7 Keunggulan Zenfone 9 Untuk Seorang Content Creator

Halooooooo!

Bagi para Zenfans, hadirnya Zenfone 9 pasti adalah hal yang paling dinanti, ya. Kali ini, Zenfone 9 hadir dengan banyak keunggulan dan pastinya tetap nyaman dalam genggaman. Salut banget dengan Asus yang bisa menghadirkan gadget yang penuh manfaat, disertai visual yang ciamik dan masih tetap dengan size yang genggam-able, ngga bikin tangan cedera.


Zenfone 9 juga cocok untuk kamu seorang content creator. Bagi seorang pekerja digital, smartphone yang serba bisa dapat membantu memudahkan dalam mengerjakan pekerjaannya. Bagi setiap orang saat ini, smartphone adalah bagian dari nyawa. Saat tidak bersama, serasa hampa. Begitupun bagi seorang content creator, apalagi saat menemukan moment langka tapi sedang tidak membawa camera misalnya.


Zenfone 9 bakalan menjadi bestie kamu untuk mengabadikan moment dengan baik. Dengan spesifikasi camera yang ngga main-main tentunya. Sebelum bercerita lebih jauh tentang Zenfone 9 ini, yuk intip 7 keunggulan zenfone 9 untuk seorang content creator.





7 Keunggulan Zenfone 9 Untuk Seorang Content Creator


1. Compact Size Big Possibilities


Asus Zenfone 9 mulai akrab dengan semboyannya Compact Size Big Possibilities. Bener aja, size atau ukurannya yang kompak, dan genggam-able ini memudahkan penggunanya. Smartphone yang kalau dibawa ngga makan tempat, muda dibawa kemana-mana bahkan saat tidak membawa tas sekalipun. Beneran bisa banget masuk ke pocket atau saku baju juga celana. Tipis, mungil dan jelas pesonanya premium banget. 


Eits! Tunggu dulu, ngga cukup dengan visual, tapi smartphone ini juga sudah didukung oleh flagship Platform Seluler Snapdragon 8+ Gen 1 mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz.


Selain itu Zenfone 9 juga menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.


Smartphone itu rentan banget dengan yang namanya bottleneck. Hal ini berpengaruh dengan aktivitas pada smaertphone, semakin banyak applikasi yang digunakan semakin berat kinerja sebuah smartphone. Tapi, Zenfone 9 hadir dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan ROM storage UFS 3.1 sampai 256 GB. Dan yang ngga kalah penting, smartphone ini sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E. Biar koneksi bisa wuzz-wuzz..

hasil benchmark Zenfone 9 dengan menggunakan GeekBench 5 dan 3DMark



2. Efisiensi Battery dan Fast Charging


Kecil-kecil cabe rawit. Jargon ini juga cocok untuk menggambarkan Zenfone 9. Dilengkapi battery lebih besar dibanding pendahulunya, 4300mAh. Luar biasnya lagi, Zenfone 9 ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat. Kebayang ngga, tuh! Bukan smartphone gaming tapi sistem batterynya kaya smarphone gaming.


Pastinya, sebagai content creator butuh banget smartphone yang bisa tahan lama dan cepat dalam proses pengisian daya. Sehinga mobilitas tinggi pun tidak menjadi alasan lagi.




3. Visual yang Menawan


Mari membahas fisiknya si Zenfone 9. Memiliki ukuran 5.9 inch dan dilengkapi layar AMOLED mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz yang disesuaikan dengan konten yang diakses. Jadi, ngga boros battery. Peka banget, ya.


Layar AMOLED 120Hz yang canggih menawarkan akurasi warna dengan Delta E < 1 serta ultra-smooth scrolling, bersama dengan Wide 115% sRGB dan 112% DCI-P3 color gamut cinema grade untuk menghadirkan warna ultravivid dalam kondisi apapun. 


Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® menghadirkan visual yang sangat baik bahkan lebih jauh dengan akurasi warna yang luar biasa. Tampilan cantik dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass Victus ® , sehingga menghindari benturan dan goresan yang tidak terduga agar tetap terlihat bagus lebih lama.


Bagi kaum milenial saat ini, visual pastilah menjadi hal yang paling utama. Jadi saat menggenggam smartphone masih tetap bisa slay dan anggunly.





4. Big on Photography


Smarphone yang mampu memberikan pengalaman memotret yang baik pasti menjadi idaman semua orang. Bahkan bagi yang ngga punya keahlian sekalipun pasti ingin memiliki hasil potret yang baik. 

