Roti Bagelen Abadi, Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Legendaris

Siang terik namun tetap sejuk meskipun tidak sesejuk hatiku yang sedang merindu. Berjalan kaki berkilometer, dari Jl. Asia-Afrika menuju Toko Roti dan Kue Abadi yang berada di Jl. Purnawarman 49 Bandung. Berjalan kaki sambil menikmati suasana pagi Kota Bandung hingga mampir ke tempat-tempat yang photo-able disepanjang perjalanan, seru banget. 



Roti Bagelen Toko Roti dan Kue Abadi

Dimulai dengan sarapan pagi di Toko Kopi Purnama, lalu kami melanjutkan perjalanan menuju Toko Pusat Oleh-oleh Bandung. Tanpa terasa berkilo-kilo kami lewati, coba kalau jalannya sendiri pasti berasa banget itu. wkwkwkw! Rasanya, Bubur ayam saat sarapan pagi itu langsung terserap dengan baik. 

Setelah melewati proses selfie dan wefie dalam perjalanan tadi, akhirnya sampai di tujuan utama. Toko Roti dan Kue Abadi. Kami disambut ramah oleh Mas Larry, anak dari owner sekaligus penerus toko ini. Toko ini merupakan usaha keluarga yang turun temurun, sudah dimulai sejak tahun 1969, termasuk resepnya juga resep keluarga yang sudah terjamin standar mutunya. Tampak luar dari Toko ini adem sekali, banyak bunga-bunga yang luar biasa cantik. Masuk ke dalam Toko, bertemu dengan Mas Larry yang mukanya bule banget, tapi infonya asli garut.Tidak lama kemudian, Orang tuanya Mas Larry pun ikut bergabung bersama kami. Bercerita bagaimana Toko Abadi hingga tentang tanaman bunga yang cantik di pekarangan toko.

Roti Bagelen Abadi, Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Legendaris


Kemarin nyobain Warmbollen dan Bagelen mini yang merupakan signature dari Toko Roti Abadi. Warmbollen atau bagelen basah ini berbentuk seperti roti manis atau roti bun / burger, bulat, hanya saja terdapat filling vanilla yang gurih dan tidak eneg serta lembut, jadi lembutnya roti berpadu dengan gurihnya butter menjadi pasangan yang sempurna untuk menemani santai sambil menyeruput kopi ataupun teh hangat. Berbeda dengan Warmbollen, bagelen mini merupakan roti panggang tetap dengan butter khas Toko Roti Abadi. Aroma dari roti-roti ini subhanallah, harum banget..

Roti Bagelen Abadi, Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Legendaris
Warmbollen

Roti Bagelen Abadi, Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Legendaris
Roomboter

Roti Bagelen Abadi, Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Legendaris


Penasaran dengan bagaimana cara pembuatannya, tapi kami tidak diizinkan masuk ke ruang produksi untuk menjaga kerahasiaan resepnya.

Bagelen Super Mini

Proses pembuatannya yang masih homemade tanpa menggunakan mesin kecuali untuk mix bahan awal ya, dan tanpa pengawet tentunya serta bahan baku yang premium untuk kualitas roti yang baik. Satu pack warmbollen isi lima bisa tahan selama 5 hari. Tak hanya bagelen dan warmbollen, Toko Roti Abadi ini juga menyediakan berbagai roti kering lainnya yang dapat dibawa sebagai oleh-oleh saat kamu pulang ke rumah.

Berikut daftar harga yang didapat dari Blognya Koh Deddy Huang.



 

Jalan Purnawarman 49 Bandung
Telepon (022) 4237717





1 comment for "Roti Bagelen Abadi, Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Legendaris"

  1. Ah kok teman2 saya di Bandung gk pernah nawarin yah. Besok2 saya tagih mereka ah :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^