Monday, March 30, 2020

3 Tips Agar Tidak Berlebihan Dalam Bermain PUBG (No Life)

Halow! Kali ini Vina bakalan sharing bagaimana cara vina lepas dari Game PUBG. Game yang awalnya ini hanya untuk menjadi percobaan penggunaan smartphone gaming. Awalnya memang hanya coba-coba, lama-lama karena keseruan yang diberikan saat bermain, kita terlarut hingga tidak ingat waktu. Biasanya para pemain game ini yang on terus 24 jam nonstop disebut no life alias tidak memiliki kehidupan bagi orang-orang yang ada disekitarnya.

Sering sekali kita larut dalam game secara berlebihan ini sangat tidak baik. Hal ini dapat membuat kita punya kewajiban di dunia nyata dan waktu yang terbuang sia-sia. Game ini berfungsi untuk menghilangkan stress untuk penggunaan yang wajar. Paham banget kenapa PUBG sangat digandrungi hingga lupa waktu. Saat bermain game, kita bebas berekspresi, dan juga berjumpa dengan teman-teman baru dibelahan bumi yang berbeda-beda. Saat bermain adanya kerjasama tim, hal ini juga jadi salah satu hal yang menarik dalam game ini.

Vina saat ini sedang mencoba untuk mengurangi durasi dalam bermain game PUBG. Demi kemaslahatan umat dan masa depan yang lebih cerah. AyeayAye!


3 Tips Agar Tidak Berlebihan Dalam Bermain PUBG (No Life)


3 Tips Agar Tidak Berlebihan Dalam Bermain PUBG (No Life)


1.    Cari Kesibukan Lain


Memiliki kesibukan lain di dunia nyata dapat membuat kita tidak terpaku dengan game. Hal ini mengingat adanya kerjaan yang harus dikerjakan. Dengan kesadaran adanya tanggung jawab ini, membuat kita dapat berfikir bagaimana semestinya kita bermain. Memiliki pekerjaan secara real life sangat membantu dalam lepas dari jeratan candu yang diakibatkan oleh PUBG. Kesibukan yang sedang vina senangi saat ini adalah mencoba kembali ke dunia Blogging. Yak! Share tentang PUBG menjadi salah satu hal yang vina lakukan. Cukup relate, bukan?

 

2.    Ingat Waktu


Saat bermain, harus ingat waktu. Jangan biarkan waktu terbuang sia-sia oleh sebuah game. Berbeda dengan para player e-sport yang memang menghasilkan pendapatan dari dunia game. Bagi kita yang hanya newbie penikmat game PUBG, cukup bermain sekedarnya saja. Bila perlu, sediakakan alarm untuk mengingatkan lamanya bermain game. 

 

3.    Cari Teman


Milikilah teman di dunia nyata yang bersedia untuk direpotkan untuk mengingatkan setiap kita ingin kembali “gila” dalam game PUBG. Dengarkan perkataan teman ketika ada yang menasehati. Kebanyakan para player yang sudah kecanduan dengan game tidak peduli dengan perkataan orang-orang disekitarnya. Mereka merasa memiliki dunianya sendiri saat bermain game, sehingga tidak peka lagi dengan keadaan disekitar. Cukup buruk bukan?

 

4.    Love Yourself


Seseru-serunya bermain game, tetaplah kita hidup di dunia nyata yang tidak seindah dalam dunia game. Jika dengan bermain game menghasilkan perilaku yang buruk, lebih baik kurangi bahkan tinggalkan. Selain bermain game dapat merubah perilaku, juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Khususnya bagi kesehatan mata. Dengan memandang layar smartphone berjam-jam nonstop dapat membuat mata mudah lelah. Ketika mata sudah lelah tapi masih tetap dipaksakan karena “tanggung” atau lagi seru-serunya, mata butuh istirahat tapi tetap dipaksa untuk bekerja. Hal ini akan membuat gangguan pada mata. Serem!

Dengan menyayangi diri sendiri, seenggaknya kita sadar kegunaan mata adalah untuk jangka Panjang, masa mau disia-siakan hanya untuk sebuah game.
Dengan memikirkan hal ini pihak PUBG mobile sendiri juga sudah mengatur penggunanya dalam bermain game. Bagi player yang berusia 18+ akan diingatkan jika sudah bermain selama 6 jam. Untuk player yang masih kurang dari 18 tahun maka akan diingatkan setelah bermain selama 4 jam dan aka nada jeda kurang lebih 15 menit baru bisa login kembali.
 