Zenfone 9 dibekali dengan kamera utama 50 MP Sony IMX766. mampu mengabadikan objek pada malam hari ataupun di tempat yang gelap dengan hasil yang memuaskan. Selain itu, pada kamera utama dilengkapi dengan stabilisasi gimbal hibrid 6 sumbu yang menjadikan posisi kamera tetap stabil meskipun digunakan dalam kondisi bergerak. Akibatnya, gambar dan video yang dihasilkan terbebas dari blur dan goyangan, yang menjadikan tampilan objek tidak jelas dan terputus-putus.

Teknologi gimbal yang membuat posisi kamera stabil di setiap gerakan pengguna zenfone 9 menjadikan objek yang tertangkap di kamera bisa dilakukan secara real time. Efeknya, gerakan objek yang atraktif dan tidak terduga, dapat direkam dengan jelas, tanpa menimbulkan distorsi gambar atau blur maupun terputus-putus. Objek bisa tetap direkam lebih fokus dikarenakan adanya teknologi autofokus yang sangat cepat.

Keunggulan kamera Zenfone 9 dan teknologi gimbal stabilizernya akan membawa pengalaman pengguna zenfone 9 pada pengalaman memotret yang optimal. Objek terekam sempurna meski dalam kondisi malam hari dan bergerak serta pergerakan objek terekam sempurna tanpa blur dan terputus.

Pengguna zenfone 9 memiliki pilihan fitur dalam mengoperasikan kamera dalam mode Night, Pro, Panorama, Slow Motion dan Timelapse. Kita bisa manfaatkan mode-mode ini untuk mendapatkan hasil yang sempurna.




5. Audio yang Jernih


Dari sisi kemampuan audio, pengguna Zenfone 9 bisa merasakan sensasi audio HDR yang mampu merekam suara dari yang lirih-sayu-sayup hingga yang menggelegar, layaknya kemampuan telinga manusia menangkap suara. Teknologi 3D surround dari audio zenfone 9 dapat merekam bermacam suara alam secara akurat meski dalam kondisi hiruk pikuk. Tiap jenis suara mampu direkam dan dibedakan secara akurat. Fitur lain dari teknologi audionya adalah Wind Noise Reduction yang bisa merekam suara meskipun bukan dalam kondisi yang ideal akibat banyaknya noise atau gangguan suara bising, seperti suara kendaraan bermotor ataupun angin.





6. One-Handed to the Max


Berukuran 5,9 inci, ringan sekaligus kompak, zenfone 9 dirancang sebagai smartphone yang sangat nyaman digunakan dalam satu genggaman tangan. Bahkan untuk mengoperasikan semua fiturnya, termasuk mengabadikan momen istimewa melalui video.


7 Keunggulan Zenfone 9 Untuk Seorang Content Creator


Untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan penggunaan smartphone dalam satu genggaman, Zenfone 9 dilengkapi dengan tombol multifungsi Zen Touch pada satu bagian sisinya. Melalui tombol ini, kita bisa melakukan satu sentuhan untuk membuka sensor sidik jari, menggesekkan ibu jari ke atas atau ke bawah, atau mengetuk dua kali untuk mengakses berbagai fungsi seperti beralih dari suara ke teks, membuka notifikasi, menelusur halaman internet, dan lainnya.



7. Connex Accesories


Beneran smartphone premium yang dilengkapi dengan accesoriesnya. Zenfone 9 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan Connex asesories nan unik dengan beragam fungsi. Connex asesories ini kita tempelkan pada bagian belakang zenfone 9.


Contohnya, Connex Smart Stand untuk menyangga smartphone. Saat penyangga dibuka, otomatis kita bisa mengakses aplikasi atau game seperti yang kita pilih. Contoh lain, Connex Card Holder untuk menyimpan kartu nama.


Singkatnya, ASUS Zenfone 9 dihadirkan dengan banyak kemampuan dalam body kompaknya untuk menemani para penggunanya beraktivitas, bekerja secara professional, menikmati hiburan dengan nyaman, sekaligus menjadi tambahan amunisi buat boost percaya diri siapa saja yang menentengnya.


Nah, Zenfone 9 sudah mewakili segala kebutuhan bagi para content creator. Yuk intip disini buat kamu yang udah nungguin dan penasaran dengan smartphone satu ini. Silakan cek link pembelian Zenfone 9 >  https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/


Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

1 Comments

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^

  1. Fast Charging sih yang paling penting
    tetiba diajak ke hutan jadi tidak worry

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^

Slider Widget