Thursday, April 21, 2022

Aplikasi Pinjaman Online Ini Dapat Membantu Menambal Kebutuhan yang Membludak

Aplikasi pinjaman online saat ini tengah digemari masyarakat. Banyak orang menggunakan aplikasi pinjaman online untuk memenuhi beragam kebutuhan, baik keperluan pribadi maupun sebagai bantuan usaha.

 

Aplikasi Pinjaman Online



Seiring dengan perkembangan zaman, pinjaman atau kredit pun bisa cair tanpa memerlukan jaminan. Berbeda dengan dahulu, jika ingin melakukan pinjaman uang, seseorang harus pergi ke bank atau lembaga keuangan dengan memberikan jaminan.


Kemudahan pencairan dana tanpa jaminan ini dipelopori oleh hadirnya berbagai aplikasi pinjaman online. Dengan adanya aplikasi pinjaman online, masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan uang di saat keadaan mendesak.


Hadirnya aplikasi pinjaman online, bisa Anda manfaatkan untuk menambal kebutuhan yang membludak. Terlebih lagi akhir-akhir ini, banyak kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga.


Aplikasi pinjaman online juga dapat Anda gunakan untuk menambal kebutuhan mendesak lainnya, seperti biaya pendidikan, kesehatan, pernikahan, dan lain sebagainya.


Namun sebelum memilih aplikasi pinjaman online, kamu harus lebih waspada karena banyak beredar aplikasi pinjaman online ilegal. Berikut daftar rekomendasi aplikasi pinjaman yang dipastikan legal dan aman untuk Anda gunakan.


Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terpercaya

1. Kredivo

Kredivo merupakan salah satu layanan pinjaman online yang telah bekerja sama dengan banyak marketplace. Limit pinjaman yang disediakan Kredivo berkisar antara Rp 1-30 juta.

Terdapat dua tipe pinjaman tunai yang dapat kamu lakukan melalui Kredivo. Dua tipe tersebut dibedakan berdasarkan akun, yakni akun Premium dan akun Basic.

Perbedaan akun Premium dan Basic terlihat pada masa tenor. Pada akun Premium, tenor yang ditawarkan mulai dari 30 hari, 3 bulan, hingga 6 bulan. Sementara pada akun Basic, tenor yang ditawarkan hanya 30 hari.


Adapun syarat pengajuan pinjaman melalui Kredivo adalah sebagai berikut:

Berusia minimal 18 tahun

Memiliki pekerjaan tetap 

Memiliki gaji minimal Rp 3 juta per bulan

Berada di area layanan yang terjangkau Kredivo


2. Akulaku

Nama Akulaku sudah tidak asing lagi di telinga sebagian masyarakat. Akulaku merupakan aplikasi atau penyedia jasa pinjaman online. 

Melalui Akulaku, kamu dapat mengajukan pinjaman dalam jumlah yang cukup besar, yakni dengan limit Rp 15 juta. Masa tenor yang ditawarkan pun beragam, dengan jangka waktu pinjaman paling lama 15 bulan.


Mengajukan pinjaman melalui Akulaku sangatlah mudah. Anda hanya perlu memenuhi syarat sebagai berikut.

Memiliki KTP

Berstatus sebagai WNI

Minimal usia 17 tahun

Tidak memiliki riwayat kredit macet


3. JULO

JULO merupakan platform pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. JULO merupakan salah satu fintech yang menawarkan jasa peminjaman uang dengan mudah.

Untuk membantu konsumen, JULO memiliki dua produk unggulan. Pertama, JULO Cicil yang memiliki limit pinjaman cukup besar. Kedua, JULO Mini yang jumlah pinjamannya relatif sedikit.

Dengan JULO Cicil, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1-8 juta. Masa tenornya berada di rentang 2-6 bulan dengan bunga hingga 6 persen.

Sementara dengan JULO Mini, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Masa tenor pinjaman pun hanya bisa 1 bulan.


Mengajukan pinjaman melalui JULO tidaklah sulit. Kamu hanya perlu beberapa syarat sebagai berikut.

Mempunyai KTP

Usia lebih dari 21 tahun

Berpenghasilan tetap

Menunjukkan slip gaji

Foto selfie calon debitur dengan KTP


4. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan layanan pinjaman online tanpa agunan. Hadir dalam bentuk aplikasi, Kredit Pintar menghadirkan kemudahan akan dana cepat.

Proses pengajuan pinjaman melalui Kredit Pintar tidak lebih dari 15 menit dan dilakukan secara online. Kamu dapat mengaksesnya lewat aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store.

Suku bunga yang ditawarkan Kredit Pintar pun bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman. Suku bunga yang ditawarkan berada di angka 3,41-7,55 persen. Jumlah pinjaman yang dapat diajukan lewat Kredit Pintar mulai dari Rp 600 ribu-Rp 20 juta.


Syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman pun tidaklah sulit. Berikut diantaranya:

Terdata sebagai Warga Negara Indonesia

Mempunyai KTP

Berusia 18-55 tahun

Mempunyai rekening bank atas nama sendiri yang sesuai dengan KTP

Bertempat tinggal di Indonesia


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online yang dapat Anda gunakan untuk menambal kebutuhan yang terus membludak.

Jika masih bingung, kamu dapat melakukan perbandingan pinjaman online melalui CekAja.com. 

Selain membandingkan pinjaman online, kamu juga dapat langsung mengajukan pinjaman dengan proses yang ringkas.

Tunggu apalagi? Yuk ajukan pinjaman online di https://www.cekaja.com/pinjaman-online !


Aplikasi Pinjaman Online



No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^