8 Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile

Hallo Troopers!

Hari ini Vina lagi semangat banget mau nulis artikel tentang senjata yang digunakan di dalam game PUBG Mobile. Fyi, buat yang masih baru main game genre battle royale, ya. Pasti masih pada buta banget! Sama seperti Vina saat awal banget mulai main PUBG Mobile, ngga ngerti sama sekali!. Walaupun ngga jadi pro player, tapi cukuplah buat membahagiakan diri sendiri kalau lagi main.


Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile



Dari deretan senjata yang tersedia, senjata mana yang jadi favorit kamu, mengapa? Kalau Vina udah pasti sayangnya sama Groza! Udah ngga ada obat. Yang udah sering main bareng sama Vina pasti udah paham aja, kalau lagi pada baik dengan senang hati menawarkan ke Vina. Hiahahaha.. Selain groza ada M762 atau Beryl, juga ada AKM tapi akm ini karena punya skin hellfire aja, sih. Jangan minta vina buat "spray" jarak jauh menggunakan senjata ini, udah pasti bisaaaaaaaaaaaa, bisa gilaaaa. xD

Nah! Yuk ah udah mulai banyak bacotnya, langsung aja ke point yang mau dibahas. Cukup hubungan sama dia aja yang muter-muter, artikel ini jangan, ya..

Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


1. Assault Rifle / AR


Assault Rifle atau yang biasa juga disebut senjata AR ini terbagi dua berdasarkan jenis peluru yang digunakan. Pada season 1 dan 2, senjata ini bisa menggunakan scope hingga x8. Tapi seiring berjalannya waktu dan Developernya Tencent terus memberikan update terbaru, senjata AR ini tidak bisa lagi menggunakan scope x8, maksimal menggunakan scope x6. 


Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


2. Marksman Rifles


Marskman Rifle atau yang biasa juga dikenal Automatic Sniper Rifles terbagi menjadi 3 berdasarkan peluru yang digunakan.

Penggunaan sniper ini benar-benar memanfaatkan kecepatan dan ketepatan jari-jemari untuk melumpuhkan lawan. Sekali aja bunyi tembakan dari kamu, maka posisimu akan diketahui. Terkecuali kalau kamu menggunakan peredam suara.

Paling kesel sama VSS! Asli, senjata ghoib satu ini kalau digunakan oleh orang yang tepat, bisa mematikan banget, membunuh tanpa bersuara. Arahnya nggak diketahui, ghoib pokoknya. Sebisa mungkin menghindar dari area yang terbuka.


Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


3. Light Machine Guns


Light machine Guns berdasarkan peluru yang digunakan terbagi menjadi 2.

Nah, beda lagi dengan senjata yang satu ini. Ada love-hate situation gitu. Disatu sisi stok pelurunya banyak, tapi kalau mau reload itu nunggunya lamaaaa~. Bayangin aja, lagi perang, dan kita harus reload senjata ini dulu, keburu knock or auto jadi kotak. Senjata ini ngga disarankan digandeng dengan sniper bolt action, ga ada backupan senjata kalau mesti nunggu reload disaat genting.




4. Sniper Rifles 

Bolt Action Sniper Rifles terbagi menjadi 3 berdasarkan peluru yang digunakan.

Cuma 1 senjata jenis ini yang jarang dan membingungkan; Win94. Hanya mendapatkan scope maksimal x2 bawaan dari senjatanya. Scope bawaan ini pun masih baru diupdatean terbaru. Sebelumnya senjata ini tidak ada scopenya sama sekali, tapi masuk ke bagian bolt action. hmmmmmmmmmmm...


Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


5.    SMG

SMG berdasarkan peluru terbagi menjadi 2 :

Dahulu banget, vector dan ump45 menjadi idaman warga erangle juga. Kalau untuk close combat katanya ngga ada obat. Selain senjata yang ramah recoil, juga mudah ditemukan beserta attachmentnya. Tapi seiring updatean terbaru, banyak orang sudah beralih kesenjata AR. Tapi diupdate season 16 ini, thompson jadi favorit! Jika attachmentnya lengkap, peluru yang tersedia di sekali reload 50 peluru, dan sekarang thompson sudah disertai scope. Walaupun hanya red dot sight dan holograph. 

Sama halnya dengan thompson, uzi juga mendapatkan update terbaru, sudah bisa menggunakan scope holograph dan red dot sight.


Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


6.   Pistol

Berdasarkan peluru, pistol terbagi menjadi 4.

Dahulu banget, sebelum adanya skorpion, untuk keadaan darurat saat awal turun, mendapatkan pistol P18C adalah anugerah. Pistolnya bredet, ngga single. Jadi berasa menggunakan senjata seperti biasa. Seiring adanya update terbaru dan hadirnya skorpion, membuatnya salah satu pistol yang menjadi idaman menggantikan P18C.


Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


7. Shotguns, Melee, Other

Shotgun merupakan senjata paling menyebalkan jika berada ditangan dan waktu yang tepat. Satu hit tepat di kepala, bakalan knock hyung~. Dan Vina pernah duel ama musuhnya menggunakan akm, dan vina lagi hokinya menggunakan S12K, and menang duel! Demi apa...

