Saturday, September 21, 2019

My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut

Waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore waktu setempat, Aku dan teman-teman sudah berada di dalam Bus yang akan mengantarkan kami dari Bandara KLIA 2 ke Melaka. Perjalanan kurang lebih 2 jam. Selama perjalanan, Aku tertidur. kwkwkw! Kurang lebih pukul 6 sore waktu setempat kami tiba di Melaka Sentral, terminal bagi para Bus di Malaka. Bersih dan teratur. Terlihat dari proses pembelian Tiket yang sudah sistematis.

Perjalanan kami lanjutkan menuju lokasi penginapan. Hari pertama kami akan bermalam di The Hut penginapan asri dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Jarak dari Melaka Sentral menuju lokasi penginapan memakan waktu kurang lebih 30 menit, saat itu kami menggunakan transportasi online, Grab. The Hut berlokasi di KM18, Kampung Serkam Timor, 77300 Merlimau, Melaka, Malaysia.



The Hut Malaysia, Homestay yang Family-able


Lokasinya berada di pinggir jalan tanpa perlu blusukan ke dalam jalan kecil atau gang. First Impression saat sampai di lokasi adalah, adem, sunyi, sejuk, dan tenang. Malam semakin gelap, kami berangsur menuju kamar masing-masing yang terbagi dalam 2 golongan; perempuan dan laki-laki. 

Suasana yang sejuk dan saat itu kami belum makan malam membuat kami kembali keluar kamar menuju Pantry yang ternyata sudah disediakan Nasi Goreng Kampung oleh Bapak yang menjaga The Hut (Maaf Vina lupa nama saking lelah dan lapar xD). Bapaknya ramah sekali, kami disuguhkan Nasi Goreng Kampung yang dibuat oleh Istrinya. Aroma nasi goreng yang masih berasap lengkap dengan campuran potongan daging dan ikan teri lengkap dengan telur dadar, yang hingga kini saat artikel ini dibuat Aku masih terbayang-bayang. Enak!

Saat memasuki kamar, ruangannya dapat diisi oleh 2 hingga 4 orang dewasa. Tersedia 1 bed utama dan 2 tempat tidur tambahan untuk 2 orang. Suasana yang asri dari pepohonan hijau dan tenang membuat malam semakin nyaman untuk beristirahat. 

Fasilitas The Hut Serkam

Berikut ini beberapa fasilitas dari kamar The Hut Malaysia

1 Queen Bed
2 Additional Mattress
TV dengan channel lokal
Air Conditioner
Toilet
Shampoo dan Sabun
Rain Shower
Wifi


Untuk koneksi wifinya agak sulit terkoneksi di awal. Tapi kalau sudah terkoneksi bisa digunakan dengan normal. Tapi tidak mengapa, karena liburan juga butuh jauh dari smartphone sejenak walaupun tidak bisa secara total. Berbicara dengan yang lain tentang jadwal liburan juga lebih menyenangkan.

My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut



My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut

My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut

My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut

Fyi, pihak The Hut juga menyediakan transportasi untuk penjemputan dari Melaka Sentral menuju The Hut. Ncik Khairul juga menyampaikan bahwa mereka juga pernah menjemput tamu dari Singapore ke The Hut lalu mengantarkannya kembali ke Singapore. Titik penjemputan dapat dikomunikasikan saat proses booking.


My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut
Kalau Malam lampu dan air mancurnya hidup

Pantry Self Service 


Jika ingin makan dan minum, The Hut menyediakan seperti Pantry self service yang bisa dimanfaatkan untuk makan malam bersama keluarga. Ya, feels like home. The Hut juga menyediakan fasilitas bagi yang ingin Barbequean atau bebakaran. Bakar-bakar ikan misalnya, pasti seru bukan?.

Saat pagi bangun rasa nyaman dan tenang penuh bahagia karena sejuk sangat. Ternyata semalam ada hujan turun, dan ketika kami keluar menuju pantry untuk sarapan pun masih ditemani oleh rintik hujan sendu seakan meminta kami untuk menetap kembali, eaaak! Mager banget aslik. Kami sarapan dengan Nasi Lemak dan Ayam Goreng yang disediakan oleh Bapak Penjaga The Hut. Nasi lemaknya harum dan santannya berasa banget, ditambah ayam goreng yang lembut serta sambal bilis khas nasi lemak yang mantul! Perut kenyang, hatipun senang.

My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut
Taman dan Kids Swimming Pool

Info dari Ncik Khairul selaku Manager dari The Hut, tempat ini ramai dikala weekend, biasanya ramai dipesan oleh keluarga besar yang ingin liburan dan rehat sejenak dari riuhnya perkotaan. The Hut saat ini memiliki 5 kamar yang terdiri dari 3 kamar dengan twin bed dan 2 kamar dengan queen bed. Cocok banget untuk keluarga besar yang ingin mengadakan Private Party atau liburan yang tertutup untuk anggota keluarga saja. Jadi bisa menikmati saat bersama keluarga tanpa keributan dari tamu lain. Harga kamar permalamnya sekitar RM 200+


My First Trip To Malaysia - Bermalam di The Hut

The Hut Serkam Near by


Lokasi The Hut Malaysia ini tidak jauh dari pasar segar yang menjual hasil laut seperti ikan segar, dan sejenisnya. Lalu ada pusat culinary yang menjual ikan bakar ready siap makan yang terkenal disana juga, lho. Jadi kalau mau Barbeque-an bisa beli ikannya di Pasar Segar.

  • Fishing Spot
  • Seafood Restaurant
  • Fresh Fish Market

Untuk pemesanan bisa langsung contact mereka, selain itu pemesanan juga bisa dilakukan via Booking.com dan Airbnb.

Web : http://thehutmalaysia.com
Facebook : https://www.facebook.com/thehutmalaysia
Instagram : https://www.instagram.com/thehutmalaysia/
Whatsapp : +60 12-320 2611 


3 comments:

  1. Desain kamarnya elegan banget yah... pasti betah tiduran seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman banget, apalagi suasana tamannya, setelah hujan. Syahdu sekali.

      Delete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^