My First Trip To Malaysia - Jonker Inn, Penginapan Strategis di Jonker Street

Pagi itu, hujan menyapa dengan lirih, sendu. Seakan tak membiarkan kami beranjak untuk melihat Kota Melaka. Sejuknya pagi yang diiringi hujan membersamai perjalanan kami untuk lanjut ke tujuan selanjutnya, Jonker Inn. Sebelumnya, kami mampir untuk mencari yang sedap-sedap dahulu.

Jonker Inn, Penginapan Strategis di Jonker Street

 

Jonker Inn, Penginapan Strategis di Jonker Street Melaka

Siang itu sekitar pukul 2 waktu setempat, akhirnya kami sampai di Jonker Inn. Tempat yang kami pilih untuk menginap dihari kedua di Kota Melaka. Jonker Inn berada di Jonker Street atau Jonker Walk. Tempatnya strategis banget, ada drugstore seperti Watson, mini market seperti 7 Eleven, KK Mart dan Family Mart, dan tak lupa toko souvenir dan oleh-oleh, serta malamnya ada Street Food juga lho. Dengan melangkahkan kaki keluar dari pintu Hotel, kita sudah dihadapkan dengan hamparan street food di Jonker Street. Eits! Street food hanya ada saat weekend saja, lho. Bagi teman-teman Muslim, tetap aware terhadap makanan Halal dan Nonhalal, ya.

Kota Melaka terkenal dengan budaya dan sejarahnya yang masih dijaga hingga saat ini. Ngga salah kalau Melaka menjadi salah satu Warisan Dunia. Salah satu cara untuk eksplore lebih luas adalah dengan berjalan kaki. Asli! Selama menginap di Jonker Inn, kemana-mana itu ditempuh dengan berjalan kaki. Seru banget eksplore Melaka dari Jonker Inn. Ohiya, teman-teman kalau dari Melaka Sentral bisa menggunakan transportasi online untuk menuju ke lokasi ini ya..

Jonker Inn Near by


Dua hari di Melaka tidak cukup untuk mengunjungi semua lokasi heritagenya. Tapi Saya dan teman-teman cukup puas dengan liburan kali ini. Lokasi yang bisa dikunjungi saat ke Melaka dan menginap di Jonker Inn seperti Stadthuys, Windmil Dutch Square, Christ Church Melaka, benteng Bastion Middleburg, A Famosa, Masjid Kampung Kling atau bisa juga mengelilingi sungai sembari mendengar sejarah tentang kota Malaka dengan naik Malaka River Cruise.

Jiwa yang semakin excited  untuk eksplore lebih Kota Melaka, membuat kami bersedia bangun sepagi mungkin. Walaupun tidur ntah pukul berapa. Bangun pagi, untuk sekedar berkeliling menikmati kota sejarah ini. Hal ini juga dikarenakan jarak penginapan dengan lokasi yang akan dikunjungi bisa dikatakan dekat dan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Sehat banget selama di Melaka. wkwkwkw!

Jonker Inn Preview


Bangunan Jonker Inn termasuk bangunan dengan nuansa classic. Setelah kami mencoba masuk, ternyata bangunannya cukup luas dan terdapat lift untuk akses ke lantai atas. Perjalanan menuju kamar melewati lorong, tapi bukan lorong kosong, terdapat pantry disana dan lobby. Tempat bagi para tamu bisa duduk santai dan berbicara bersama.

Kami mendapatkan kamar di lantai 1, tepatnya kamar 101. Kamar yang cukup luas untuk kami bertiga. Terdapat 1 Single Bed dan 1 Queen Bed. Bisa tidur dengan tenang tanpa sikut-sikutan bertiga. Walaupun ada ekstra bed, tapi masih ada space untuk shalat juga lho.


jonker-inn-penginapan-di-jonker-street-melaka

jonker-inn-penginapan-di-jonker-street-melaka

Room Facility


  • Air Conditioner
  • Gantungan Baju dan Rak
  • Coffee & Tea
  • 1 Single Bed
  • 1 Queen Bed
  • Televisi
  • Toilet
  • Handuk
  • Sabun dan Shampoo
  • Shower Hot & Cool 
  • Free Wifi

jonker-inn-penginapan-di-jonker-street-melaka 

jonker-inn-penginapan-di-jonker-street-melaka




jonker-inn-penginapan-di-jonker-street-melaka

Overall, Jonker Inn bisa banget menjadi salah satu rekomendasi untuk teman-teman yang ingin mengunjungi dan eksplore kota Melaka. Eksplorasi dengan berjalan kaki lebih indah, dan lebih maksimal. Selagi berjalan, lelah pun tidak terasa. Hanya terasa sesaat sampai di Hotel dengan kasur yang seakan memanggil untuk segera rebahan..

Ohiya, Untuk teman-teman yang bingung mau kemana kalau di Melaka bisa cek di instagram akunnya FabulousMelaka juga ya. Biar liburannya punya tujuan dan bermanfaat..

Jonker Inn
Jalan Tokong No. 90, Jonker Street, Melaka City Center
Melaka City, Melaka, Malaysia, 75200

2 comments for "My First Trip To Malaysia - Jonker Inn, Penginapan Strategis di Jonker Street"

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^