DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
Graphics Intel® Iris® Xᵉ   Graphics
Input/Output 1x HDMI 2.1   TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4   supports display + power delivery, Micro SD card reader
Connectivity Wi-Fi   6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera 720p HD   camera with electronic privacy shutter
Audio Built-in speaker,   Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos
Battery 63WHrs,   3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.12 x   22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight 1.4 Kg
Colors Zero-G Titanium
Price Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)
Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^