Dan fyi, disini damagenya panci lebih gede ketimbang sickle atau clurit, machete atau parang, maupun crowbar atau linggis. Sekali tabok, ke lobby. wkwkwkwk.. Dan diupdatean terbaru ini, panci udah bisa dilempar, ya. Buat yang punya masalah rumah tangga, ajakin perang di PUBG aja, lemparin panci tanpa ngerusakin alat dapur!

Dan, crosbow! Hallo! Senjata berdarah dingin satu ini juga kadang nyebelin. Ada aja orang yang masih menggunakan senjata ini. Senjata tanpa suara, tau-tau knock aja. Malu-maluin knock karena crossbow. wkwkwkwk!

Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile


Nah! gimana? Kamu udah jatuh cinta dengan jenis senjata yang mana, Kak ? Yuk cerita di kolom komentar :)

24 comments for "8 Jenis Senjata Berdasarkan Peluru Yang Digunakan di PUBG Mobile"

  1. Hai Vin..jujur kalau aku gak begitu paham dengan istilah pubg dan games lainnya..mungkin kalau suamiku yang sesekali suka main games pasti paham hehe..

    ReplyDelete
  2. Aku ga paham mainan game mba. Tapi anakku kayanya suka deh. Sering mabar jd rame hehe

    ReplyDelete
  3. Wah mbanyaa mantab banget nih pengetahuan tentang game jadi bnyak tahu tentang macam2 snjata di game online aku mau ksi tau anakku yg hobi main game

    ReplyDelete
  4. Ya Allah bisa detail gitu Mbak jelasinnya...kalau aku paling pol main candy crush saga wkwkkw itu pun sudah berbulan-bulan aku tinggalkan wkwkkw

    ReplyDelete
  5. Jujur ane belum pernah main PUBG, Cuma kalau di suruh milih senjata, sepertinya ane lebih milih senjata Jarak Jauh seperti Snipper Rifles. Tapi jarang digunain ya.. apa karena gak bagus kah ?

    ReplyDelete
  6. Aslinya aku nge-blank ama PUBG ni, tapi nggak tau knapa baca artikel ini mpe abis kok asyik aja. Ngalir gt.

    ReplyDelete
  7. Aku kurang paham soal games online, tapi tau kalau PUBG ini cukup happening dikalangan penggemar nya. Dan yang aku tau cuma lagu pengiringnya dari Alan Walker yg judulnya 'On My Way'

    ReplyDelete
  8. Wuih..gamer sejati ya.. jempol deh. Sebaliknya aku awam banget..haha.. Thx sdh membuatku nambah tahu ttg hal ini mba..

    ReplyDelete
  9. Ajib banget, sih. Aku terbantu banget dengan artikel ini karena juga masih nyoba ngehafalin jenis peluru yang ada di PUBG-M.

    ReplyDelete
  10. Ulasan ini perlu banget nih dibaca mereka yang sering main pubg. Biar lebih ngerti mengenai senjata yang ada beserta peluru ya. Kalo udah ngerti kan jadi tau kapan harus menggunakan senjata itu

    ReplyDelete
  11. Aku awam banget ini main PUBG mbak. Ternyata senjata nya banyak banget jenisnya. Info penting buat gamers newbie nih.

    ReplyDelete
  12. Kemarin waktu anakku mabar pakai layaybesar Jedi ngerti juga tuh semua peralatan buat main pubg tapi gak hapal jenis2 senjatanya baru Tau ini ..seru memang klo dah bisa main game ini mba

    ReplyDelete
  13. Baca ini jadi terinspirasi bikin artikel tipe senjata dan elemental di genshin impact haha

    ReplyDelete
  14. jadi pengen pula nulis soal senjata dan trinkets dari fortnite wkwkwkw ga main pubg akutuh soalnya

    ReplyDelete
  15. anakku dan suami lagi suka bgt main game ini, ntar ku kasih tau deh senjatanya apa aja dari artikel ini

    ReplyDelete
  16. aku penasaran gambarnya vin, speknya jelas banget. tolong tambahin biar aku main gamenya ga asal-asalan aja hehehe

    ReplyDelete
  17. Serasa ikut nyetel pelurunya hahha. anyway aku pribadi ga terlalu suka game sih kak jadi ini nambah ilmu juga

    ReplyDelete
  18. Assiikk~
    Kalau uda upgrade begini, jadi makin powerfull saat menghadapi musuh apapun.

    ReplyDelete
  19. OMG, lengkap banget soal persenjataan di gim. Hihi ... kalau udah suka, nulisnya jadi seru, ya. Aku bagian nontonin orang main gim aja deh.

    ReplyDelete
  20. wuwba Elva main juga nih? sangar hahahah aku nggak main mbaa keponakanku dan adiku yang gencar main.

    ReplyDelete
  21. Hahaha keren kamu va main games begini, kalo aq ponakan yg suka main

    ReplyDelete
  22. Main PUBG kayaknya seru banget soalnya adikku hampir tiap hari tapi emak kayak aq mana ad waktu hiks

    ReplyDelete
  23. Baca ini jadi ternganga aja, secara aku gaptek banget saMa game online. Jadi gak tahu nih mau senjata yang mana wkwk. Duh jadi malu

    ReplyDelete
  24. Waduh, ngeri ada pro player pubg rupanya. Apa daya diriku hp tak sanggup. Biasa main pubg di laptop pake simulator. :')

    ReplyDelete

Terimakasih telah memberikan komentar di kicauanvina.com ^.^