Gimana? Semoga tips diatas bisa membantu teman-teman yang sudah terlalu candu dengan permainan PUBG ini. Yuk share pengalaman teman-teman dalam bermain PUBG di kolom komentar, ya.

14 comments:

  1. Umat zaman sekarang ga akan jauh2 dari hp apalagi kalau main game pasti ga ingat waktu akhirnya lupa sama sekitar setuju sih sama point2 nya kadang kita suka lupa untuk breath dan bersosialisasi apalagi kalau ada orang yang seharian ngabisin waktu buat game. Gak cuman game aja Termasuk juga sosmed ya . terimakasih sudah mengingatkan kak

    ReplyDelete
  2. yang ke-5 boleh nambah kak ? inget aja Aku, ajak chatting, ajak ngaji bareng, tapi tetep ya kak, jarak minimal 1,5 meter, biar terhindar dari Corona bin Go away :P

    tapi emang kak, kurang2ilah main PUBG ituuu

    ReplyDelete
  3. Aku gak pernah main ini dan bersyukurnya suami juga gak doyan. Emang sedih kalau denger orang kecanduan ngegame sampe lupa segalanya.

    ReplyDelete
  4. Pin katanya tiga tips, nda taunya 4 wkwkwkkwk.

    Iya nih suka bete kalau liat rang-orang main pubg sampai ga ingat waktu, mending serius mainnya emang ikut kompetisi atau ada prestasi beneran. Ga cuma kumpal kumpul dan lomba lombaan ngomong nda sopan, kan ga enak dengernya kan yaaa..

    Padahal kk juga ga anti anti amat sama yang seneng main game, antinya kalau udah berlebihan aja sih, apalagi kalau pas lagi ngumpul sama teman2 yang nongamers, dianya sibuk sendiri sama game kan nyebeliin.

    ReplyDelete
  5. Ini sebenarnya 3 atau 4 sih kak tipsnya ? di judul 3 di dalam ada 4. Untunglah saya tidak terlalu suka main game ini kak. Tapi mending kaka buat juga tips agar tidak nolife dalam bermain game worm.

    Orang pada main itu semua kak, ga ingat waktu ngejer score. Btw thanks tipsnya kak

    ReplyDelete
  6. Owalah, bener banget kak, bermain game (gak hanya pabjieh) bisa bikin kita lupa waktu. Untung saya udah vakum bermain game, jadinya waktu bisa untuk hal yang lebih bermanfaat, rabahan misalnya. Terima kasih tipsnya, aku kasih tau nih ketemen-temen yang masih suka main pabji atau sejenisnya.

    ReplyDelete
  7. Syukurlah aku ga begitu doyan main game. Satu2nya game yang aku mainkan sampai tuntas cuma Harvest Moon. Wakaka. Jangan tanya aku angkatan berapa, ya.

    ReplyDelete
  8. ooo ternyata ada pengingatnya ya, baru tahu juga. keren kalau gitu ya vin. menjadi pemain yang bertanggung jawab

    ReplyDelete
  9. Mana ada ingat waktu klo udah main game..Ahahaha sering lupa nafas kadang kadang 😅 saking serunya

    ReplyDelete
  10. Kalau maen game pasti lupa waktu haha, kalau aku biasanya sengaja maen malem hari aja pas kerjaan udah pada kelar, jadi mantap sampai puas dan kepala pucing karena ngantuk hehe

    ReplyDelete
  11. nahhhh ini bener ni, jangan sampe lupa makan minum gegara main game, inget sholat kwkwkw or jgn sampe lupa sama temen tapi ingin menikahnya ya kan, pengingat bgt nih, bukan game aja, maen gadget jg nii kek mamak kaya disentil thanks Pina :)

    ReplyDelete
  12. Sejenis apa ini PUBG
    Mamak tahunya Pizza, Ubi, Bolen, dan Gemblong
    Itu beneran enak-enak deh. Kalau kecanduan, paling risikonya timbangan makin nganan :D

    ReplyDelete
  13. PUBG bisa buat ketagihan banget, sekarang di pergaulan tongkronganku, dikit-dikit Mabar, dikit-dikit bahas update PuBG.

    ReplyDelete
  14. Anak2ku sempat keranjingan game ini, untunglah lama2 mereka bosan sendiri

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^