Monday, September 16, 2019

Menelisik Keindahan Surga Bawah Laut Wisata Raja Ampat

Reputasi Raja Ampat sebagai surga bawah laut memang tidak dapat terelakan lagi. Tidak hanya masyarakat Indonesia, keindahan wisata Raja Ampat pun juga berhasil menyihir para wisatawan mancanegara dan menjadi aset Indonesia paling berharga. Berhasil masuk ke dalam jajaran tempat menyelam terbaik di dunia, tak heran bahwa Raja Ampat juga memiliki aneka flora fauna bawah laut paling lengkap.

Menelisik Keindahan Surga Bawah Laut Wisata Raja Ampat

 
Bagi masyarakat Indonesia itu sendiri, berwisata ke Raja Ampat tidaklah mudah. Selain harga tiket yang sangat mahal, perjalan kesana pun juga membutuhkan waktu hingga delapan jam, apabila melakukan pemberangkatan dari Jakarta. Ditambah lagi dengan perjalanan menggunakan kapal feri menuju pulau Waiego yang pada nantinya akan membawamu ke daerah Waisai, Ibu Kota Raja Ampat.

Tetapi, tentu saja seluruh perjuangan yang telah kamu lalui akan segera terbayarkan ketika sesampainya disana. Keindahan wisata Raja Ampat dijamin akan berhasil memukau seluruh mata yang memandang. Mungkin ketika kita mencari tahu melalui mesin pencarian, wisata Raja Ampat hanya menyajikan keindahan pulau-pulau dan pantainya saja. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar lho.

Banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kamu temukan selama disana. Nah, bagi yang tengah berencana untuk melakukan perjalanan ke Raja Ampat ataupun bagi yang belum pernah mengunjungi Raja Ampat namun ingin mengetahui keindahan wisata apa saja yang disajikan, yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Keindahan Wisata Raja Ampat

1. Burung Cendrawasih yang Menari

Pernah melihat burung Cendrawasih yang menari? Disinilah tempatnya! Selain memanjakan para wisatawan dengan keindahan pulau cantik nan mempesona, pengunjung pun juga dapat menyaksikan burung-burung Cendrawasih yang menari sembari menikmati habitatnya. Para Cendrawasih jantan akan menari untuk menarik perhatian Cendrawasih betina. Wah, unik sekali ya!

Jika tidak ingin melewatkan pemandangan unik ini, wisatawan bisa langsung mengunjungi desa wisata dan menunggunya dari jam 07.00 hingga 09.00 pagi atau pada sore hari diantara pukul 16.00 hingga 17.00.

2. Catatan Sejarah Purba

Setiap tempat pastinya memiliki catatan sejarahnya masing-masing, tak terkecuali untuk wisata Raja Ampat. Beberapa pengunjung pernah mengungkapkan bahwa ditemukan lukisan telapak yang terdapat di gua karst, kampung harapan jaya pulau Misool. Selain itu, catatan sejarah lainnya juga bisa kamu lihat di perairan Teluk Kabul yang konon terdapat gambar yang terlihat seperti manusia serta kapal laut dan binatang seperti cicak hingga kadal.

3. 12 Suku Adat Raja Ampat

Pastinya kamu pernah melihat bahwa di Raja Ampat terdapat begitu banyak pulau-pulau cantik yang siap memanjakan matamu. Nah, selain pulau-pulau cantik tersebut, ternyata Raja Ampat pun juga memiliki 12 suku adat yang telah diakui oleh pemerintah Provisi Papua lho. Dengan menjadikan keindahan wisata Raja Ampat sebagai destinasi wisata selanjutnya, kamu secara tidak langsung juga bisa mempelajari keduabelas suku adat yang ada. Lumayan banget untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, bukan?

4. Mengenal Kekayaan Biota Bawah Laut

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Raja Ampat memiliki kekayaan biota bawah laut yang melimpah. Tak heran bahwa pulau yang terdapat di Indonesia ini juga dijuluki sebagai ‘Surga Bawah Laut’ dan menjadi salah satu destinasi favorite para penyelam dunia. Bayangkan saja, disini kamu bisa menyaksikan sebanyak 540 spesies koral yang tersembunyi di bawah perairan!

Hanya saja, perlu diingat bahwa ini merupakan aset dunia yang harus dijaga. Jadi, jangan sampai dirusak, ya.

Sesungguhnya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadari bahwa negara ini benar-benar kaya dalam berbagai hal, mulai dari berkumpulnya hewan-hewan langka, pertambangan, keindahan laut, hingga dijuluki sebagai paru-paru dunia karena luasnya hutan Indonesia yang berpotensi menyimpan energi mikrobiologi yang sangan diperlukan oleh dunia.

Keindahan wisata Raja Ampat yang dimiliki oleh Indonesia bahkan tidak hanya diketahui oleh masyarakat lokal saja melainkan juga wisatawan mancanegara, yang membuat destinasi wisata ini wajib dijaga keindahannya. Nah, apabila kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke Raja Ampat sebagai destinasi wisata selanjutnya, ketahui dulu hal-hal menarik lainnya yang ada disana, dengan membaca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/wisata-raja-ampat-papua-tujuan-liburan/

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^