HokBen Ada di Pekanbaru ?

Hello! Dua minggu yang lalu tepatnya tanggal 29 Januari 2020 Hokben sudah resmi ada di Pekanbaru. Tepatnya di Ground Floor Mall Living World. Seperti dream come true. Kenapa ? di Pekanbaru HokBen belum ada, sad. Suka dengan saladnya tepatnya rasa mayonaisenya yang khas banget itu, ngangenin kaya gebetan baru yang lagi manis-manisnya.

Dulu, pernah ada teman sampai nitip kalau ada temen yang ke Jakarta hanya untuk bisa melepaskan rindu pada saladnya. Tapi sekarang udah nggak perlu nitip atau menahan rindu lagi, karena sudah ada di Pekanbaru, dekat pula. Kangen? Langsung gas!

HOKBEN PEKANBARU


Bytheway, sebelum kita sayang-sayangan sama Hokben ini, kita kenalan dulu ya. Apa sih Hokben itu? Kenapa dia ada? katanya dia sayang tapi kok ngilang *eh

Story of Hokben


First, lemme tell about story of Hokben. Hokben yang pada awalnya bernama Hoka-Hoka Bento berdiri pertama kalinya pada tahun 1985, dibawah lisensi PT. Eka Bogainti. Memiliki store pertama di Kebon Kacang, Jakarta. Pada tahun 1990  untuk pertama kalinya hadir di Kota Bandung dan hingga sampai saat ini sudah tersedia 26 gerai yang tersebar di daerah Jawa Barat.



Hokben Ada Dimana Aja, Kak?

Hokben terus berkembang hingga masuk ke daerah Surabaya, Jawa Timur dengan total saat ini ada 10 store yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Masih belum cukup sampai disini, Hokben masih terus berkembang hingga memiliki 9 store di Jawa Tengah (Yogyakarta, Semarang, Solo) dan 2 store di Bali pada Desember 2019 lalu. Pada akhir Agustus 2019 Hokben kembali melebarkan sayap hingga Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang. Saat ini Hokben telah memiliki store dengan total 166 dan Kota Pekanbaru menjadi store ke 167.

Mager, Maunya di Anterin Hokben sama Abang-Abang Hokben?

Banyaknya permintaan dan kebutuhan untuk delivery, pada tahun 2007 Hokben menyediakan layanan Call Center & Hokben Delivery di 1-500-505. Dilanjutkan pada tahun 2008 Hokben telah memiliki website official www.hokben.co.id untuk fasilitas pesan online. 

Ada Paketan untuk anak-anak, ngga?

Ditahun yang sama pula, Hokben meluncurkan produk baru yang merupakan paket Kidzu Bento yang khusus untuk anak-anak. Pada tahun 2008 juga Hokben resmi mendapatkan sertifikasi Halal dan MUI. Dilanjutkan pada tahun 2017 Hokben juga mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI. Jadi aman dan nggak perlu was-was lagi untuk menyantap makanannya, ya. Pada 12 Maret 2019 HokBen memperoleh sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management.

Hoka Hoka Bento Berubah Menjadi Hokben

Kenapa Hokben? sebelumnya kan Hoka-Hoka Bento. Nah, disini Aku suka type brand yang aware sama customernya. Banyaknya customer yang sering menggunakan singkatan "Hokben". pada tahun 2013 Hoka Hoka Bento melakukan rebranding menjadi Hokben. Simple kan, nggak ribet, "eh ke Hoka Hoka Bento, yuk!" kepanjangan bukan?.

Semakin canggihnya kehidupan dunia digital ini Hokben pum turut berkembang hingga meluncurkan Apps yang bisa digunakan untuk smartphone Android dan iOs pada tahun 2016. Apps yang memberikan customer journey. Customer dapat memesan via Apps ini, cukup mudah bukan?

#UseLessPlastic

Pada tahun 2019 yang lalu, Hokben memulai campaign tentang lingkungan. Mengajak customernya untuk mengurangi penggunaan plastik dengan hestek #UselessPlastic dengan cara membawa tempat bekal sendiri untuk pemesanan take away dengan standar tempat makanan yang diberikan untuk menjaga kualitas produk masih aman saat disantap. Masih dari customer experience, Hokben sebelumnya terinspirasi dari Ibu-ibu yang membawa tempat makan sendiri untuk pemesanan take away, agar lebih mudah dan simple.

Hokben Pekanbaru


Siapa Taro dan Hanako ?

Hokben ini ramah banget untuk anak-anak, maskotnya juga anak-anak. Satunya laki-laki dan satunya lagi perempuan. Siapa Mereka? Taro dan Hanako~ Memiliki karakter yang mencerminkan anak-anak banget. Taro yang suka berpetualang dan mengeksplor tempat-tempat baru dan Hanako sebagai anak perempuan pendiam, patuh dan taan aturan juga peduli dengan temannya.

Community Pattern

Jarang banget brand punya pattern yang iconic dan menjadi ciri khasnya mengambil dari kebiasaan para customernya. Jadi, disetiap store Hokben pasti akan ada pattern yang sama yang setiap bentuknya memiliki arti.

Community Partner Hokben


Eggkado dan Tori No Teba

Hokben telah memiliki sertifikat merk untuk menu Originalnya, Eggkado dan Tori No Teba. Mantap! Jarang banget brand makanan mendaftarkan produk makanan yang jadi signature mereka. Ya meskipun rata-rata makanan cepat saji itu terlihat sama, Hokben hadir dengan perbedaan dan keunikannya sendiri.

EKKADO HOKBEN

 

Program CSR Hokben

Salah satu hal yang dilakukan Hokben sebagai program CSR mereka adalah memberikan beasiswa bagi anak petani yang memberikan supply produk seperti sayuran untuk Hokben.

Hokben Pekanbaru

Grand Opening Ceremonial 

Baru kali ini Aku ikutan Grand Opening store makanan yang pembukaannya dimulai dengan tari persembahan yang merupakan Tarian Khas Melayu untuk menyambut tamu kehormatan yang datang. Biasanya tarian seperti ini adanya diacara-acara formal. Selain itu, ada juga hiburan lifemusic dari musisi lokal.

Hokben Pekanbaru


Fyi, Hokben store memiliki 3 post untuk transaksi Dine In, Take away, dan Take Away untuk Ojek online kalau nggak salah ingat. Kalau salah mohon dikoreksi, ya.. Dengan adanya pemisahan post-post ini dapat memudahkan customer sekali. Yang mau take away nggak perlu nunggu lama, biasanya banyakan yang Dine-in, ya kan.

Selain itu, kita juga sempat berkenalan sama Pak Waluyo (Store Manager HokBen Living World Pekanbaru), Pak Sugiri Wilim (Wakil Direktur Operasional PT. Eka Bogainti) dan juga Ibu Kartina Mangisi (Communications Manager). Nah, Ibu Kartina ini yang menjelaskan semua tentang Hokben.

Hokben Pekanbaru


Dan Aku baru tahu diacara ini, kalau masa expire mayonaisenya itu hanya sebentar.  Dengan alasan menjaga kualitas tetap aman dan fresh. Ku bahagia.. Sungguh tak terperhatikan olehku sebelumnya. hmmm.. Tidak hanya perihal mayonaise, tapi perihal bahan baku lainnya juga sangat diperhatikan kualitasnya. Ngga heran ya, dapat banyak sertifikat dibidangnya.

Dan di hari Rabu itu pula aku mencoba kembali menu Hokben yang dirindukan. Porsi nasinya banyak menurut Aku, kenyang pooollll!

Menu Hokben Pekanbaru

3 comments for "HokBen Ada di Pekanbaru ?"

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^